Hp Sering Lemot dan Bikin Emosi? Ganti dengan HP China RAM 6 GB Saja!

HP Sering Lemot dan Bikin Emosi? Ganti dengan HP China RAM 6 GB Saja – Dulu HP China berada di kelas yang rendah karena spesifikasinya yang belum terlalu baik. Oleh karena itu hanya kalangan menengah ke bawah saja yang membelinya. Namun sekarang banyak sekali vendor HP China yang sudah menguasai dunia.

Spesifikasi-spesifikasinya sudah sangat bagus bahkan canggih, melebihi vendor dari negara lain yang sudah lebih dulu terkenal. Namun harganya justru jauh lebih murah. Salah satu spesifikasi andalan adalah kapasitas RAM yang sangat besar.

Di sini akan dibahas tentang rekomendasi HP China RAM 6 GB terbaik.

Banyak sekali vendor smartphone yang menyematkan RAM yang sangat besar ke produk-produk yang dijualnya. Bahkan banyak yang jauh lebih besar dibandingkan RAM laptop.

Namun sebenarnya apa kegunaan kapasitas RAM yang besar? Sebelum ke pembahasan HP China dengan RAM 6 GB, akan dibahas dulu mengenai kegunaan dari RAM yang besar pada sebuah smartphone.

Kegunaan RAM Besar

Dulu kapasitas RAM sebuah ponsel umumnya hanya 512 MB. Kemudian naik menjadi 1 GB dan itu pun sudah termasuk yang paling besar. Namun kini justru lebih banyak smartphone keluaran terbaru yang memberikan RAM di atas 2 GB.

Sebenarnya apa itu kegunaan RAM dan apakah sangat penting memiliki jumlah RAM yang sangat besar untuk sebuah smartphone?

RAM itu sebenarnya media penyimpanan sementara dari sebuah aplikasi. Jadi ketika Anda membuka aplikasi, baik hanya satu maupun beberapa maka prosesnya akan disimpan dulu di dalam RAM. Maka dari itu kinerja smartphone Anda akan menjadi lemot apabila jumlah aplikasi yang dibuka terlalu banyak sedangkan kapasitas RAM-nya kecil.

Loading...

Oleh karena setiap aplikasi yang dibuka akan disimpan di dalam RAM maka ruang kosong yang tersedia tinggal sedikit.

RAM juga memiliki peran yang sangat membantu untuk processor. Dengan adanya RAM maka processor akan membaca data sebuah aplikasi dengan lebih cepat. Maka dari itu aplikasinya akan langsung terbuka.

Apabila aplikasi yang dibuka terlalu banyak sedangkan RAM smartphone tidak begitu besar maka beberapa aplikasi yang sedang berjalan pada bagian background akan otomatis ditutup. Hal ini supaya aplikasi yang baru dibuka bisa berjalan. Lag atau lemot biasanya terjadi karena hal ini.

Jadi RAM yang besar memang diperlukan supaya aplikasi bisa berjalan dengan lebih lancar. Oleh karena masih banyak ruang kosong dalam RAM.

Tidak salah memang sebuah vendor membuat smartphone dengan RAM yang sangat besar. Oleh karena bisa membantu orang-orang yang sering mengalami masalah lag, error, atau lemot.

HP China RAM 6 GB terbaik

Sebenarnya RAM dengan kapasitas 2 GB juga sudah termasuk besar. Namun memang lebih banyak yang membutuhkan RAM lebih besar.

Jika Anda juga ingin memiliki smartphone dengan ukuran RAM besar maka bisa memilih salah satu dari beberapa HP China RAM 6 GB yang ada dibawah ini.

1. Vivo X21

HP China RAM 6 GB terbaik
Via theleaker.com

Vendor Vivo juga telah mengalami perkembangan yang lumayan pesat di industri smartphone Indonesia. Tentunya karena spesifikasi yang dimiliki produk-produknya jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Smartphone ini adalah saingan dari Oppo R15 dan R15 Dream Mirror Edition. Maka dari itu kemampuannya sama-sama bagus meski secara brand Oppo lebih terkenal.

Bukan hanya jumlah RAM-nya yang besar, smartphone ini juga punya banyak kelebihan. Salah satunya jenis varian yang dimiliki. Biasanya varian sebuah smartphone dibedakan berdasarkan kapasitas RAM dan memori internalnya. Namun untuk Vivo X21 ini dibedakan berdasarkan sensor fingerprintnya.

Pilihan pertama ada sensor fingerprint yang letaknya pada bagian bawah layar. Sedangkan pilihan kedua ada sensor fingerprint di bagian belakang.

Keunikan lain dari smartphone ini adalah ukuran layar yang sangat besar, bahkan menutupi bagian depan. Ukuran layarnya adalah 6,28 inci dengan resolusi Full HD+.

Kemudian sedikit mengikuti desain dari iPhone X dengan menanamkan notch pada bagian tengah layar. Pada notch tersebut disematkan earpice, sensor, dan kamera depan.

