Review ProdukTekno

Harga 2 Jutaan, Berikut Bocoran Spesifikasi Realme 6: Usung Helio G90

Bocoran Spesifikasi Realme 6

Bocoran Spesifikasi Realme 6 – Berbagai macam spekulasi dan rumor mengenai suksesor dari Realme 5 Series yakni Realme 6 telah berterbaran di Internet.

Tentunya, rumor dan spekulasi tersebut juga telah memberikan sedikit informasi menyangkut spesifikasi Relame 6 Series. Dan kali ini, Realme 6 telah menerima sertifikasi dari Wi-Fi Alliance yang tidak hanya menandakan bahwa smartphone tersebut akan segera dirilis. Namun, sertifikasi tersebut juga memperlihatkan spesifikasi Realme 6.

Penasaran? berikut informasinya

Bocoran Spesifikasi Realme 6

Belum lama, Realme 6 juga telah memperoleh sertifikasi dari lembaga BIS India. Dan menurut listings yang diberikan oleh Wi-Fi Alliance, smartphone tersebut akan dipersenjatai dengan Helio G90 SoC dari MediaTek.

Berdasarkan informasi resmi dari Mediatek, Helio G90 series dibuat dengan menggunakan teknologi TSMC’s 12nm FinFET process yang juga digunakan oleh Helio P90 sebelumnya.

Bisa dibilang SoC tersebut adalah versi upgrade dari Helio P90,  Helio G90 menggunakan 8x CPU Cores yang terdiri dari 2x Arm Cortex-A76 + 6x Cortex-A55 dan dikolaborasikan dengan Mali-G76 GPU.

Helio G90 memiliki kecepatan/clock speed hingga 2.05GHz dan mendukung kapasitas memory hingga 10GB menggunakan LPDDR4X RAM.

Namun perlu diperhatikan bahwa Helio G90 yang akan digunakan oleh Realme 6 berbeda dengan Helio G90T yang dipakai oleh Redmi Note 8 Pro.

Di sisi lain, Realme 6 juga akan langsung menggunakan Android 10 out of the box alias tanpa harus update terlebih dahulu dengan Realme UI custom skin yang juga mendukung dual-band Wi-Fi (2.4GHz dan 5GHz Bands).

Harga dan Desain Realme 6

Seperti yang sudah dijelaskan, Realme 6 telah menerima sertifikasi BIS dari India dan juga IMDA Singapore.

Bocoran penampakan langsung yang beredar di Internet juga memperlihatkan overall desain bagian depan smartphone tersebut.

Bocoran Realme 6

Mengikuti trend smartphone tahun ini. Realme 6 juga terlihat menggunakan desain punch-hole display yang diposisikan pada bagian tengah atas layar. Namun, ukuran cutout-nya terbilang cukup besar.

Layar Realme 6 juga dikelilingi dengan bezel yang bisa dibilang cukup tebal.

Untuk harga, Realme 6 kabarnya akan dibandrol dengan harga yang mirip seperti predesessornya yakni sekitar 2 juta’an saat rilis.

Untuk tanggal rilis, CEO Realme India – Madhav Sheth sebelumnya telah mengkonfirmasi jadwal perilisan salah satu produk terbarunya yakni Realme Fitness Band.

Realme Band kabarnya akan dirilis bulan ini. Dan karena telah memperoleh sertifikasi dari berbagai lembaga, Realme 6 juga mungkin akan ikut dirilis di hari yang sama.

Namun, kita sudah hampir berada di pertengahan Februari. Sementara Realme sendiri masih belum memberikan pengumuman menyangkut tanggal rilis untuk kedua produk.

Kemungkinan, acara perilisan Realme 6 dan Realme Band akan digelar bulan depan, mengingat Realme 3 Series juga dirilis pada bulan Maret tahun lalu.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close