Internet

Hai Facebook, Kapan Nih Punya Fitur Dark Mode?

Tren dark mode atau mode gelap, saat ini tengah digandrungi beberapa perusahaan teknologi. Salah satu perusahaan teknologi yang saat ini menggandrungi dark mode adalah Google di mana mereka sudah menyematkan fitur tersebut di pembaruan aplikasinya.

Selain Google, perusahaan teknologi lain yang mulai menggandrungi dark mode adalah Facebook. Perusahaan pimpinan Mark Zuckerberg itu, saat ini sudah menyematkan dark mode di beberapa aplikasinya seperti Facebook Messenger, Facebook Lite, dan juga WhatsApp.

Facebook Belum Punya Dark Mode

Tindakan yang dilakukan oleh pihak Facebook cukup unik dalam menghadirkan dark mode ke beberapa aplikasinya. Pihak perusahaan justru memilih untuk menghadirkan dark mode di aplikasi pendukungnya, alih-alih menghadirkan dark mode di aplikasi utama.

Seperti yang sudah diketahui, Facebook yang merupakan aplikasi utama belum kehadiran fitur dark mode. Pihak perusahaan justru memilih untuk menghadirkan dark mode di aplikasi pendukung seperti Messenger dan juga Lite.

Namun, kedatangan dark mode di aplikasi utama nampaknya hanya perlu menunggu waktu saja. Pasalnya, pihak perusahaan telah melakukan uji coba sebagaimana yang dilaporkan oleh Jane Manchun Wong di postingan Twitter pribadinya.

Di cuitannya, Jane mengatakan jika tampilan mode gelap Facebook yang terbaru jauh lebih baik ketimbang penampilan sebelumnya. Usut punya usut, ternyata pihak perusahaan telah menguji coba dark mode untuk aplikasi utamanya sejak tahun lalu.

Mengingat saat ini tampilan dark mode Facebook sudah lebih baik, peluangnya untuk segera diluncurkan secara global bisa saja dilakukan pada tahun ini. Namun, pihak perusahaan belum memberikan keterangan resmi terkait kehadiran fitur mode gelap ini.

Baca juga: WhatsApp Hadirkan Dark Theme, Begini Tampilannya!

Dengan kehadiran fitur mode gelap, tentu media sosial yang lahir sejak tahun 2004 itu akan memiliki nilai tambah. Meski pernah mengalami skandal kebocoran data, para pengguna aplikasi Facebook juga tetap banyak.

Bahkan lembaga-lembaga riset selalu menempatkan media sosial buatan Mark Zuckerberg di posisi atas. Keberadaan mode gelap sendiri saat ini memang menjadi tren karena memang banyak pengguna media sosial yang menginginkan keberadaan fitur tersebut di platform yang mereka akses.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close