in ,

Harga dan Spesifikasi iMac Versi Tertinggi “Apple iMac Pro” 2017

harga dan spesifikasi Apple iMac Pro
https://www.cnet.com/au/products/apple-imac-pro/preview/

Harga dan Spesifikasi Apple iMac Pro – Ada beberapa hal baru yang menarik, setelah Apple secara resmi membuka perhelatan WWDC 2017 Senin, 5 Juni 2017, di Sanjose, California, USA. Selain menghadirkan developer game tertua dan termuda terbaik dari program beasiswa Apple. Apple juga mengumumkan sejumlah produk terbaru mereka pada gelaran tersebut. Apple mengumumkan perangkat komputer all in one terbaru mereka, yaitu Apple iMac Pro.

Apple iMac Pro adalah salah satu generasi terbaru yang didaulat sebagai versi paling tinggi dalam jajaran iMac. Komputer desktop Apple terbaru ini dirancang benar-benar berbeda oleh Apple, terutama dari sisi harga dan spesifikasi Apple iMac Pro.

Cara Memilih Laptop Apple Baru Secara Tepat Sesuai Kebutuhan & Budget

Tampil dengan warna mengesankan Space Gray. Didukung dengan spesifikasi tinggi, kinerja Apple iMac Pro benar-benar optimal. Apple iMac Pro sangat direkomendasikan untuk mereka para profesional dan kreatif yang terbiasa bekerja dengan program-program kelas berat. Harga dan spesifikasi Apple iMac Pro juga dirancang seusai dengan budget dan harapan mereka.

Penasaran ingin mengetahui bagaimana detail harga dan spesifikasi Apple iMac Pro ? Silahkan lanjutkan membaca postingan ini hingga akhir dalam posisi santai.

Spesifikasi Apple iMac pro

Apple iMac Pro Review Indonesia

Peluncuran Apple iMac Pro

Seperti yang telah kita ketahui bersama sebelumnya, komputer desktop iMac Pro diumumkan pertama kali pada WWDC (World Wide Developers Conference) yang digelar Apple di Sanjose, Clifornia, Senin, 5 Juni 2017.

Sementara untuk peluncuran resmi produk Apple iMac Pro ke pasar, rencananya baru akan dilakukan Apple secara resmi pada Desember 2017. Berikut informasi harga dan spesifikasi Apple iMac Pro lengkap yang menarik untuk kita ketahui bersama.

Spesifikasi Apple iMac Pro 2017

Didaulat sebagai “Mac terkuat yang pernah dirilis Apple”, sesuai jargonnya Apple tak main main soal spesifikasi Apple iMac Pro.

Kualitas komputer desktop Apple terbaru ini hampir ditampilkan di semua lini. Mulai dari layar, prosesor, SSD dan lainnya.

Layar Apple iMac Pro 2017

Bagi para pengguna produk Apple khususnya Mac dan iMac tentu sudah merasakan kualitas layar perangkat tersebut.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Apple pada layar Apple iMac Pro 2017. Apple iMac Pro 2017 terbaru ini menggunakan layar luas berukuran 27 inci beresolusi 5K.

Performa layar ini ditopang dengan kartu grafis Radeon Pro 570, 575 dan 580. Hasilnya layar dapat mendukung 1 miliar warna dengan lebih dari 40 juta pixel.

Layar Apple iMac Pro mampu menampilkan gambar secara jelas, tajam dan begitu hidup. Tidak silau sehingga nyaman dan aman bagi mata penggunanya.

Prosesor Apple iMac Pro 2017

Agar Apple iMac Pro mampu menjalankan semua program kelas berat tanpa kendala. Apple telah mendukung iMac Pro dengan prosesor Intel Xeon yang memiliki 18 inti core dan dipadukan dengan VRAM berkapasitas 16 GB dan GPU Radeon Vega.

Memori Penyimpanan Apple iMac Pro

Selain dipastikan mampu menampung banyak file-file berukuran besar. Memori penyimpanan internal Apple iMac Pro juga memiliki performa transfer file 50 persen lebih cepat dari SSD yang ada saat ini.

Apple menggunakan memori penyimpanan internal SSD Fusion Drive. Memori internal ini memiliki penyimpanan yang lebih luas mulai dari 2 TB hingga 4 TB.

Apple juga tetap melengkapi perangkat komputer desktop ini dengan memori internal HDD jenis ECC berkapasitas 128 GB.

Desain Apple iMac Pro

Sama dengan produk Apple lainnya. Apple iMac Pro juga disajikan dengan desain yang benar-benar modern mengesankan.

Komputer desktop Apple ini memiliki dimensi total kesluruhan 51.6 x 65.0 x 20.3 cm dengan berat total sekitar 9,7 Kg.

Sistem Operasi Apple iMac Pro

Apple iMac Pro sudah menggunakan sistem operasi premium level tertinggi yaitu macOS High Sierra.

