Dunia InternetInternet

Sah, WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Baru “Hapus Pesan Otomatis”

WhatsApp akan menghadirkan fitur terbaru untuk penggunanya yaitu Delete Messages

Hapus Pesan Otomatis WhatsApp Aplikasi WhatsApp memang dapat dikatakan sebagai salah satu aplikasi pesan yang memiliki banyak pengguna, salah satunya di Indonesia. Melansir dari halaman Hootsuite, tercatat terdapat 83% pengguna internet di Indonesia menggunakan aplikasi yang pertama kali dirilis pada tahun 2009 ini.

Mengingat semakin bertumbuhnya jumlah penggunanya, tidak mengherankan jika pengembang WhatsApp “Facebook.Inc “ ingin semakin meningkatkan kualitas layanannya melalui fitur-fitur terbarunya.

Fitur Hapus Pesan Otomatis WhatsApp

Dilansir dari halaman GadgetsNDTV, WhatsApp merilis pembaruan versi beta untuk perangkat Android. Pada pembaruan versi beta ini, hadir sebuah fitur baru yakni fitur hapus pesan otomatis yang sebelumnya bernama Disappering Messages.

Fitur hapus pesan otomatis yang dirilis oleh WhatsApp ini memungkinkan penggunanya untuk dapat menghapus pesan yang ada secara otomatis setelah jangka/selang waktu yang telah ditentukan.

Sebelumnya, fitur ini sendiri telah diperkenalkan oleh WhatsApp dengan nama Disappering Messages. Namun sekarang fitur ini telah diubah namanya menjadi Delete Messages dalam versi Beta.

WhatsApp Android Beta sendiri saat ini tersedia di versi 2.19.348 dan dapat diinstall melalui Google Play beta Program. Selain itu, WhatsApp Beta ini juga dapat diinstal melalui side load menggunakan APK dari APK Mirror.

Untuk fitur hapus pesan otomatis “Delete Messages” ini dapat ditemukan di Contact Info atau Group Setting dan hanya dapat diaktifkan oleh Admin.

Kembali mengulas tentang fitur Delete Messages, kehadiran fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengatur jangka waktu sebuah pesan untuk berada di perangkat WhatsApp pengguna.

Pengguna dapat mengatur seberapa lama pesan akan berada di kotak masuk pengguna, sebelumnya akhirnya dihapus secara otomatis; dapat dalam hitungan jam, hari minggu, bulan bahkan hingga tahunan.

Baca Juga : WhatsApp Akan Tambahkan 3 Fitur Baru Untuk Mempermudah Penggunanya

Terkait dengan perilisan versi stabil dari fitur terbaru aplikasi WhatsApp ini sendiri, pihak Facebook Inc selaku pengembang dari WhasApp sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait perilisan versi stabil dari fitur Delete Messages ini.

Sebagai informasi tambahan, jika anda adalah pengguna aplikasi Telegram, tentunya anda telah menyadari bahwa sebenarnya fitur hapus pesan otomatis yang diujicobakan oleh WhatsApp ini telah hadir cukup lama di Telegram.

Nah itulah sekilas informasi mengenai fitur terbaru aplikasi WhatsApp bernama Delete Messages Bagaimanakah menurut Anda? Apakah fitur terbaru dari WhatsApp ini akan benar-benar bermanfaat?


Loading...
Baca selengkapnya

Saya adalah content writer dan juga social media designer. Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @endarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close