Adsense Di Youtube

Hapus Histori YouTube Bisa Dilakukan Secara Otomatis, Begini Caranya

Penghapusan Tak Lagi Manual

YouTube kembali menghadirkan fitur baru untuk memudahkan aktivitas para penggunanya ketika mengakses platform mereka. Kali ini, fitur baru yang ditambahkan tidak ada kaitannya dengan editing video, karena fitur baru ini erat hubungannya dengan masalah privasi.

Jadi, pihak YouTube menghadirkan fitur baru yang bernama hapus otomatis. Penghapusan otomatis sendiri bisa dilakukan untuk histori YouTube. Jadi, Anda yang tidak ingin melakukan penghapusan secara manual, Anda bisa memanfaatkan fitur baru ini.

Cara Hapus Histori YouTube Secara Otomatis

1. Silakan login ke akun Google Anda.

2. Jika sudah, kunjungi laman Google Aktivitasku → aktivitas Google lainnya.

3. Setelah itu klik kelola aktivitas pada histori YouTube.

4. Klik pada pilih untuk menghapus secara otomatis.

5. Pilih durasi penghapusan otomatis. Anda bisa memilih durasi 3 atau 18 bulan.

6. Selesai.

Histori YouTube Bisa Tidak Disimpan

Sebenarnya, keberadaan fitur hapus histori YouTube secara otomatis ini ditujukan untuk para pengguna yang masih menghapus secara manual dan yang tidak memanfaatkan fitur jeda histori YouTube.

Jika para pengguna memanfaatkan fitur jeda histori, maka mereka tidak perlu repot-repot menghapus histori YouTube secara manual. Bahkan, fitur baru hapus secara otomatis pun tidak perlu digunakan karena sistem tidak akan pernah menyimpan tontonan dan penelusuran yang pernah dilakukan.

Jika Anda tertarik menggunakan fitur jeda histori, maka Anda hanya perlu klik ubah setelan ketika sudah masuk di laman Google Aktivitasku histori YouTube. Ketika Anda sudah klik ubah setelan, Anda akan dibawa ke laman baru.

Setelah itu, silakan Anda geser tombol aktif yang berada di posisi kanan menjadi di posisi kiri atau mematikannya. Dengan menerapkan cara tersebut, maka tontonan dan penelusuran yang Anda lakukan tidak akan pernah disimpan oleh pihak Google.

Baca juga: Cara Mudah Menghapus Data di Google, Sudah Tahu Belum?

Sekarang pilihan ada pada Anda, apakah ingin menggunakan fitur hapus histori secara otomatis atau lebih memilih menggunakan fitur jeda histori. Namun apabila Anda ingin semuanya itu sederhana dan juga tanpa repot, maka memilih menggunakan fitur jeda histori sangat disarankan.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close