Review ProdukTekno

HTC Rilis Wildfire R70, Smartphone Murah dengan 16MP Triple Camera

Spesifikasi HTC Wildfire R70

Spesifikasi HTC Wildfire R70 – Setelah dirilisnya Realme C3 minggu lalu, sepertinya akan ada beberapa smartphone kelas entry-level yang akan dirilis untuk kedepanya.

Dan untuk kali ini, perusahaan asal Taiwan yakni HTC secara resmi telah memperkenalkan smartphone entry-level terbarunya yaitu HTC Wildfire R70.

Meskipun terbilang smartphone kelas entry level, Wildfire R70 memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dikelasnya terutama pada aspek kamera yang digunakan.

Tidak hanya itu, smartphone tersebut juga dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap.

Baca jugaHTC Desire 19s Telah Dirilis, Smartphone Budget dengan Triple Kamera

Spesifikasi HTC Wildfire R70

Untuk memulai, kita bahas performa terlebih dahulu.

Meskipun tergolong smartphone entry-level, anehnya HTC mempersenjatai Wildfire R70 dengan SoC kelas mid-range milik MediaTek yakni Helio P23.

Helio P23 memang cukup berumur, SoC ini dirilis pada akhir tahun 2017 lalu. Akan tetapi, performa yang diberikan masih lebih dari cukup untuk smartphone kelas entry-level.

Helio P23 difabrikasi menggunakan teknologi TSMC 16nm. Pastinya, hal itu membuat P23 kurang efisien apalagi jika dibandingkan dengan Helio G70 yang digunakan oleh Realme C3.

Meskipun begitu, Helio P23 merupakan octa-core SoC yang menggunakan 8x Cortex-A53 yang terbagi menjadi dua cluster yaitu Big & Little cores dan sanggup bekerja hingga frekuensi 2.3 GHz dan 1.6 GHz

Wildfire R70 hanya hadir dengan 2GB RAM + 32GB Internal Storage. Untungya, HTC menyediakan microSD card slot untuk menambah kapasitas Internal-nya hingga 256GB.

Layar smartphone ini menggunakan IPS LCD display berukuran 6.53-inchi yang memiliki resolusi 720p+ (HD+) dengan teardrop-notch yang mengakomodasi sensor 8MP untuk selfie dan video chat.

HTC Wildfire R70
Sumber: HTC

Untuk kamera belakang, Wildfire R70 dilengkapi triple camera yang terdiri dari sensor 16MP, 2MP Macro dan 2MP Depth sensor.

Sensor yang digunakan untuk kamera utama pada Wildfire R70 berukuran 1.4µm pixels dan digabung dengan lensa f/1.75 untuk memberikan hasil foto yang tajam dan jelas meskipun di kondisi minim cahaya. Kamera utamanya juga mampu merekam video hingga resolusi 1080p.

Smartphone tersebut ditenagai baterai 4,000mAh dengan 10W Charger dan masih menggunakan microUSB Port. Meskipun begitu, HTC mengkompensasi hal itu dengan menambahkan fingerprint-scanner dibagian belakang untuk fitur biometric unlocking.

Fitur lain mencakup dual SIM slot (LTE), 2.4GHz Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.2 dan  3.5mm headphone jack.

Wildfire R70 akan hadir dalam warna Aurora Blue dan Night Black dengan Android 9 Pie OS. Untuk saat ini, HTC masih belum memberikan informasi harga untuk smartphone tersebut.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close