Review ProdukTekno

HP Elite X3 : Smartphone Premium dengan Peforma Tangguh

HP Elite X3 merupakan sebuah “Super Phone” yang diluncurkan oleh sebuah perusahaan raksasa dari Amerika yaitu HP. Hewlett-Packard telah lama menjadi perusahaan terdepan dalam pengembangan komputer dan laptop. Perusahaan asal Amerika tersebut mengambil langkah baru dengan mulai memproduksi smartphone dan tablet.

HP juga sudah sering merilis produk produk ponsel pintar dengan segudang spesifikasi gahar dan HP Elite X3 merupakan sebuah kabar gembira bagi penggemar branded HP. Smartphone HP Elite X3 merupakan sebuah smartphone yang memang ditujukan untuk kalangan pebisnis karena memiliki banyak fitur bisnis.

Hasil gambar untuk HP Elite X3 wallpaper

Mengapa HP Elite X3 disebut “Super Phone” ? Ayo kita ulas mengenai phablet ini :

HP Elite X3 memiliki fisik yang mewah dan ganas

Smartphone dari HP ini dibungkus dengan desain yang mewah dan dimensi yang cukup gendut yaitu 161.8 x 83.5 x 7.8 mm. Dengan bobot 195 gram dengan layar lebar IPS LCD 5.96 inch dengan resolusi 1440×2560 pixel dengan tingkat kepadatan layar sebesar 493 ppi.

Dengan layar yang besar dan kerapatan yang tinggi maka mata anda akan manja dibuatnya. HP Elite X3 juga dibalut dengan bodi Full Metal yang membuatnya semakin gahar dan menarik jika dilihat. Smartphone kelas atas ini juga sudah dilengkapi IP67 yang tahan terhadap air.

Tidak hanya itu, smartphone juga sudah diproteksi dengan system proteksi layar Gorilla Glass generasi keempat yang tahan terhadap bermacam goresan.

HP Elite X3 cocok untuk fotografi dan selfie ria

Bukan smartphone namanya jika tanpa dual camera yang berkualitas. HP Elite X3 mengusung kamera utama dengan ketajaman 16MP dengan autofocus dan dual toon flash. Dan bagi anda yang hobi dengan selfie HP Elite X3 telah dilahirkan dengan kamera depan 8MP yang dinilai sangat cukup untuk ukuran kamera depan.

Loading...

Tidak ketinggalan untuk hasil video dari smartphone ini juga terbilang bagus yaitu [email protected] Dan bagi anda seorang Youtuber yang suka hanya menggunakan ponsel sebagai media perekaman maka HP Elite X3 adalah pilihan tepatnya.

HP Elite X3 dioperasikan dengan Windows 10 OS

Selanjutnya kita akan masuk kepada system operasi yang disematkan pada smartphone ini. Smartphone ini memang diluncurkan untuk para pebisnis yang memerlukan sebuah smartphone seperti komputer.

HP Elite X3 dibekali dengan system operasi Windows 10 yang cocok untuk para pebisnis. Dan tidak menutup kemungkinan untuk orang biasa yang menginkan smartphone super. Smartphone tersebut memiliki banyak fitur untuk para pebisnis yang optimal dipadukan dengan Windows 10 OS.

Mungkin masyarakat lebih mengenal sistem operasi Android dan IOS. Tetapi wajib untuk anda ketahui operasi Windows 10 jauh lebih optimal dan memiliki banyak fitur yang mendukung para konsumen yang bergerak sebagai pebisnis.

HP Elite X3 memiliki jaringan yang optimal dan maksimal

Setelah membahas sebuah system operasi maka kita akan membahas mengenai jaringan pada phablet HP Elite X3. Smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang sudah optimal dan maksimal. Walaupun mengusung dual micro sim yang terkenal kurang baik jika dibandingkan dengan sebuah ponsel dengan single sim.

Sistem operasi Windows 10 dikenal sebagai sebuah system operasi yang mampu mengoptimalkan jaringan pada perangkatnya. Dan hal ini sangat menambah harga nilai jual pada smartphone ini.

