Internet

Hingga 2021, Semua Acara Microsoft Akan Jadi Acara Digital

Di tahun 2020 ini, harusnya dihelat beberapa acara-acara besar seperti MWC, Facebook F8, hingga Google I/O. Selain ketiga acara yang sudah disebutkan, tentu masih ada acara-acara lain yang tak kalah besarnya untuk dihelat.

Namun, acara-acara besar itu terpaksa ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan akibat pandemi Corona yang masih menjadi ancaman dunia. Microsoft adalah salah satu perusahaan yang harus menangguhkan beberapa acaranya di tahun 2020 ini, bahkan hingga tahun 2021.

Baca juga: Corona Buat Smartphone Ini Gagal Meluncur di MWC 2020

Semua Acara Microsoft Akan Jadi Acara Digital

Dilansir dari The Verge, (7/4/2020), Microsoft berencana untuk membuat semua acara internal dan eksternal perusahaan menjadi acara digital hingga Juli 2021 mendatang karena pandemi Corona yang saat ini belum diketahui kapan meredanya.

“Sehubungan dengan tantangan yang disajikan oleh COVID-19, Microsoft telah secara ketat memantau situasi global yang sedang berkembang dan menilai kembali keseluruhan strategi acara perusahaan secara keseluruhan. Sebagai perusahaan, Microsoft telah membuat keputusan untuk mentransisikan semua acara eksternal dan internal ke acara digital hingga Juli 2021,” ucap pihak perusahaan.

Dengan adanya kebijakan tersebut, maka acara Microsoft Ignite yang harusnya diselenggarakan secara langsung pada bulan September mendatang juga akan berubah menjadi acara digital atau online. Tidak hanya acara Ignite saja yang akan dihelat secara online, namun semua acara yang dimiliki oleh Microsoft akan dihelat sebagai acara online sebagaimana pernyataan resmi pihak perusahaan.

Sejatinya, Microsoft pada bulan Juli mendatang juga akan mengadakan acara Inspire-nya untuk para mitra. Namun, sampai saat ini pihak perusahaan juga belum menentukan, apakah acara Inspire akan menjadi acara yang dihelat secara online atau tidak.

Baca juga: Resmi, Google I/O 2020 Dibatalkan Karena Pandemi Corona

Keberadaan pandemi Corona benar-benar menyulitkan pergerakan publik dunia. Sampai saat ini pun, beberapa negara telah berupaya untuk mengurangi penyebaran COVID-19. Namun, upaya yang telah dilakukan oleh kebanyakan negara saat ini masih belum membuahkan hasil positif, karena untuk melawan COVID-19 memang harus ditangani dengan cara yang serius, salah satunya adalah dengan melakukan lockdown.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close