Infinix HOT S3

Harga dan Spesifikasi Infinix HOT S3 : Ponsel Selfie Murah dengan Kualitas Mumpuni

Harga dan Spesifikasi Infinix HOT S3 – Vendor Infinix akhirnya merilis smartphone baru lagi. Setelah sukses menjual Infinix HOT NOTE yang 3 tahun lalu ludes terjual hingga 2.800 unit selama 28 menit di Indonesia, Infinix memang terlihat semakin beringas saja. Mereka menyiapkan produk-produk andalannya untuk bersaing dengan vendor lain.

Kini, mereka merilis Infinix HOT S3 untuk target market pengguna yang masih baru mengenal smartphone. Fitur-fiturnya simple dan memudahkan para pemula yang ingin belajar. Namun, ponsel ini juga cocok bagi pengguna yang sudah terbiasa menggunakan smartphone karena fitur-fitur yang ditawarkan cukup menarik dan harganya juga murah.

Selain seri HOT, pihak Infinix juga merilis seri ZERO dan NOTE untuk pengguna kalangan menengah ke atas.

Kamera

Kalau boleh dibilang, Infinix HOT S3 ini menawarkan kamera selfie yang cukup memikat banyak orang. Dengan resolusi kamera depan 20 megapixel (Sony IMX376), maka kualitas jepretan untuk selfie tentu sangat memuaskan.

Bagi pengguna yang suka menjepret di kondisi low-light, teknologi kamera ini juga sudah cocok untuk pengambilan gambar di kondisi minim cahaya.

Harga dan Spesifikasi Infinix HOT S3
Foto via TelecomTalk.info

Sedangkan untuk kamera belakangnya sendiri sudah beresolusi 13 megapixel, sehingga sudah cukup baik. Meski masih menggunakan sistem kamera tunggal, namun smartphone ini sudah memiliki fitur bokeh/blur untuk hasil yang lebih baik.

Selain itu, fitur lain dari kamera ini sudah mendukung pengenal wajah Face ID di kamera depannya dan dual-flash light pada kamera utama.

Dapur Pacu

Untuk dapur pacunya sendiri, Infinix sudah menanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 430 pada Infinix HOT S3.

Loading...

Perlu kamu tahu, Snapdragon 430 setidaknya memiliki beberapa kelebihan diantaranya dukungan prosesor octa-core (prosesor delapan inti) yang sangat mendukung kinerja CPU & GPU, konektivitas X6 LTE Modem dan daya tahan baterai yang lebih efisien.

Chipset Snapdragon 430 yang disematkan HOT S3 sudah berkecepatan 1,4 GHz dengan dukungan GPU Adreno 505 yang membuat performanya semakin mulus. Memori RAM/ROM 3/32GB juga sangat mendukung aktivitas multitasking atau main game-game berat di sektor mobile.

Selain itu, adanya slot microSD yang sifatnya dedicated (tidak memakan jatah slot SIM 2) sehingga kamu bisa menambahkan kapasitas memori di smartphone ini.

Daya Baterai

Kalau kamu suka beraktivitas seharian, kamu juga tidak perlu khawatir HP ngedrop. Smartphone ini sudah dibekali dengan daya baterai 4000 mAh sehingga durasi pemakaiannya jadi lebih tahan lama.

Kabarnya, waktu standby HOT S3 diklaim mampu bertahan hingga 2 hari untuk pemakaian normal. Mantap kan?

Desain

Oh iya, kita belum membahas soal desainnya. Kalau boleh dibilang, desain Infinix HOT S3 cukup minimalis yang berbahan material plastik.

Pada bagian belakang bodi, sudah disematkan pula bulatan untuk sensor Finger Print Scanner yang berada di tengah-tengah, tepat di atas logo Infinix yang memorable. Sedangkan letak kamera utamanya berada di sebelah kiri atas, mirip dengan desain belakang varian iPhone.

Dimensi

Harga dan Spesifikasi Infinix HOT S3
Foto via Arcadar.com

Infinix HOT S3 juga sudah disokong jenis layar terbaru yaitu Full-view Display sehingga ukuran smartphone tidak menjadi lebih luas karena memang ukurannya layarnya lebih luas.

Meski dimensi layarnya masih 5.65 inch, namun ketika digenggam pengguna akan merasa nyaman dan pas karena ukuran smartphone ini sudah mendukung rasio 18:9.

Sayangnya, bingkai pada bagian atas menurut saya masih terlalu lebar. Sedangkan untuk bagian kiri dan kanan sudah tampil secara full dengan menyisakan secuil bingkai tipis.

Tapi ada sesuatu yang menarik di bagian ini. Tidak ada satu tombol pun yang disematkan pada bagian bawah layar sehingga cocok bagi pengguna yang ingin memiliki smartphone dengan tampilan stylish.

Kalau ingin memakai tombol navigasi, pengguna bisa memanfaatkan on screen button yang letaknya di dalam layar.

Perbandingan dengan Smartphone Lain

Jika kita bandingkan dengan smartphone merk lain, maka Xiaomi Redmi 5 adalah yang paling ‘mirip’ jika kita lhat dari segi spesifikasi dan harganya.

Keduanya sama-sama mengusung prosesor Snapdragon Octa-core. Namun mungkin Xiaomi Redmi 5 terasa lebih ngebut karena sudah menggunakan jenis prosesor jenis terbaru dengan kecepatan pemrosesan yang lebih mumpuni.

Xiaomi Redmi 5 sudah menggunakan Snapdragon 450 dengan kecepatan 1,8 GHz sedangkan Infinix HOT S3 masih menggunakan Snapdragon 450 dengan kecepatan 1,4 GHz.

Harga Infinix HOT S3

Berbicara mengenai harga, smartphone ini juga tidak berbeda jauh selisihnya dengan Redmi 5, yakni sekitar Rp 1.899.000 saja.

Meskipun kalah pada prosesornya jika dibandingkan Redmi 5, namun dengan kamera depan 20 megapixel dan kapasitas baterai yang jauh lebih besar dari Redmi 5. Jadi, tidak ada salahnya juga jika memilih untuk membeli smartphone besutan Infinix ini.

Spesifikasi Infinix HOT S3 Secara Teknis

  • Rilis : Maret, 2018
  • Harga : Rp 1.899.000
  • Dimensi : 5.65 inch (153×72.85x.8.54 mm)
  • Berat (gram) : 150
  • Baterai :Non-removable Li-Po 4000 mAh
  • Processor : Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core 1,4 GHz Cortex-A53
  • SIM : Dual SIM Nano-SIM + SD Card
  • RAM : 3GB
  • Penyimpanan Internal : 32GB
  • Penyimpanan Eksternal : Micro SD up ti 256GB
  • Jenis Layar : IPS LCD capacitive touchscreen
  • Resolusi Layar : 720 x 1440 pixels
  • Kamera Utama : 13MP
  • Kamera Belakang : 20MP
  • Konektivitas : GPS, Bluetooth, Wi-Fi, OTG
  • Sensor : Fingerprint scanner, Face ID, dual light flash, compass, proximity
  • Sistem Operasi : XOS Hummingbird 3.0 / Android Oreo 8.0W

Baca juga:

Nah, itu dia informasi mengenai harga dan spesifikasi Infinix HOT S3. Dengan kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau, smartphone ini layak jika disandingkan dengan kompetitornya yaitu Xiaomi Redmi 5. Kamu bisa memilih, mana yang terbaik dari kedua smartphone ini.


Loading...

Bagikan

Mr.R

Penulis

Pengangguran yang doyan ngeblog dan internetan. #JOMBLO_PREMIUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *