Internet

GrabFood Punya Layanan Baru, Pengiriman Tanpa Kontak

Saat ini Indonesia tengah disibukkan dengan antisipasi penyebaran virus Corona di mana pemerintah mengimbau masyarakat untuk bekerja dari rumah serta melakukan social distancing apabila mereka pergi keluar rumah, khususnya ke tempat berkerumunnya orang.

Social distancing adalah menjaga diri dari kontak fisik dengan orang lain dengan menjaga jarak satu sama lain sejauh satu hingga dua meter. Social distancing sendiri juga digadang-gadang menjadi salah satu cara ampuh untuk menangkal penyebaran Corona.

Baca juga: Presiden Jokowi: Kerja, Belajar, dan Ibadah dari Rumah Saja

GrabFood Luncurkan Pengiriman Tanpa Kontak

Masifnya penyebaran Corona di Indonesia membuat beberapa perusahaan mengambil langkah inovatif untuk bisnisnya. Dan salah satu perusahaan yang mengambil langkah inovatif tersebut adalah Grab di mana perusahaan asal Singapura tersebut membuat sebuah terobosan baru di GrabFood.

Pada 17 Maret lalu, perusahaan pesaing Gojek itu telah resmi meluncurkan layanan barunya untuk GrabFood. Peluncuran layanan baru sendiri mereka sampaikan melalui akun Twitter resmi perusahaan dengan gaya bahasa yang sangat santai.

Nama layanan baru yang dimiliki oleh GrabFood adalah pengiriman tanpa kontak sebagaimana yang disampaikan oleh pihak Grab di cuitan akun Twitternya. Pengiriman tanpa kontak adalah sebuah layanan pengantaran tanpa kontak yang diharapkan membantu mengurangi penyebaran COVID-19.

Cara kerja dari layanan ini cukup mudah, yaitu para pengguna ketika memesan GrabFood akan menerima notifikasi di GrabChat. Saat menerima notifikasi tersebut, para pengguna bisa meminta para pengemudi untuk meletakkan makanannya di tempat yang diinginkan.

Contoh, apabila Ada berada di rumah, maka Anda bisa meminta para pengemudi untuk meletakkan makanan di depan pintu. Atau apabila Anda berada di kantor, maka Anda bisa meminta para pengemudi untuk meletakkan makanan di resepsionis.

Jika dua opsi yang sudah disebutkan tidak Anda pilih, maka Anda bisa menggunakan social distancing di mana Anda akan tetap menemui para pengemudi, namun jarak Anda dengan para pengemudi ketika mengambil pesanan sejauh 2 meter.

Baca juga: Tak Ingin Kalah Saing, GrabFood Hadirkan 4 Fitur Baru

Grab juga menjelaskan bahwasanya layanan pengiriman tanpa kontak ini bisa dikoordinasikan dengan para pengemudi melalui GrabChat dan juga telepon sehingga para pengguna diminta untuk tetap di depan ponselnya apabila mereka menggunakan layanan tersebut.

Pihak Grab juga mengimbau para pengguna untuk melakukan pembayaran menggunakan OVO. Karena apabila para pengguna masih membayar dengan sistem tunai, maka layanan baru mereka itu tidak akan berjalan maksimal.

Terakhir, pihak Grab meminta kepada para penggunanya untuk tetap menjaga diri dengan mencuci tangan, membersihkan kendaraan, hingga memakai masker. Grab juga meminta para pengguna ketika pesanannya sudah datang untuk segera membersihkan tempat makanannya dengan tisu basah antiseptik.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close