Harga smartphone ini tentu saja lumayan mahal. Untuk versi paling murah sekitar seharga 6,3 juta sedangkan yang paling mahal sekitar 7,8 juta rupiah.

2. Oppo F7

HP China RAM 6 GB terbaik
Via oppo.com

Konsep dari smartphone Oppo F7 adalah selfie expert generasi terbaru. Tidak tanggung-tanggung, untuk kamera depannya saja punya resolusi sebesar 25 MP dengan fitur Smart AI recognition. Hasil foto close up atau apa pun akan terlihat sangat bagus.

Kelebihan lain dari sektor kameranya adalah dapat mendeteksi 16 buah objek dan scene seperti kucing, anjing, cahaya, luar ruangan, salju, malam, rumput, makanan, langit, kembang api, bayi, pemAndangan, pantai, dan, teks. Sehingga hasil fotonya terlihat lebih bagus.

Untuk versi RAM 6 GB kapasitas memori internalnya adalah 128 GB. Harga yang ditawarkan untuk Oppo F7 ini adalah 5,7 juta rupiah.

BacaOppo F7 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

3. Meizu E3

HP China RAM 6 GB terbaik
Via andro4all.com

Dari segi nama memang HP China RAM 6 GB ini masih kurang dikenal dibandingkan dengan dua vendor yang telah disebutkan di atas. Namun ternyata merupakan saingan dari Xiaomi. Keduanya sama-sama punya harga terjangkau meski hardwarenya berspesifikasi tinggi.

Meskipun kapasitas RAM yang besar tapi Meizu E3 ini masuk dalam jajaran smartphone kelas menengah.

Smartphone Meizu E3 memiliki ukuran layar 5,99 inci dengan resolusi full HD+. Jika smartphone lain menyematkan sensor fingerprint di belakang body maka smartphone ini menyimpannya di bagian pinggir. Pada sensor tersebut terdapat fitur super mBack untuk mengakses back, home dan recent hanya dengan menggunakan gesture.

Dapur pacunya menggunakan chipset berjenis Qualcomm Snapdragon 636 Octa Core sehingga hemat baterai. Kemudian memiliki fitur fast charging mCharge. Dari kondisi 0% untuk sampai kondisi 53% hanya dibutuhkan waktu 30 menit.

Untuk masalah harga tidak terlalu mahal. Harga paling mahal saja hanya 4,3 juta rupiahan untuk RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

4. Nubia Z18 Mini

HP China RAM 6 GB
Via beetelbite.com

Nubia adalah sebuah sub brand dari Huawei. Setiap desainnya selalu menarik untuk dilihat. Nubia Z18 Mini ini punya desain melengkung 3D pada bagian pinggirnya. Uniknya bagian pinggir tersebut dilapisi dengan kaca anti gores dari Corning Gorilla Glass.

Selain kapasitas RAM besar, HP ini pun punya resolusi kamera belakang yang sangat baik. Bahkan punya dua buah kamera belakang yang mengombinasikan resolusi 24 dan 5 MP.

Harga termahal smartphone ini adalah 4,8 juta rupiah untuk versi Lavender Provence Edition.

5. Huawei Porsche Design Mate RS

HP China RAM 6 GB
Via phonearena.com

Dibandingkan semua HP China RAM 6 GB yang dibahas di sini, ini adalah smartphone yang paling “gila”. Baik dari segi spesifikasi maupun harga.

Ukuran layarnya adalah 6 inci dengan teknologi AMOLED yang pastinya menghasilkan layar yang sangat jernih dan tajam. Layarnya saja sudah terlihat sangat menawan. Pada bagian belakangnya berbahan logam yang dilapisi dengan kaca sehingga terlihat mewah.

Resolusi kamera smartphone ini luar biasa besar. Untuk kamera utamanya terdapat 3 buah yang masing-masing beresolusi 40 MP dengan sensor RGB. Lalu 8 MP dengan lensa telephoto juga 20 MP dengan sensor Hybrid autofocus, sensor monokrom dan dual tone LED flash. Pokoknya kamera utamanya ini dapat menghasilkan foto yang sama seperti kualitas kamera DSLR.

Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 24 MP dengan teknologi AI yang bisa menghasilkan foto selfie atau wefie dengan kualitas terbaik. Untuk pilihan dengan RAM 6 GB ada dua jenis kapasitas memori internalnya. Ada yang 256 GB dan 512 GB.

Jika Anda penasaran untuk membawa pulang HP ini maka untuk versi paling murahnya dibanderol sekitar harga 28,6 juta rupiah. Hampir sama dengan harga iPhone X ya!

Itulah dia beberapa rekomendasi HP China RAM 6 GB dengan spesifikasi yang sangat keren. Cocok bagi Anda yang sangat benci HP lemot atau sering lag. Pastinya dengan RAM sebesar ini semua kegiatan dapat dilakukan dengan lebih baik.



Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *