here wego

Here WeGo: Layanan Navigasi Offline Pesaing Google Maps

Bagi kamu pengguna smartphone Windows Phone, tentunya tidak asing lagi dengan aplikasi pemetaan HERE Maps yang kini berganti nama menjadi HERE WeGo. Kini, aplikasi tersebut juga telah merambah ke iOS dan Android.

Berubah nama menjadi HERE WeGo tentu bukan tanpa alasan, aplikasi yang dulu bernama HERE Maps ini ingin lebih banyak fokus ke fitur navigasi dibandingkan hanya aplikasi pemetaan biasa. Salah satu fitur terbarunya yakni mulai sekarang ketika kamu mengetikkan tujuan (nama tempat) di kolom pencarian, maka HERE WeGo secara otomatis akan menawarkan pilihan transportasi yang diinginkan.

Sejarah

HERE WeGo adalah aplikasi pemetaan yang diluncurkan pertama kali oleh Nokia. Awalnya aplikasi ini diberi nama Nokia Maps. Kemudian berubah nama menjadi Ovi Maps dan hanya tersedia untuk perangkat Windows Phone saja.

Di akhir tahun 2014, aplikasi pemetaan milik Nokia tersebut berubah lagi namanya menjadi HERE Maps. Perubahan nama tersebut juga meningkatkan performa dan juga tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

Kini, aplikasi tersebut mengganti namanya kembali menjadi HERE WeGo, memperbarui desain dan tampilan, serta penambahan beberapa fitur baru untuk siap bersaing dengan aplikasi pemetaan lainnya.

Kelebihan HERE WeGo

Salah satu keuntungan menggunakan HERE WeGo adalah bisa digunakan secara offline dan menampilkan peta Indonesia secara detail. Untuk menggunakannya secara offline, kita harus mendownload peta yang kita inginkan terlebih dahulu.

Dikutip dari Teknikit.com, secara umum fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah:

  • Menyediakan peta offline
  • User Interface yang sederhana dan mudah digunakan
  • Terdapat info Live Traffic
  • Sharing lokasi
  • Tersedia peta transportasi umum
  • Pemandangan dalam ruangan (indoor) yang lebih detail

Selain itu, HERE WeGo juga telah bekerja sama dengan layanan Car2Go, yang memudahkan penggunanya untuk memesan taksi di aplikasi secara langsung. Tersedia juga estimasi biasa dan lokasi pilihan transportasi terdekat.

Loading...

Cara Menggunakan HERE WeGo Versi Offline

Dengan mengunduh versi offline, kamu akan lebih mudah mendapatkan gambaran rute yang sedang kamu tuju tanpa harus mengaktifkan koneksi internet, dan tentunya akan lebih membantu dalam kondisi minim jaringan internet.

Untuk menggunakan versi offline, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

here-wego

  1. Buka aplikasi HERE WeGo terlebih dahulu. Jika belum punya aplikasinya, kamu bisa mendownloadnya secara resmi pada link-link berikut ini: iOS, Android.
  2. Setelah terbuka, swipe layar smartphone kamu ke kiri. Lalu, klik Download maps, untuk menyimpan data pemetaan wilayah yang kita inginkan.
  3. Setelah itu klik pada simbol unduhan (panah biru) yang ada di bagian kanan atas.
  4. Jangan salah pilih, silakan pilih Asia. Karena, jangan pernah berharap Indonesia masuk kategori Europe, apalagi Afrika 😀
  5. Cari nama Indonesia, lalu klik unduh untuk dapat mengakses peta Indonesia secara offline. Besaran kapasitas yang diperlukan adalah 453.3 MB. Cukup besar juga ya..
  6. Nah, sekarang HERE WeGo sudah bisa diakses secara offline, dan pastinya ke daerah manapun di Indonesia kamu nggak akan takut nyasar lagi.

Baca Juga:

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini?

Semoga bermanfaat.


Loading...

Bagikan

Penulis

zakiyfauzi
zakiyfauzi
Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.

Kunjungi: Channel Youtube Saya
zakiyfauzi

Penulis

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *