Review ProdukTekno

Harga 300 Ribuan! Berikut Harga dan Fitur Realme Band

Harga, Spesifikasi dan Fitur Realme Band

Seperti Oppo, Realme juga mencoba terjun ke dunia aksesoris dengan merilis smart band pertama miliknya. Tidak seperti Oppo Watch, Realme Band merupakan sebuah smart band yang dibuat untuk bersaing dengan produk dari perusahaan lain seperti Honor Band dan Mi Band yang tentunya akan dijual dengan harga terjangkau.

Harga, Fitur dan Spesifikasi Realme Band

Realme Band menggunakan OLED display berukuran 0.96-inchi berbentuk persegi panjang yang memiliki resolusi 80 x 160 pixles.

Sumber: Realme

Pihak Realme menyatakan bahwa layar oval memang terlihat lebih menarik. Namun mereka lebih memilih untuk menggunakan bentuk persegi panjang agar layar tersebut dapat menampilkan lebih banyak informasi. Sedangkan bentul oval di-nilai hanya mempercantik estetika saja dan mengurangi fungsi.

Sumber: Realme

Memang benar, Realme Band dilengkapi LinkSmart app yang akan menampilkan notifikasi dan pesan dari aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, Messenger, Twitter, Instagram, TikTok dan SMS. Dan layar tersebut mampu menampilkan hingga 64 huruf serta notifikasi sekaligus.

Realme menyediakan berbagai macam watch faces yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera kamu.

Realme Band juga memiliki touch-enabled button yang dapat digunakan untuk menggantikan fungsi swipe dan scroll agar layar tidak sepenuhnya tertutup dengan jari.

Tak hanya itu, layar Realme Band juga dilindungi dengan kaca pelindung yang juga melindungi wrist band yang dibuat menggunakan bahan TPU.

Smart band tersebut juga memiliki perlindungan IP68 water resistance dan mampu bertahan di-kedalaman 1.5m dibawah permukaan air.

Fitur Realme Band
Sumber: Realme

Seperti fitness band, Realme Band dilengkapi berbagai macam fitur fitness yang akan membaca detak jantung secara langsung (real-time), sleep tracking, step counter, dll. Realme Band juga akan mengingatkan penggunanya untuk tidak lupa meminum air dan untuk bergerak jika penggunanya terdiam untuk waktu yang cukup lama

Pengguna dapat memilih tiga dari sembilan mode olahraga agar dapat di-akses dengan cepat. Realme Band menyediakan sembilan mode yang terdiri dari cricket, yoga, walking, hiking, climbing, cycling, spinning and fitness

Sumber: Realme

Realme Band ditenagai dengan baterai 90mAh yang sanggup bertahan hingga 10 hari dengan fitur heart tracking dan membutuhkan waktu 1 jam 47 menit charging hingga baterai penuh.

Fitur Realme Band
Sumber: Realme

Pengguna juga tidak perlu menggunakan kabel karena Realme Band dapat langsung di charge melalui USB-A port. Jadi, kamu dapat mengisi daya menggunakan charger apapun selama charger tersebut menyediakan USB-A ports.

Harga dan Varian

Realme Band hadir dalam tiga varian warna – Black, Olive Green dan Kuning.

Harga Realme Band
Sumber: Realme

Seperti kompetitornya, smartband pertama Realme juga dibandrol dengan harga yang terjangkau yakni 20.5 USD atau sekitar 300 ribuan.

Sayangnya, belum ada informasi kapan smart band tersebut akan dirilis untuk pasar internasional.


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close