Review ProdukTekno

Harga Asus Zenfone 3 Deluxe Spesifikasi Terbaru September 2016

Asus Zenfone 3 Deluxe – Perilisan dan rumor tentang smartphone teranyar Asus ini sudah diperbincangkan di jauh-jauh hari khususnya diberbagai media sosial seperti facebook, twitter bahkan menjadi trending topik diberbagai forum-forum.

Asus kembali merilis smartphone terbarunya dengan lima varian Zenfone 3 sekaligus, dimana varian-varian tersebut antara lain Zenfone 3 (standar), Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra, Zenfone 3 Max, dan Zenfone 3 Laser.

Nah, Kelima varian itu memiliki desain fisik yang sedikit berbeda. Perbedaannya terletak dari segi spesifikasi, fitur, dan desain. Spesifikasi yang paling rendah adalah Zenfone 3 Max, yang dijual dengan banderol harga termurah di antara semua versi.

Alasan perusahaan Asus kembali mengeluarkan produk terbarunya lantaran produk sebelumnya yang mereka luncurkan dapat diterima dengan baik oleh konsumen di seluruh dunia termasuk salah satunya Indonesia. Guna grafik penjualan semakin meningkat produk Asus Zenfone ini harus mereka tingkatkan yakni dengan mengeluarkan seri teranyarnya Zenfone 3 dengan beberapa varian yang sudah disebutkan sebelumnya.

Namun, salah satu yang menjadi sorotan adalah versi Smartphone Asus Zenfone 3 Deluxe dan akan menjadi pokok pembahasan pertemuan kali ini. Karena versi Zenfone 3 ini merupakan versi teratas dan terunggul dibangingkan dengan versi lainnya.

Zenfone 3 Deluxe sudah dilengkapi dengan Chipset Snapdragon 812 dengan dukungan RAM sebesar 6 GB dan media penyimpanan yang lebih besar yakni 256 GB. Dan di Indonesia sendiri Zenfone 3 ini dibanderol pada kisaran harga yang cukup pantastis Rp. 6 jutaan.

Smartphone Asus Zenfone 3 Deluxe

Zenfone 3 Deluxe
Zenfone 3 Deluxe via https://www.engadget.com

1. Performa

Zenfone 3 Deluxe ini merupakan seri tertinggi dikelasnya, begitupun performa dari smartpone tidak akan diragukan lagi. Dikeluarkannya versi Zebfone 3 Deluxe ini bertujuan untuk bisa bersaing dengan produk vendor lainnya yang lebih dulu dikeluarkan.

Zenfone 3 ini mengusung sistem Operasi Android M yang dijalankan dengan processor Snapdragon 820 sekaligus dioptimalkan dengan keberadaan memori RAM sebesar 6 GB serta tempat peyimpanan internal mencapai 256 GB yang menjadikannya mampu bersaing dengan produk vendor lainnya.

Loading...

2. Kamera

Pada bagian kamera, Asus Zenfone 3 Deluxe ini dibekali dengan kamera beresolusi 23 MP layaknya sebuah kamera DSLR sehingga anda akan mendapatkan kepuasan tersendiri dalam mengambil gambar. Kelebihan dari pengambilan gambar sendiri dapat menggunakan metode sutter speed, pencahayaan yang sempurna, hasil gambar tinggi serta video yang dihasilkan Full HD.

3. Jaringan

Jaringan yang dipakai Zenfone 3 ini sudah mendukung pada jaringan paling anyar yakni 4G LTE, dimana kecepatan proses pada device 4G LTE bisa mencapai tiga kali lipat dari pada 3G. Namun, jangan khawatir Untuk jaringan 2G dan 3G masih disematka didalam Zenfone 3 ini, karena jaringan tersebut masih tetap digunakan di semua gadget.

4. Varian Warna

Varian warna yang ditawarkan oleh Zenfone 3 ini masih sama dengan produk sebelumnya, yakni warna merah, emas, biru, silver, hitam dan putih. Namun, perbedaannya akan tampak pada body dan interfacenya.

Pada versi ini User Interface (UI) nya sudah menggunakan Asus ZenUI 3.0 yang grafisnya diptimalkan dengan menggunakan sistem operasi teranyar Andoid yakni Android M alias Marsmallow. Sehingga sistem operasi dan grafisnya semakin smooth dibanding dengan versi sebelumnya Lollipop.

Harga Asus Zenfone 3 Deluxe Spesifikasi Terbaru September 2016

Bodi
  • Material : Full Metal
  • Fitur : Fingerprint Sensor, five-magnet speaker, Hi-Res Audio
Tipe Layar
  • Tipe : Super Amoled capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.7 inches 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
  • Fitur : 2.5D Curved Glass Screen
Memori
  • Internal : 64GB
  • Eksternal : microSD, up to 200 GB
  • Ram : 6 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • Processor : Dual-core 2.15 GHz & dual-core 1.6 GHz
  • GPU : Adreno 530
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA, LTE Cat9 450/50 Mbps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.2, A2DP
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : v3.0, Type-C 1.0 reversible connector
Kamera Belakang
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3.000 mAh
  • Fitur : Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
Harga
  • USD$499 (Rp. 6.8 Jutaan)

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Zenfone 3 Deluxe

Memang, semua perangkat yang diciptakan pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, berikut kelebihan dan kekurangan pada Smartphone Asus Zenfone 3 Deluxe.

  1. Processor Snapdragon 820
  2. Jaringan 4G LTE kategori 13
  3. RAM 6 GB
  4. Kamera utama 23 MP dan Kamera depan 8 MP
  5. Ukuran layar 5.7 inch dan sudah menggunakan dengan layar amolmed 1920×1080

Adapun kelemahan dari Smartphone Zenfone 3 Deluxe ini adalah Boros penggunaan Baterai, karena proses yang serba besar akan mengakibatkan baterai cepat habis meskipun baterai yang disematkan pada smartphone ini mencapai 3000 mAH.

Referensi lain : Harga Xiaomi Redmi 3 Spesifikasi September 2016

Nah, Itulah Ulasa mengenai Harga Asus Zenfone 3 Deluxe Spesifikasi Terbaru September 2016 yang tentunya membuat anda semakin penasaran untuk segera mendapatkan smartphone canggih ini.



Loading...

Baca selengkapnya

Berupaya menjadi orang yang bermanfaat khususnya bagi orang tua dan tentunya para pembaca setia Klikmania.Net

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *