GoPro Hero review

GoPro Hero, Kamera Action Murah Harga 2 Jutaan

GoPro Hero merupakan kamera action yang di banderol dengan harga murah, yaitu sekitar 2.8 jutaan saja. Meskipun sama – sama satu produsen, seri kamera action ini sedikit berbeda dari seri sebelumnya, yaitu Hero 5 dan 6 Black yang harganya kisaran $300 AS keatas.

Namanya juga cukup simpel, yaitu “Hero” tanpa embel-embel angka di belakangnya. Seri kamera action entry-level ini diperkenalkan oleh GoPro pada pekan lalu, seperti dilansir dari The verge (2/4/2018).

Produsen kamera action ini memang menyasar konsumen entry level. Setelah ada masalah kesulitan keuangan dengan kurang mulusnya penjualan produk drone Karma dan banyaknya kompetitor yang makin ketat.

Meskipun harga GoPro Hero lebih murah dibandingkan Hero 5 dan 6 Black, namun tampilan Hero hampir sama persis seperti kedua seri tersebut. Yang paling istimewa adalah bodi yang sudah anti-air hingga mencapai kedalaman 10 meter.

Terdapat pula layar sentuh dengan ukuran 2 inci, koneksi WiFi, Bluetooth, voice control. Dan yang terpenting adalah dukungan aplikasi Quick Stories dari GoPro.

Ukuran GoPro Hero ini juga sama dengan seri Hero 5 dan 6 Black. Dengan begitu, aksesoris lain bisa dipasang di kamera Hero yang baru.

Perbedaan GoPro Hero dengan Hero 5 dan 6 Black

review GoPro Hero

Perbedaan yang bisa dilihat antara GoPro Hero dengan Hero 5 dan 6 Black adalah kemampuan untuk merekam video dan foto. Hero tak bisa merekam video dengan resolusi 4K dan maksimal hanya di resolusi full HD saja (1.920 x 1.080 piksel) .

Loading...

Hasil fotonya juga hanya beresolusi 10 megapiksel, bukan 12 megapiksel seperti Hero 5 dan 6. Namun sudah bisa membuat pengguna puas untuk merekam berbagai aksi dengan bentuknya yang sangat simpel yang bisa ditempatkan dimana saja.

Perlu diketahui, kamera Hero ini bukan sebagai pengganti kamera seri Hero 5 atau 6 Black yang dijual dengan harga pada umumnya.

Seri GoPro Hero ini diluncurkan dengan harga yang relatif terjangkau agar menarik para konsumen di tengah-tengah banyaknya produk yang bersaing dengan harga murah.

Untuk harga resmi di Indonesia, GoPro Hero bisa di beli dengan harga kisaran 2.8 juta. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan dengan Hero 5 atau 6 Black yang dibanderol dengan kisaran harga 4.6 juta Rupiah.


Loading...

Bagikan

Muhamad Sobirin

Penulis

Hanya Blogger perantau yang ingin mencari jatidiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *