Harga Xiaomi Redmi 5A

5 Alasan Harga Xiaomi Redmi 5A dijual Murah, Hanya 999 ribu Saja Sewaktu Rilis

Mengapa Harga Xiaomi Redmi 5A sangat murah?– Seperti yang kita ketahui, Xiaomi Redmi 5A baru saja dirilis pada penghujung tahun 2017 kemarin. Satu hal yang lebih mencengangkan dari sekedar rilisnya tentu harganya yang kelewat murah, yaitu hanya Rp 999 ribu saja.

Bagi sebagian orang tentunya masih bingung kenapa smartphone ini bisa dibanderol lebih murah. Padahal jika dilihat dari spek-nya sendiri, Xiaomi Redmi 5A tentu punya spek yang cukup tinggi di kelas smartphone Rp1 jutaan tanggung.

Nah atas dasar tersebut, kali ini saya ingin membahas beberapa alasan kenapa harga Xiaomi Redmi 5A ini bisa dibanderol murah banget.

Penasaran apa saja alasannya ? Kalau begitu langsung saja lihat ulasan di bawah ini.

Inilah Alasan Harga Xiaomi Redmi 5A murah

1. Punya Material yang Mainstream

Xiaomi Redmi 5A
Sumber : http://m.metrotvnews.com

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi Redmi 5A punya material belakang yang terbuat dari plastik polycarbonat. Biarpun bahan bodi belakangnya terbuat dari plastik, kesan elegan dari smartphone ini tetap terjaga kok.

Penggunaan material plastik tentunya sangat beresiko lecet pada bodi smartphone jika tidak diproteksi dari luar. Maka dari itu, kamu harus pasang case jika kamu memakai smartphone ini sebagai daily driver.

Ini alasan pertama mengapa Harga Xiaomi Redmi 5A sangat murah dan menarik perhatian pembeli.

2. Tanpa Pelindung Layar

Xiaomi Redmi 5A
Sumber : androidauthority.com

Lalu alasan kedua yang cukup mendukung yaitu tidak dilengkapinya pelindung layar dari Xiaomi Redmi 5A. Nihilnya pelindung layar pada suatu smartphone tentunya bisa menimbulkan kekhawatiran bagi si pemilik smartphone

Loading...

Apalagi jika smartphone-nya ditaruh di tempat lain semisal di kantong, tas atau tempat lainnya. Resiko tergores pun tidak dapat dihindari tentunya.

Oleh karena itu, jika kamu memakai smartphone Xiaomi Redmi 5A, kamu harus memasang anti gores agar goresan pada layar smartphone kamu dapat diminimalisir sedikit mungkin.

3. Tidak Ada Fingerprint Sensor

Alasan ketiga yaitu ketiadaan fitur pemindai sidik jari (fingerprint sensor) pada Xiaomi Redmi 5A ini. Seperti yang kita ketahui, pemindai sidik jari ini memang sudah menjadi fitur standar pada smartphone zaman sekarang ini.

Dari segi keamanannya sendiri, tentu fitur pemindai sidik jari ini cukup bisa diandalkan dalam melindungi smartphone kita dari “tangan-tangan jahil”.

Meskipun Xiaomi Redmi 5A tidak memiliki pemindai sidik jari, kalian masih bisa kok pakai mode keamanan lainnya seperti memakai pola, password atau PIN tentunya.

4. No Gyro No VR

Kalo alasan yang satu ini sih sebenarnya wajar juga. Jarang juga kok smartphone dengan harga Rp 1 jutaan tapi punya teknologi VR. Kalaupun ada pastinya teknologi VR tersebut cuma software saja.

Sebagai tambahan saja, teknologi VR ini memungkinkan kamu untuk merasakan keberadaan dunia virtual secara nyata dengan bantuan kacamata VR tentunya.

Selain itu, gadget kamu juga harus punya sensor gyroscope supaya VR-nya bisa berjalan dengan semestinya.

5. Dijual secara Flash Sale

Harga Xiaomi Redmi 5A
Sumber : Lazada

Alasan kelima ini sih memang wajar mengapa harga Xiaomi Redmi 5A sangat murah.

Menurut pengalaman yang sudah-sudah, penjualan Xiaomi Redmi 5A via flash sale ini memungkinkan suatu barang dijual dengan harga diskon dan tentunya penjualan tersebut dilakukan secara online.

Selain itu, biasanya barang yang dijual pun stoknya terbatas dan flash sale ini biasanya dilakukan sekali dengan jangka waktu 1 minggu (bisa diperpanjang kalau animo penjualannya tinggi)

Seperti yang kita ketahui, flash sale pada Xiaomi Redmi 5A ini telah dilakukan sebanyak 3 kali.

Flash sale pertama dilakukan pada 27 Desember 2017, lalu yang kedua dilakukan pada 03 Januari kemarin dan yang terakhir dilakukan pada 10 Januari kemarin.

Penutup

Nah, itulah kelima alasan mengapa harga Xiaomi Redmi 5A bisa dijual dengan murah dan terjangkau. Sebagai tambahan juga, harga Xiaomi Redmi 5A saat ini telah dipatok dengan harga yang lebih tinggi dari sebelumnya yaitu Rp1.499.000.

So menurut kalian, apakah kalian setuju dengan banderol harga Xiaomi Redmi 5A terbaru tersebut ? hehehe.


Loading...

Bagikan

Penulis

ekkyerdiansyah
ekkyerdiansyah
Seseorang yang suka akan hal-hal yang berkaitan dengan ponsel, smartphone, gadget dan game. Jika kalian pengen lihat konten bermanfaat lainnya yang berkaitan dengan smartphone dan gadget, kalian bisa mampir ke channel YouTube saya di http://bit.ly/2nJQPc7. OK cukup sekian dan terima kasih.
ekkyerdiansyah

Penulis

Seseorang yang suka akan hal-hal yang berkaitan dengan ponsel, smartphone, gadget dan game. Jika kalian pengen lihat konten bermanfaat lainnya yang berkaitan dengan smartphone dan gadget, kalian bisa mampir ke channel YouTube saya di http://bit.ly/2nJQPc7. OK cukup sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *