Review ProdukTekno

5 HP Nokia Jadul Terbaik yang Bisa Membuatmu Bernostalgia

Bagi kalian generasi anak 90-an hingga 2000-an awal pasti pernah mengalami era jayanya HP Nokia yang merajai pasar ponsel di Indonesia maupun dunia. Atau mungkin saat ini ada yang masih menyimpan HP Nokia jadul terbaik untuk sekadar telfonan ataupun koleksi.

Perkembangan ponsel berkembang dengan sangat pesat, dari era HP (handphone) biasa hingga era smartphone seperti pada masa kini.

Smartphone juga semakin pintar dengan berbagai macam fitur yang semakin mempermudah aktivitas manusia.

Baca juga5 Smartphone Android Nokia 2018, Harga Hanya 1 Jutaan

5 HP Nokia Jadul Terbaik yang Pernah Populer

Meskipun teknologi smartphone semakin canggih, ada beberapa orang yang mengoleksi HP Nokia jadul, bahkan ada yang kondisinya masih bagus luar dalam.

Nah, bagi kamu yang juga tertarik untuk bernostalgia dengan HP Nokis lawas, berikut daftar dan ulasannya.

1. Nokia 3310

HP Nokia Jadul Terbaik

Seri 3310 adalah salah satu HP Nokia jadul terbaik yang terkenal kuat serta tahan banting. HP dengan warna monokrom hitam putih ini pun hanya bisa digunakan untuk telpon dan SMS, serta bermain game sederhana.

HP ini juga merupakan salah satu ponsel dengan penjualan paling laris di dunia hingga saat ini.

Pada tahun 2017 lalu, Nokia kembali merilis ulang handphone ini versi terbaru dari Nokia 3310. Dengan tampilan lebih berwarna, ponsel ini memiliki tetap disematkan game Snake yang legendaris.

Baca juga : Perbandingan Antara Nokia 3310 Klasik dengan Nokia 3310 Reborn

2. Nokia 6600

HP Nokia Jadul Terbaik

Dengan bentuk bulat dan navigasi lima arah serta sudah dibekali dengan kamera VGA, ponsel ini merupakan salah satu HP terkeren pada masanya.

Kamera tersebut bahkan sudah dilengkapi dengan fitur 2x digital zoom, setting time delay, dan plus night mode. HP ini juga digunakan untuk memainkan beberapa game yang lumayan asik.

3. Nokia N-Gage

HP Nokia Jadul Terbaik

Nokia N-Gage adalah salah satu HP Nokia jadul terbaik. Seri HP Nokia ini pertama dirilis pada tahun 2003 dan didesain bagi penggunanya yang suka main game mobile.

Bentuknya yang unik dan menyerupai PSP ini juga membuatnya menjadi ponsel favorit remaja pada saat itu. Ada dua produk Nokia N-Gage, yaitu versi Classic dan QD.

4. Nokia N70

HP Nokia Jadul Terbaik

Pada eranya, Nokia N70 yang sempat menjadi ponsel terlaris karena dikenal memiliki berbagai fitur yang menarik.

HP ini sudah disematkan kamera depan yang saat itu masih belum banyak digunakan. Meski resolusinya hanya 0,3 MP, namun pada saat itu tentu sudah cukup bagus untuk menghasilkan foto selfie yang bagus.

5. Nokia 5300

HP Nokia Jadul Terbaik

Nokia 5300 Xpress Music yang dirilis tahun 2006 ini memang di desain bagi penikmat musik melalui MP3 player. HP yang juga sudah memiliki FM radio ini dirancang sebagai ponsel geser yang menarik.

Nokia 5300 ini memiliki fitur Nokia Music Manager yang dapat menyortir, ripping, dan memindahkan trek di daftar pustaka.

Ponsel ini juga sudah mendukung MicroSD hot-swap dengan memori yang bisa ditambah hingga 2 GB. Selain itu, hp ini juga dilengkapi dengan MicroUSB untuk mentransfer musik dari PC.

6. Nokia 7610

HP Nokia Jadul Terbaik

Handphone yang rilis sekit tahun 2004 ini memiliki desain bodi seperti ketupat yang menarik.

Ponsel ini merupakan salah satu HP paling canggih di zamannya karena sudah dilengkapi dengan kamera dengan resolusi 1 MP 1152 x 64 piksel.

7. Nokia E63

HP Nokia Jadul Terbaik

Dirilis tahun 2008, Nokia E63 adalah HP Nokia jadul terbaik terbaik di jamannya. Ponsel ini bahkan sudah dibekali dengan keyboard QWERTY penuh.

Kamera utama beresolusi 2 Megapiksel dengan resolusi hingga 1600 × 1200 piksel serta sudah disertai dengan LED flash.

Dengan menggunakan OS Symbian, hp ini juga sudah bisa digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang canggih ketika itu, seperti Facebook, mig33, e-Buddy, dan aplikasi-aplikasi lain.

Baca jugaSeri Nokia Communicator dan Fakta Menariknya yang Perlu Kamu Tahu

Itulah tujuh HP Nokia jadul terbaik yang pernah merajai pasar handphone pada eranya dan tentu memiliki kenangan tersendiri bagi para penggunanya saaat ini.

Kalau kalian yang pernah berada di era nge-hitsnya ponsel-ponsel ini, berarti sekarang kalian sudah dewasa atau mungkin bisa dibilang sudah tua, guys!


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close