Review ProdukTekno

HMD Rilis Nokia C2, Smartphone Murah Berbasis Android Go, Harganya?

Harga dan Spesifikasi Nokia C2

Harga dan Spesifikasi Nokia C2- HMD Global telah merilis smartphone murah kelas entry-level yang diberi nama Nokia C2.

Tidak seperti predesessornya Nokia C1 yang hanya mendukung 3G, C2 kini mendukung 4G namun tetap akan dijual dengan harga terjangkau. Smartphone ini ditargetkan untuk segmen budget yang memiliki spesifikasi dan fitur minimal.

Sumber: Nokia

Namun untuk saat ini, Nokia masih belum memberikan tanggal ketersediaan maupun harga untuk smartphone tersebut. Akan tetapi, kami sudah mengetahui spesifikasi C2 secara menyeluruh.

Berikut informasinya

Fitur dan Spesifikasi Nokia C2

Nokia C2
Sumber: Nokia

Chipset & Memori

Untuk chipset, C2 dipersenjatai oleh 1.4GHz octa-core prosessor dari Unisoc yang digabung dengan 1GB RAM dan 16GB Onboard Storage.

Untuk standar pemakain sekarang, 16GB tentunya terlalu kecil namun jangan khawatir karena C2 juga menyediakan microSD card slot yang mendukung hingga kapasitas 64GB.

Layar

Untuk layar, smartphone yang mengusung model number TA-1233/TA-1204 ini mengusung IPS LCD display berukuran 5.7-inchi yang memiliki resolusi HD+.

Sumber: Nokia

Namun HMD tidak menggunakan waterdrop notch/punch-hole cutout untuk C2. Melainkan, Nokia C2 masih mengadopsi bezel yang tebal untuk mengakomodasi kamera depan, LED flash dan speaker.

Kamera

Nokia C2 bukanlah smartphone mewah yang memiliki spesifikasi kamera yang tinggi.

Nokia C2
Sumber: Nokia

Smartphone ini hanya menyediakan sensor 5MP untuk kamera depan dan kamera belakangya yang keduanya ditemani LED flash.

Baterai, OS & Fitur lain

Nokia C2 juga ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya kecil yakni hanya 2,800mAh saja. Namun mengingat spesifikasi C2 yang rendah, baterai tersebut akan mampu memberi tenaga untuk jangka waktu yang cukup lama.

C2 sendiri masih menggunakan Android 9 Pie OS. Akan tetapi, Android 9 Pie yang digunakan oleh C2 merupakan Android 9 Pie Go Edition.

C2 juga masih menggunakan micro USB 2.0 port. Ketidakhadiran USB Type-C pada smartphone ini mungkin dapat membuat beberapa individual enggan untuk membeli C2.

Namun perlu di-ingat kembali bahwa C2 merupakan smartphone budget, jadi wajar saja jika Nokia lebih memilih untuk menggunakan microUSB 2.0 dibanding USB Type-C untuk menurunkan biaya produksi agar dapat menjual smartphone tersebut dengan harga rendah.

Untungya, Nokia masih melengkapi C2 dengan 3.5mm headphone jack.

Untuk konektivitas, C2 mendukung GSM/4G, WiFi b/g/n, Bluetooth 4.2, dan GPS. Smartphone ini juga masih dilengkapi ambient light sensor, proximity sensor, dan accelerometer (G-sensor).

Fitur lain mencakup FM radio dan tombol khusus untuk mengaktifkan Google Assitant.

Harga dan Varian

Nokia C2 memiliki dimensi 154.8 x 75.59 x 8.85 mm dan berbobot 161 grams. Smarthphone ini menawarkan dua varian warna yakni Black dan Cyan.

Dan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, HMD Global masih belum memberikan informasi mengenai harga dan tanggal ketersediaan serta target wilayah untuk C2.

Sebelumnya, Nokia C1 dijual seharga $55.40 USD atau sekitar 800 ribuan. Jadi kemungkinan besar, harga C2 tidak akan jauh dari harga tersebut i.e 900 atau 1 juta’an.

Rangkuman Spesifikasi

Prosessor 1.4 GHz octa-core processor (Unisoc)
Memori 1GB RAM + 16GB Internal Storage
microSD card slot up to 64GB
Layar IPS LCD display, 5.7-inchi, HD+
Kamera Kamera Depan:
5MP (LED flash)
Kamera Belakang:
5MP (LED flash)
Baterai 2,800mAh
OS Android 9 Pie Go Edition

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close