Review ProdukTekno

Resmi Meluncur, Inilah Harga dan Spesifikasi Oppo Realme 2

Oppo Realme 2, merupakan smatphone terbaru Oppo sebagai penerus dari Realme 1. Hanya berselang beberapa bulan dari peluncuran pendahulunya, kini Realme 2 akhirnya resmi diluncurkan.

Smartphone milik perusahaan asal China ini, diperkenalkan pada sebuah acara yang diselenggarakan di India, dan mengusung tagline ” A Notch Above.”

Dilihat dari penampilannya Oppo Realme 2 terlihat begitu mirip dari varian sebelumnya, dimana pada body belakangnya terdapat pola yang menyerupai potongan berlian.

Perbedaan penampilan dari varian sebelumnya justru sangat terlihat pada bagian depannya, dimana pada layar smartphone ini memiliki layar poni, yang tidak dimiliki varian sebelumnya.

Spesifikasi Oppo Realme 2 tentu saja lebih tinggi dari Realme 1. Diantaranya adalah sudah dipersenjatai Qualcomm Snapdragon 450, kamera utama berlensa ganda dan sudah dilengkapi sensor pemindai sidik jari, kapasitas baterai lebih besar dan lainnya.

Spesifikasi Oppo Realme 2

Spesifikasi Oppo realme 2
Sumber gambar : GSM Arena

Oppo Realme 2 memiliki desain body mewah dan berkelas, apalagi pada bagian casing belakangnya dilengkapi pola yang mirip potongan berlian.

Saat terkena cahaya, pola tersebut menjadi makin terlihat, dan membuat tampilan smartphone semakin elegan.

Tampilan ini pun makin dipercantik dengan dual lensa kamera utamanya yang disusun secara horizontal, yang juga dilengkapi dengan lampu LED.

Loading...

Sensor pemindai sidik jarinya sendiri ditempatkan di bagian punggung bagian tengah. Di bagian kirinya ada pengaturan volume, dibagian kanannya adalah tombol power.

Sementara pada bagian bawahnya ada lubang USB, 3.5 mm audio jack dan loudspeaker.

Memiliki Layar Luas

Tagline ” A Notch Above” menunjukan jika smartphone ini memiliki layar berponi pada bagian atas panelnya.

Poni tersebut terlihat ramping, dimana di dalamnya merupakan rumah dari kamera depan, sensor cahaya dan speaker.

Memiliki layar berteknologi IPS LCD berukuran 6.2 inci, ditambah lagi resolusi HD + 1520 x 720 piksel, tentu membuat tampilan layarnya makin detail dan jelas.

Layar smartphone ini full view dengan rasio 19:9. Bezel penopang layarnya terlihat tipis, terutama di bagian tepi kiri dan kanannya.

Ditambah pula dengan rasio screen-to-body yang mencapai 81.2%, membuatnya tampak lebih luas.

Kerennya lagi, layar smartphone ini juga sudah dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 3, sehingga aman dari goresan benda tajam maupun benturan.

Memiliki Kamera dengan Fitur AI

kamera oppo realme 2

Salah satu kelebihan Oppo Realme 2 adalah pada sektor kameranya. Pada bagian depan, smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 megapiksel.

Meski resolusinya tidak terlalu tinggi, namun soal kualitas tidak perlu diragukan lagi. Sebab kamera ini telah dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan (Artificial Intelligence).

Teknologi AI pada kamera ini memiliki fungsi untuk semakin memperjelas objek yang ditangkap, selain itu kemampuannya juga sangat berguna untuk membuat hasil gambar menjadi lebih terang, kaya warna, hingga terlihat nyata.

Untuk kamera utamanya sendiri, smartphone ini telah dilengkapi dengan dual kamera belakang beresolusi 13 megapiksel, dengan bukaan f/2.2 dan mmemiliki fitur Autofcus untuk lensa skunder.

Sementara untuk lensa primernya memiliki ukuran lensa 2 megapiksel, dengan bukaan f/2.4 dan memiliki depth sensor.

Pengguna juga akan tetap dapat menggunakan kamera ini meski di tempat yang gelap sekalipun, sebab dua kamera belakang tersebut juga telah dilengkapi dengan lampu LED Flash.

Memiliki Performa yang Tangguh

Oppo Realme 2 dipersenjatai oleh CPU Qualcomm SDM450 Snapdragon 450,yang memiliki 8 inti (Octa-core) dengan kecepatan clocking 1.8 GHZ Cortex-A53.

Didukung pula dengan pengolah grafis GPU Adreno 506, dan kapasitas RAM 3 GB atau 4GB yang akan membuat kinerja aplikasi semakin smooth dan lancar.

Oppo Realme 2 berjalan pada Color OS 5.1 yang merupakan kostumasi dari sistem operasi Android 8.1.

Sementara untuk kebutuhan penyimpanan datanya, smartphone ini telah dibekali dengan kapasitas memori internal  32 GB dan 64 GB yang dapat perluas hingga 256 GB.

Smartphone ini telah dilengkapi dengan sensor pemindai wajah, dan sensor sidik jari untuk melindungi data dan aplikasi.

Kapasitas baterai besar

Keunggulan lain yang dimiliki Oppo Realme 2 adalah pada kapasitas baterainya yang mencapai 4230 mAh.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan GSM Arena, baterai smartphone ini mampu bertahan selama 47 jam 50 menit untuk menelpon, 16 jam untuk berselancar di dunia maya, dan 14 jam untuk memutar video.

Selain kapasitasnya yang besar, baterai ini juga telah dilengkapi AI Power Master sehingga pemakaian dayanya lebih efisien.

Untuk proses pengisian dayanya, baterai ini didukung dengan fitur pengisian cepat yang terbilang masih standar, yakni dengan output 5V/2A.

Dengan fitur tersebut, dalam keadaan kosong bataerinya dapat terisi 30% selama 40 menit, atau 22% jika diisi selama 30 menit saja.

Tabel Spesifikasi Oppo Realme 2

HargaRp 1.9 Jutaan
SpesifikasiOppo Realme 2
StatusRilis September 2018
Dimensi156.2 x 75.6 x 8.2 mm, Berat 168 Gram
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar6.2 inches, 95.9 cm2 (~81.2% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (Kerapatan~271 ppi)
PelindungCorning Gorilla Glass 3
Sistem OperasiAndroid 8.1 (Oreo)
ChipsetQualcomm SDM450 Snapdragon 450
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
RAM3 GB/ 4GB
MemoriInternal : 32/64 GB
Kamera Utama13 MP, f/2.2, AF
2 MP, f/2.4, depth sensor
Perekam Video[email protected]
Kamera Depan28 MP, f/2.2, 1/4″, 1.12µm
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 4.2, A2DP, LE, GPS with A-GPS,FM Radio,  USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 4230 mAh battery
WarnaDiamond Black, Diamond Red, Diamond Blue
SumberGSM Arena

Harga Oppo Realme 2

Saat pertama kali di luncurkannyadi India, smartphone ini dijual dengan harga perdana sebagai berikut :

  • Harga Oppo Realme 2 varian RAM 3GB memori internal 32 GB, dijual dengan harga 8990 INR, atau sekitar Rp. 1,9 jutaan jika dirupiahkan.
  • Harga Oppo Realme 2 varian RAM 4GB memori internal 64GB, dijual dengan harga 10.990 INR, atau sekitar Rp. 2,3 jutaan jika dirupiahkan.

Kabarnya smartphone ini akan segera diluncurkan di Indonesia pada bulan Oktober ini. Jadi kita tunggu saja kehadirannya.



Loading...

Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *