Tekno

7 Hp Gagal Sukses dan Paling Mengecewakan dari Berbagai Merek

Hp Gagal Sukses yang Pernah Beredar di Pasaran

Saat ini, ada banyak sekali merek dan jenis ponsel yang dijual di pasaran. Dan di tengah ketatnya persaingan pasar tersebut, beberapa produsen pun melakukan berbagai inovasi untuk lebih banyak menarik pembeli. Meski demikian, tak jarang hp gagal sukses dan mengecewakan banyak pengguna.

Pada saat perilisannya, hp-hp di bawah ini digadang-gadang bakal meraih kesuksesan di pasaran. Namun kenyataan justru malah sebaliknya, ponsel-ponsel ini gagal di pasaran karena jauh ekspektasi banyak orang yang telah mencobanya.

Baca juga: 7 Gadget Canggih yang Tidak Laku di Pasaran

Hp Gagal Sukses dan Paling Mengecewakan dari Berbagai Merek

Tidak hanya ada handphone yang dirilis akhir-akhir ini, dalam daftar hp gagal sukses ini juga terdapat beberapa ponsel keluaran lama yang mungkin pernah kamu miliki. Penasaran hp apa saja itu? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Nokia N-Gage

Hp gagal suksesMeski termasuk salah satu hp paling legendaris dari Nokia, namun ternyata generasi pertama dari N-Gage ini dianggap sebagai produk gagal oleh banyak orang. Hp ini awalnya dirilis sebagai pesaing dari konsol game handheld yang ketika itu didominasi oleh Game Boy dari Nintendo.

Untuk itu, Nokia N-Gage hadir sebagai hp canggih yang selain memiliki kemampuan untuk berkomunikasi, juga memiliki desain untuk gaming seperti halnya Game Boy. Namun sayangnya, hp ini justru memiliki harga jual tiga lipat dari Game Boy. Selain itu, koleksi game yang bisa dimainkan pun tak sebanyak yang ada pada Game Boy.

Satu lagi, jangan lupakan juga letak speaker dan microphone Nokia N-Gage yang ditempatkan pada sisi atas hp ini. Ini membuat kamu akan terlihat aneh pada sasat mengangkat telepon dari Nokia N-Gage.

2. Blackberry Storm

Hp gagal suksesPada pertengahan tahun 2000-an, pasar handphone didominasi oleh produsen ponsel asal Kanada, Blackberry. Dengan inovasinya yang menggunakan keyboard QWERTY, Blackberry adalah merek hp yang paling populer dan paling banyak digunakan ketika itu.

Pada tahun 2007, rilisnya iPhone membuat tren mulai berubah, dari tren keyboard QWERTY menjadi tren hp layar sentuh atau touchscreen. Setelah itu, Blackberry semakin banyak kehilangan pengguna ketika kemudian produsen seperti Samsung mulai merilis ponsel Android milik mereka.

Untuk mengikuti tren itu, Blackberry kemudian merilis Blackberry Storm yang hadir dengan fitur layar sentuh. Namun, hp ini justru malah gagal di pasaran dan mendapat banyak ulasan negatif dari orang-orang yang sudah mencoba ponsel ini.

3. HTC Thunderbolt

Hp gagal suksesHTC Thunderbolt adalah ponsel pertama yang dibekali dengan dukungan kraingan 4G LTE. HTC sendiri bekerja sama dengan operator seluler asal Amerika Serikat, Verizon, pada perilisan hp produksi mereka ini.

Ponsel ini kemudian banyak ditunggu-tunggu kehadirannya di AS karena mereka ingin merasakan kencangnya jaringan 4G yang baru saat itu.

Namun, banyak penggemar yang sudah melihat promosi hp ini di berbagai iklan merasa kecewa karena jadwal perilisan yang terlambat dari waktu semestinya. Yang paling mengecewakan lagi, jaringan 4G yang dimiliki hp ini terbatas dan jauh dari apa yang ada di iklan.

Selain itu, tidak seperti namanya, HTC Thunderbolt justru performanya sangat lambat dan sering restart

sendiri.

4. Motorola Droid Bionic

Seperti halnya HTC Thunderbolt, Motorola Droid Bionic juga membuat banyak penggemarnya kecewa karena perilisannya telat hingga 8 bulan dari jadwal rilis yang seharusnya pada tahun 2011 silam.

Terkait insiden keterlambatan yang cukup lama tersebut, para penggemar tentu berharap ada upgrade yang dilakukan pada hp tersebut.

Namun sayangnya, ponsel ini sangat jauh dari apa yang diekspektasikan banyak orang yang sudah lama menunggu tersebut. Baterai boros, layar touchscreen yang buruh, hingga UI yang tidak didesain dengan cukup matang, membuat Motorola Droid Bionic bisa dibilang sebagai hp gagal sukses dan paling mengecewakan.

5. iPhone 5c

iPhone 5c adalah versi yang lebih rendah dan lebih murah dari iPhone 5 yang dirilis satu tahun sebelumnya. Ponsel ini memiliki ciri khas body bermaterial plastik dan memiliki banyak pilihan warna yang cerah.

Meski kalau dilihat dari harganya tidak terlalu beda jauh dari iPhone 5, namun kenyataannya iPhone yang satu ini lebih mirip hp mainan berbahan plastik yang berwarna-warni.

Selain itu, iPhone 5c juga memiliki kapasitas penyimpanan yang kecil, tidak dilengkapi dengan fitur Touch ID, serta performa yang jah dari kata mumpuni. Apalagi ketika menjalankan aplikasi-aplikasi terbaru.

6. Xiaomi Mi Note Pro

Xiaomi Mi Note Pro adalah satu smartphone flagship dari Xiaomi yang dirilis pada tahun 2015. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang tampak sangat mumpuni serta dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

Dengan dibekali prosesor Snapdragon 810 serta sokongan RAM sebesar 4 GB, smartphone ini di atas kertas memiliki perfroma yang kencang dan nyaman.

Meski demikian, kenyatan justru malah sebaliknya. Prosesor tersebut memiliki bug yang membuat hp jadi lebih mudah panas.

Ketika Xiaomi Mi Note Pro digunakan untuk bermain game atau menonton video dengan durasi yang agak lama, ponsel ini sering overheat. Padahal, kecanggihan chipset Snapdragon 810 kala itu seharusnya mampu memberikan performa yang lebih baik.

7. Samsung Galaxy Note 7

Pada awalnya, Samsung Galaxy Note 7 mendapat sambutan yang baik dan ditunggu perilisannya oleh para penggemar hp Samsung di seluruh dunia.

Dengan layar tajam melengkung, kamera dengan kualitas terbaik, baterai berkapasita besar, serta hadirnya S Pen untuk membantu aktivitas adalah beberapa fitur yang ditunggu-tunggu para banyak orang.

Namun, cerita mulai berubah ketika beberapa saat setelah dirilisnya smartphone flagship dari produsen asal Korea Selatan ini. Ada banyak sekali kasus hp ini tiba-tiba saja terbakar hingga bahkan meledak.

Karena hal tersebut, Samsung Galaxy Note 7 akhirnya dilarang dibawa selama penerbangan dalam pesawat. Kasus terbakar dan meledaknya hp ini kemudian membuat Samsung lansung menariknya dari pasar serta menghentikan produksinya.

Itulah 7 hp gagal sukses dari berbagai merek yang justru malah mengecewakan banyak orang karena berbagai realitanya yang tidak sesuai dengan ekspektasi. Apakah ada hp kamu dalam daftar di tas?


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close