in

Gunadarma Depok, Universitas Swasta Terbaik dengan Fasilitas Lengkap

Gunadarma Depok

Sebagai salah satu Universitas Swasta Terbaik di Indonesia, Gunadarma memiliki lokasi kampus yang sangat strategis. Hal ini menjadi poin plus bagi para calon mahasiswa, mengingat mudahnya diakses untuk mencapai lokasi perkuliahan.

Kampus yang sudah berdiri sejak 7 Agustus 1981 ini, tidak pernah sepi dari pendaftar. Setiap tahunnya Gunadarma selalu diminati oleh ribuan calon mahasiswa. Maka dari itu, Universitas Gunadarma sukses mencetak lulusan yang berkualitas secara intelektual dan mampu bersaing di dunia kerja.

Bukan tanpa alasan, hal itu terjadi karena kegiatan perkuliahan Universitas Gunadarma dilaksanakan di 14 kampus berbeda. Kampus utamanya berada di Kota Depok, Jawa Barat. Sedangkan kampus lainnya terletak di beberapa daerah yang masih sekitar Jabodetabek.

Pada setiap kampusnya, Gunadarma memiliki fasilitas yang meliputi ruang kuliah, mushola, laboratorium, perpustakaan, BPM, ruang seminar, ruang tunggu dosen, auditorium, ruang rapat, ruang konsultasi akademik, koperasi, ruang kerja pimpinan dan karyawan, Pusgiwa (Pusat Kegiatan Mahasiswa), masjid, serta lapangan olahraga.

Proses belajar mengajar juga semakin efektif dengan adanya fasilitas ruang kuliah yang sangat memadai. Setiap ruang kuliah di Universitas Gunadarma dilengkapi dengan peralatan yang menunjang seperti OHP, Tape Recorder, Komputer Proyektor, Slide Proyektor, Pengeras Suara Sentral Sound Sistem, dan lainnya.

Mengenal Universitas Gunadarma Depok

Mengenal Universitas Gunadarma Depok
Kampus Gunadarma (facebook)

Terdapat 4 kampus utama Universitas Gunadarma di Depok, yakni Kampus D, Kampus H, Kampus E, dan Kampus G. Meskipun berada pada lokasi yang berbeda-beda tetapi masih bisa dijangkau dengan mudah. Akses menuju Gunadarma Depok terbilang mudah, apalagi dengan adanya berbagai pilihan transportasi mulai dari ojek, angkot, hingga kereta.

Kampus D beralamat di Jl. Margonda Raya No.345c, Depok, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424. Kampus H ada di Jl. Akses Kelapa Dua, Cimanggis, Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Pasir Gn. Sel., Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16451.

Kemudian Kampus terletak di Jl. Komjen.Pol.M.Jasin No.9, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16451. dan untuk Kampus G berada di Jalan Akses UI, Kelapa Dua, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16451.

Fasilitas di Universitas Gunadarma Depok

Fasilitas di Universitas Gunadarma Depok
Gunadarma (okezone.com)

Setiap kampus tentunya memiliki sarana dan prasarana masing-masing termasuk fasilitas untuk setiap fakultas. Setiap jurusan memiliki laboratorium dasar sesuai dengan kebutuhan praktikum mata kuliah yang diperoleh di kelas. Semua mahasiswa Universitas Gunadarma dapat menikmati berbagai fasilitas laboratorium sesuai jurusan yang diambil.

Misalnya, untuk Fakultas Ekonomi dapat menggunakan beberapa laboratorium seperti Lab. Manajemen dasar, Lab. Manajemen menengah, Lab. Manajemen lanjut, Lab. Statistika, dan Lab.Perbankan. Laboratorium tersebut dapat digunakan oleh semua mahasiswa fakultas ekonomi.

Dalam Fakultas Kedokteran di Kampus D, mahasiswa kedokteran dapat menggunakan Rumah Sakit Gunadarma Medika Hospital untuk belajar dan praktek. Rumah sakit ini juga ditunjang dengan fasilitas yang sangat memadai seperti tempat parkir kendaraan, ruang pasien, ruang praktik, hingga laboratorium.

Kemudian untuk Fakultas Psikologi juga dapat menggunakan fasilitas yang disediakan seperti Laboratorium Psikologi Dasar, Laboratorium Psikologi Menengah, dan Laboratorium Psikologi Lanjut. Selain Laboratorium, ada juga perpustakaan untuk Fakultas Psikologi.

Untuk memperoleh buku-buku yang berkaitan dengan kurikulum jurusan Psikologi, mahasiswa bisa mendaftar sebagai anggota perpustakaan di kampus E kelapa dua. Mahasiswa psikologi Gunadarma juga bisa mendapatkan dokumen audio visual di perpustakaan audio visual yang terletak di kampus D.

Intinya, setiap jurusan pada fakultas di Universitas Gunadarma memiliki fasilitas yang super lengkap dan memadai. Jika kamu ingin mengetahui fasilitas fakultas di kampus Gunadarma lainnya, kamu bisa mengunjungi laman website Gunadarma atau datang langsung ke kampusnya.

Perpustakaan Gunadarma Depok

Perpustakaan Gunadarma Depok
Perpustakaan (foursquare)

Sebagai tempat untuk menimba ilmu, Universitas Gunadarma menyediakan Perpustakaan yang lengkap dan besar. Ada beragam buku di perpustakaan Gunadarma seperti buku literatur baik dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris, majalah, jurnal ilmiah serta buku ilmu pengetahuan lainnya.

Selain buku fisik, Universitas Gunadarma juga mengembangkan perpustakaan audio visual. Perpustakaan ini dilengkapi dengan peralatan video dan TV serta perangkat komputer untuk keperluan belajar mandiri.

Perpustakaan ini sudah berdiri puluhan tahun lalu, tepatnya saat Universitas Gunadarma masih bernama Sekolah Tinggi Komputer Gunadarma (STKG). Sejarah dimulai sejak tahun 1987, pada saat itu Universitas Gunadarma mendirikan perpustakaan STKG di kampus Depok.

Pada tahun 1996, bertambah 4 buah perpustakaan fakultas yaitu Perpustakaan fakultas Teknik Perencanaan, Teknik Industri, Psikologi dan Sastra. Secara keseluruhan disebut sebagai Perpustakaan Universitas dan lokasi operasional berada di Kampus D. Saat ini, hampir semua fakultas di Universitas Gunadarma sudah memiliki perpustakaan masing-masing.

Jika ingin meneruskan ke jenjang perguruan tinggi, maka Universitas Gunadarma Depok bisa kamu pertimbangkan. Berbagai keunggulan yang ditawarkan membuat kampus ini menjadi pilihan yang tepat untuk calon mahasiswa baru. So, jangan ragu untuk masuk ke Universitas Swasta Terbaik di Depok ini yaa.

Author ganisebastian

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading…

0