Sistem operasi macOS Hight Sierra ini menawarkan sejumlah teknologi baru yang dibutuhkan pengguna. Fitur-fitur yang telah disegarkan, dan benar-benar mengoptimalkan kinerja Apple iMac Pro.

Konektivitas

Untuk keperluan transfer file serta kemudahan menghubungkan Apple iMac Pro dengan perangkat lain. Apple telah membekali iMac Pro baru ini dengan port-port fungsional.

Ada lima port yang terintegarsi dibagian belakang layar Apple iMac Pro. 4 Port Thunderbolt 3 (USB) Tipe C. Satu port slot kartu SDXC, port headpone 3.5 mm dan 10Gb port Ethernet.

Untuk keperluan dukungan nirkabel, Apple iMac Pro telah dilengkapi dengan WiFi jenis 802.11ac Wi-Fi wireless networking IEEE 802.11a/b/g/n compatible. Dan Bluetooth dengan teknologi wireless 4.2.

Harga dan Spesifikasi Apple iMac Pro

Karena tak main-main dengan penggunaan hardware spesifikasi. Apple juga tak main-main soal harga Apple iMac Pro. Komputer dekstop Apple terbaru dengan spesifikasi tinggi berkualitas oleh Apple dibandrol senilai US$4999 atau sekitar 66,4 juta rupiah.

Siapa yang Cocok Menggunakan Apple iMac Pro ?

Melihat harga yang ditawarkan cukup mahal. Menurut saya iMac Pro disajikan oleh Apple secara khusus untuk pebisnis profesional dan perusahaan dari berbagai industri.

Bila ditinjau dari segi kualitas dan prformanya, Apple iMac Pro sangat cocok sekali digunakan oleh digunakan oleh mereka para kreatif dan profesional, dibidang desain grafis, editing video, dan audio engineer.

Sebagai tambahan informasi, iMac Pro juga benar-benar optimal ketika digunakan untuk pekerjaan pembuatan konten Virtual Reality dan real-time 3D rendering.

Detail Spesifikasi Apple iMac Pro Beserta Gambarnya

Spesifikasi Apple iMac pro
Sumber Foto via TechCrunch
Apple iMac ProDetail Spesifikasi
ProsesorIntel Xeon 8-Core10-Core18-Core
RAM32GB 2666MHz DDR4 ECC memory dapat diupgrade hingga 64GB or 128GB
ROM1TB SSD maksimal penyimpanan hingga 2TB atau 4TB SSD
GPURadeon Pro Vega 56 graphics processor with 8GB of HBM2 memory
Layar27-inch (diagonal) Retina 5K display
Ukuran Body51.6 x 65.0 x 20.3 cm (HxWxD)
Bobot Body21.5 pounds (9.7 kg)
Sistem OperasimacOS High Sierra
Networking802.11ac Wi-Fi & Bluetooth 4.2 wireless technology
WebCam1080p FaceTime HD camera

 Paket Pembelian iMac Pro Baru

Untuk setiap calon konsumen yang berencana membeli Apple iMac Pro baru. Dalam paket pembelian sudah termasuk beberapa perangkat lainnya seperti :

  1. iMac Pro
  2. Magic Mouse 2 berwarna space gray 
  3. Fitur penerang untuk kabel USB
  4. Magic Keyboard dengan Keypad Numberic warna space gray  
  5. Kabel power

Penutup

Selain mengumumkan Apple iMac Pro untuk pengguna profesional. Pada kesempatan yang sama, Apple juga mengumumkan jajaran iMac Baru 2017.

Apple juga membawa sejumlah pembaharuan pada iMac Baru 2017. Sedikit berbeda dengan iMac Pro, Apple iMac Baru 2017 didukung dengan prosesor berkualitas Intel Core terbaru generasi ketujuh Keby Lake.

Apple iMac Baru 2017 tersedia dalam dua model layar. Yaitu model layar berukuran 21, 5 inci dan model layar 27 inci. Khusus untuk Apple iMac model 21 inci dengan RAM 32 GB didukung dengan kartu grafis Intel Iris Plus Graphics 640.

Sementara untuk model 27 inch retina 5K display menggunakan kartu grafis yang sama digunakan pada iMac Pro. Dari segi harga, Apple iMac Baru lebih murah bila dibandingkan iMac Pro. Harga Apple iMac baru 2017 paling murah berkisar $1.099 dan yang paling mahal sekitar $1799.

Bagaimana dengan pendapat para kreatif dan profesional di tanah air mengenai info harga dan spesifikasi Apple iMac Pro ? Menurut Anda, produk iMac yang manakah yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda ?  Jangan sungkan untuk  berbagi pendapat Anda, tentang iMac Baru dan iMac Pro, melalui kolom komentar yang tersedia di bawah postingan ini. Salam.

Sumber dan Referensi bacaan : CNN, KompasTekno, MakeMac, dan Apple 

Author fdl2207

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0