Ulasan Bisnis

Hindari Mencampur Uang Bisnis Dengan Uang lain

Hindari Mencampur Uang Bisnis Dengan Uang lain – Banyak dari pengusaha yang kerap kali merasa bingung dalam memisahkan keuangan pribadinya dari keuangan perusahaan. Mereka sering bertanya pada sendiri ” ini uang saya atau uang perusahaan ya?.” Apakah Anda juga demikian?.

Mengelola uang itu harus jelas, mana uang sendiri mana uang bisnis, jangan dicampur-campur. Perlu saya akui bahwa uang memang sangat mudah berpindah dan tercampur. Karenanya untuk menghindari hal ini harus ada pemisahan yang sangat detail antara keuangan pribadi dan keuangan bisnis.

Penyebab uang bisnis campur uang pribadi

Penyebab yang menjadi pemicu tercampurnya uang pribadi dan uang bisnis, antara lain:

  • Si owner tidak bisa mengendalikan keinginan belanjannya, dan terus menghabiskan uang perusahaan alias BOROS.
  • Uang pribadi si owner terus terkuras untuk kepentingan bisnisnya.

Uang bisnis

Apakah Anda masih ingin mempertahankan kebiasaan buruk ini? tentu tidak bukan?, berikut adalah tips tentang caranya.

Tips Agar uang bisnis tidak tercampur uang pribadi

Berikut tips-tips untuk Anda agar tidak terjadi campur aduk uang bisnis dengan uang pribadi:

  • Dari awal Anda bisnis, pisahkan pengelolaan uang bisnis dan uang pribadi. Jangan sekali-kali mencampurnya.
  • Rencana dari awal berapa uang yang dibutuhkan untuk uang usaha tersebut. Rencanakan dengan sedetail mungkin bahkan sampai uang cadangan.
  • Buat tabungan atau rekening khusus. Ada rekening bisnis, Ada rekening pribadi, bedakan..
  • Pakai amplop khusus. Ini alternatif lain dari rekening khusus buat amplop dengan tulisan UANG PRIBADI dan UANG BISNIS. pisahkan..
  • Bayar dulu diri sendiri. Ambil jatahmu! maksudnya? sebelum Anda menggaji karyawan Anda, Anda terapkan berapa gaji Anda di perusahaan atau bisnis Anda. Bebankan semua kebutuhan dan biaya biaya pribadi dengan gaji tersebut.
  • Disiplin. Intinya Anda harus disiplin dengan keputusan Anda. Jangan sampai mengganggu budget. Sejak Anda menentukan gaji sendiri, maka uang bisnis bukan hak Anda itu menjadi hak bisnis, ini hal yang berbeda..
  • Jangan terlena dengan kemewahan dan godaan kesenangan sesaat. ini sesat!, Jika Anda terlena, bisa bisa Anda akan tergiur untuk menggunakan uang usaha untuk membeli kemewahan dan gaya hidup glamor lainnya.

Tips dalam atur keuangan bisnis

Ingat sebesar apapun bisnis Anda, sebanyak apapun omzet dan profit yang Anda peroleh dari bisnis, Jika Anda tak bisa mengendalikan pengeluaran pribadi, bisa bahaya. Karenanya butuh kedisiplinan.

Disiplin menggaji Anda sendiri, Disiplin pisahkan uang Anda dan uang Usaha. jangan gunakan kecuali sesuai nama dari uang tersebut. Demikianlah tips cara mengatur dan membagi keuangan Anda, semoga manfaat. Salam sukses!!

Loading...


Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Bercita-cita menjadi penyebar warta dan penebar informasi bermanfaat bagi sesama, asal dari batang, jateng. Menjadi penulis adalah impian sekaligus sebagai hobi, salam kenal

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button