Dunia InternetInternetTekno

Grab Luncurkan Fitur Pusat Keselamatan Untuk Jamin Keamanan Pengguna

Grab hadirkan fitur keamanan untuk menjamin keamana pengguna dari aksi kejahatan oknum pengemudi

Fitur Keamanan Aplikasi Grab – Grab, tentunya sebagian besar dari anda mengenal aplikasi penyedia transportasi yang satu ini. Aplikasi yang sebelumnya dengan nama GrabTaxi ini kerap menghadirkan fitur terbaru guna meningkatkan layanan dan juga kepuasan penggunanya.

Salah satu fitur yang dapat dikategorikan baru yang belum lama ini dirilis oleh Grab adalah fitur Pusat Keselamatan.

Fitur Pusat Keselamatan yang diluncurkan oleh Grab dapat dikatakan merupakan salah satu langkah Grab untuk menjamin keamanan serta keselamatan penggunanya (penumpang) dari aksi kejahatan pengemudi.

Fitur Pusat Keselamatan Grab Tawarkan Sejumlah Opsi

Hadirnya fitur Pusat Keselamatan pada aplikasi Grab ini juga disertai dengan hadirnya sejumlah opsi layanan yang dapat diakses penggunanya saat keadaan darurat. Salah satunya adalah opsi Bagikan Informasi Perjalanan (Share My Ride)

Opsi ini memungkinkan penggunanya untuk membagikan informasi perjalanan pengguna kepada orang terdekatnya. Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini ketika merasa tidak aman. Sehingga orang terdekat yang mendapatkan informasi perjalanan dapat melacak lokasi serta status perjalanan pengguna.

Selain opsi Bagikan Informasi Perjalanan, Grab juga menghadirkan opsi lain yang juga dapat diaktifkan oleh pengguna saat berada dalam keadaan daruat atau bahaya. Yakni Laporkan Masalah Keselamatan dan Dapatkan Pertolongan Darurat.

Pengguna dapat meminta bantuan melalui kedua opsi ini dan akan dihubungkan ke tim resposn Grab yang bertugas selama 24 jam.

Ketika pengguna mengaktifkan fitur Dapatkan Pertolongan Darurat, selain mendapatkan bantuan cepat dari tim respons Grab, SMS darurat juga akan segera dikirim ke kontak darurat yang merupakan kontak orang-orang terdekat.

#Kisah, Fitur Pusat keselamatan Selamatkan Pengguna

Kehadiran fitur keamanan Grab ini nyatanya sempat menyelamatkan salah satu nyawa penggunanya belum lama ini. Seorang pengguna Grab berhasil selamat dari aksi penculikan yang dilakukan oleh oknum pengemudi Grab pada sabtu, 8 Februari 2020 lalu.

Korban yang saat itu yang telah merasa curiga dengan gerak-gerik pengemudi Grab yang ia tumpangi mengakses fitur Dapatkan Pertolongan Darurat yang terhubung  dengan Call Center Grab.

Hal tersebut membuat pelaku yang telah bergerak melakukan niatnya, akhirnya mengurungkan niatnya dan menurunkan korban dari kendaraannya. Kasus ini pun mencuat dan sempat viral di media sosial.

Baca Juga : Grab Ngaku Bukan Transportasi Online Lagi, Lalu Apa?

Itulah sekilas informasi mengenai fitur keamanan aplikasi Grab. Bagaimana menurut  anda? Sudahkan anda mengecek keberadaan fitur yang satu ini?


Loading...
Baca selengkapnya

Saya adalah content writer dan juga social media designer. Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @endarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close