Review ProdukTekno

HMD Global Bangkitkan Nokia XpressMusic, Berikut Informasinya!

Bocoran Nokia XpressMusic 2020

Setelah membangkitkan Nokia 3310, HMD Global kini kembali dengan membangkitkan salah satu cell phone legendaris dibawah brand Nokia yakni Nokia XpressMusic.

Belum lama, perangkat Nokia yang mengusung model number TA-1212 telah muncul di database sertifikasi cina TENAA. Namun pada saat itu, TENAA masih belum menyediakan penampakan untuk perangkat tersebut.

Dan sekarang, TENAA akhirnya telah meng-update database untuk TA-1212 dengan menambahkan foto penampakan sebuah cell phone yang menyerupai Nokia XpressMusic.

Bocoran Nokia XpressMusic 2020

Seperti Nokia XpressMusic jadul, TA-1212 ini memiliki estetika dan desain yang menyerupai cell phone tersebut dengan warna merah di kedua sisi-sisinya.

Akan tetapi, pada bagian sisi-sisi tersebut tak terdapat tombol tidak seperti Nokia XpressMusic yang sebelumnya.

Cell phone yang namanya masih belum diketahui dengan jelas tersebut merupakan cell phone biasa. Nokia TA-1212 bukanlah cell phone/smartphone yang menggunakan KaiOS seperti Nokia Flip dan Tough series yang dirilis tahun lalu.

Melainkan, Nokia TA-1212 adalah cell phone biasa/basic seperti Nokia 110 (2019). Hal tersebut dikonfirmasi melalui spesifikasi cell phone itu sendiri yang hanya menggunakan 0.36GHz single-core prosessor, 8MB RAM dan 16MB Storage.

Tentunya, spesifikasi di atas terlalu rendah untuk menjalankan KaiOS. Namun, Nokia TA-1212 menyediakan microSD card slot yang mendukung hingga kapasitas 32GB. Cocok untuk menyimpan lagu-lagu MP3 favorit kamu.

Layarnya berukuran 2.4-inchi dan memiliki resolusi 240 x 320 pixel. Cell phone tersebut sedikit tebal yakni 13.1mm, hal itu mungkin karena baterai yang digunakan.

Nokia TA-1212 ditenagai dengan baterai yang cukup besar yakni 1,200mAh. Namun meskipun begitu, cell phone tersebut hanya memiliki bobot 88gram saja.

Tak terlupakan kamera, Nokia juga melengkapi TA-1212 dengan satu kamera yang memiliki resolusi 0.3MP dan LED flash. Sayangnya, menurut specs listings yang TENAA berikan, kamera tersebut tidak dapat digunakan untuk merekam video.

Untuk saat ini, masih belum ada info kapan HMD akan merilis Nokia TA-1212. Akan tetapi, Nokia kabarnya akan menggelar acara Nokia Live sebagai pengganti dibatalkanya acara MWC 2020.

Sayangnya, HMD Global masih belum memberikan jadwal untuk acara tersebut.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close