HP Elite X3 hadir dengan dapur pacu kelas atas

HP Elite X3

Sebuah smartphone identik dengan dapur pacu atau spesifikasi yang tinggi dibandingkan dengan feature phone. Perusahaan asal Amerika tersebut memang sangat serius dalam pengembangan HP Elite X3. Sehingga phablet tersebut mengusung dapur pacu yang tinggi.

Tidak lengkap rasanya jika hanya pada tampilan luar saja yang terlihat mewah dan modern maka harus diimbangi juga dengan teknologi dapur pacu yang tangguh. Pada bagian inti mesinnya HP Elite X3  mengusung chipset terbaru Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang dipadukan dengan prosesor dual-core 2.15GH dan dual-core 1.6 GHz.

Jika kita lihat pada kualitas mesin maka phablet ini memang cocok disebut “Super Phone” yang akan menghasil sebuah pengolahan data yang sangat responsive.

Tidak ketinggalan zaman phablet ini juga sudah dibekali RAM dengan kapasitas 4GB dan pengolah grafis GPU Adreno 530 yang akan mengolah grafis lebih realistic dan multitasking yang ringan. Maka smartphone ini sudah sangat ringan dioperasikan untuk pengolahan dokumen dan bermain game.

HP Elite X3 terlahir dengan penyimpanan sangat membengkak

Tampilan yang mewah dan komponen hardware yang tangguh pada mesin. Tentunya HP Elite X3 juga harus memiliki ruang penyimpatan data maksimal agar kinerja operasionalnya tidak terganggu.

Pada ruang penyimpanan memori internal phablet ini cukup sangat besar pada kelas smartphone yaitu 64 GB. Pastinya dengan ruang penyimpanan sebesar itu akan memberikan sebuah rasa lega jika anda memang menginkan sebuah smartphone untuk kebutuhan sehari hari.

Jika anda rasa angka enam puluh empat pada internal memori kurang cukup maka anda bisa menambahkan memori eksternal pada slot microSD yang bisa diekspansi hingga kapasitas 200 GB.

Jadi dengan kapasitas internal dan eksternal yang luas tersebut anda bisa menyimpan foto, video, music, dokumen, dan game sepuasnya tanpa harus harus takut kehabisan ruang penyimpanan.

Harga HP Elite X3 yang cukup bikin dompet langsing

Meskipun hadir sebagai pendatang baru dalam kelas smartphone tidak menutup celah pada kualitas dan performa yang disematkan pada smartphone premium ini.  Smartphone yang hadir pada awal tahun 2016 ini dipamerkan pada ajang MWC 2016.

Jika kita melihat kembali spesifikasi yang disematkan pada phablet ini maka sudah pasti harga yang dibanderol pada HP Elite X3 cukup tinggi. Meskipun belum hadir di Indonesia, tetapi smartphone ini sudah mulai dipasarkan pada pasaran eropa dengan harga kisaran sepuluh jutaan.

Jika kita bandingkan dengan smartphone phablet sekelas sepuluh jutaan maka kita akan bertemu dengan vendor terkenal seperti Samsung dan Apple. HP Elite X3 juga tidak kalah saing dengan Samsung S7 dengan Android dan Iphone 7  dengan IOS yang memang sudah mendapatkan nama dikalangan masyarakat dunia.

Mungkin itulah review singkat mengenai HP Elite X3 yang mewah dan spesifikasi gahar. Meskipun belum hadir diIndonesia anda bisa mendapatkan phablet ini dengan membelinya pada online shop luar negri.

Bagaimana anda tertarik membawa pulang phablet ini ?

Referensi lain : Samsung Z2 : Simungil dengan Tizen OS



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Aditya Irzal

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

2 Comments

  1. Semakin canggih saja smartphone sekarang,,,,,dan Indonesia adalah pasar yang bagus untuk penjualan SAMSUNG

    1. Perkembangan waktu mbak. Produk dengan Windows Mobile kurang laku karena kurang iklan saja dna susahnya ponsel windows masuk keIndonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *