Review ProdukTekno

Huawei Akan Rilis Nova 7i, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 7i

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 7i – Menurut laporan terbaru, Huawei secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan merilis smartphone dengan nama Nova 7i di Malaysia pada tanggal 14 Februari mendatang.

Huawei Nova 7i sendiri bukan smartphone baru. Melainkan, smartphone tersebut adalah versi rebrand dari Nova 6 SE yang dirilis di Cina bulan lalu.

Sepertinya, Nova 7i adalah versi Global dari Nova 6 SE yang kemungkinan juga akan ikut dirilis di wilayah Asia lainya seperti Singapore dan Indonesia.

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 7i

Huawei Nova 7i akan menggunakan SoC mid-range Kirin 810 dari HiSilicon yang dikolaborasikan dengan 8GB RAM dan 128GB Onboard Storage.

Kirin 810 sendiri merupakan SoC yang belum lama dirilis. HiSilicon memperkenalkan SoC tersebut pada bulan Juni 2019 lalu.

Difabrikasi menggunakan teknologi 7nm process milik TSMC, Kirin 810 dipersenjatai dengan 8x CPU Cores yang terdiri dari 2x Cortex-A76 Big Cores @2.27 GHz dan 6x Cortex-A55 Little Cores @1.88Ghz serta Mali-G52 GPU dari ARM @850MHz.

Untuk layar, Nova 7i mengusung IPS LCD Panel berukuran 6.4-inchi yang memiliki resolusi Full-HD+. Layar tersebut mengadopsi desain punch-hole display yang mengakomodasi kamera depan dengan sensor 16MP.

Beralih ke bagian belakang, Nova 7i dilengkapi dengan Quad Camera setup yang terdiri dari sensor 48MP, 8MP Ultrawide, 2MP Macro dan 2MP Depth sensor.

Smartphone tersebut juga dilengkapi dengan side-mounted fingerprint scanner untuk biometric unlocking dan akan ditenagai baterai 4,200mAh.

Nova 7i mendukung teknologi 40W fast-charging yang sanggup mengisi baterai 4,200mAh dari 0% hingga 70% dalam waktu 30 menit saja.

Huawei Nova 7i akan langsung menggunakan Android 10 OS dengan EMUI 10 Custom Skin out of the box. Sayangnya, smartphone tersebut tidak dilengkapi dengan Google Services.

Harga

Seperti Nova 6 SE, Huawei Nova 7i akan hadir dalam tiga varian warna yaitu Magic Night Black, Snow Sky dan Forest Green.

Untuk saat ini, Huawei masih belum memberikan informasi mengenai harga untuk smartphone tersebut. Namun di Cina, Nova 6 SE dibandrol seharga CNY2,199 atau sekitar RM1,295 atau 4 Juta’an rupiah.

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close