Huawei Honor Note 10

Huawei Honor Note 10, Smartphone Ini Punya Semuanya Termasuk Layar AMOLED Berukuran Besar

Harga dan Spesifikasi Honor Note 10 – Huawei, Perusahaan china ini sangat antusias dalam menghadapai masa gila smartphone yang sedang marak sekarang ini. Hampir setiap tahun mereka selalu memberikan  smartphone terbaru dengan fitur serta peningkatan yang lebih baik.

Kali ini Huawei akan meluncurkan smartphone terbaru mereka yang diberi nama Honor Note 10. Smartphone ini punya semuanya mulai dari AMOLED screen, Dual Camera, Fingerprint reader, dan lain-lain.

Seperti apa detailnya?

Baca juga3 Smartphone Honor Resmi Hadir di Indonesia, Harga dan Spesifikasinya ?

Detail Huawei Honor Note 10

Chipset
Huawei Honor Note 10
Source: Huwei

Semuanya di mulai dari Hardware dan jika berbicara tentang hardware terutama smartphone, Hal yang pertama kali di pertanyakan adalah SoC atau Chipset. Kenapa? karena hal tersebutlah yang akan mempengaruhi performa suatu smartphone.

Tidak seperti pembuat smartphone lainya yang menggunakan chipset/SoC dari MTK atau Qualcomm. Huawei menggunakan Kirin 970.

Huawei Kirin 970 dipersenjatai dengan Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) yang dikolaborasikan dengan Mali-G72 MP12 GPU.

Jangan salah performanya mampu menyaingi Qualcomm Snapdragon 835 terutama pada multi threaded performance nya.

Loading...
Display
Source: Samsung

Huawei Honor Note 10 menggunakan layar berbasis SUPER AMOLED yang cukup besar berukuran 6.95″ Inchi dengan  ~81.5% screen-to-body ratio.

Tidak hanya menjadikan smartphone tersebut terlihat tipis, SUPER AMOLED memberikan kualitas gambar seperti Contrast tinggi yg memberikan warna hitam pekat serta mampu memproduksi warna lebih luas dari tipe layar biasa.

Layar tersebut memiliki resolusi 1080 x 2220 pixels, dengan aspect ratio 18.5:9 serta kerapatan pixel sebesar 335ppi yang akan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass.

Berikut perbandingan layarnya dengan Nintendo Switch,.

Storage

Smartphone ini memiliki beberapa konfigurasi untuk Storage yaitu 64/128/256 GB internal dengan 6/8 GB RAM. Semuanya dilengkapi dengan Expandable MicroSD Card slot yang mampu support hingga 256GB.

Sayangnya slot tersebut menggunakan SIM 2 jadi bagi yang biasa menggunakan dual sim mungkin harus mengorbankan salah satu diantaranya.

Camera

Honor Note 10 menggunakan Dual Camera setup, Kamera tersebut menggunakan sensor beresolusi 16 MP, f/1.8 aperture dan 24 MP B/W, f/1.8 aperture yang dilengkapi dengan fitur AI yang cukup banyak.

Secondary Cameranya sendiri belum teridentifikasi dengan akurat namun kabarnya akan menggunakan 13MP dengan Monochrome sensor untuk memberikan kualitas gambar yang lebih tajam dengan noise yang minimal.

Kamera dbelakang mampu merekam video dengan resolusi [email protected], [email protected] yang dilengkapi GYRO-EIS image stabilization yang membantu mengurangi guncangan agar gambar tetap terlihat tajam.

Kamera depanya sendiri mampu merekam video beresolusi [email protected]

OS
Huawei Honor Note 10
Source: ANDROID

Huawei Honor Note 10 akan lansung menggunakan OS berbasis Android 8.1 Oreo yang menggunakan EMUI UI/User Interface seperti smartphone huawei pada umumnya.

Battery

Smartphone ini akan menggunakan baterai yang mempunyai kapasitas yang cukup besar yaitu Non-removable Li-Po 4900 mAh. Jadi siapkan powerbank yang cukup besar juga ya :p

Other Features

Honor Note 10 juta memiliki fitur lain seperti Fingerprint reader yang terletak dibagian belakang tepatnya di bawah kamera.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan 3.5mm headphone jack, DTS Sounds untuk memberikan kualitas audio yang lebih baik serta Active noise cancellation dengan dedicated microphone.

Untuk portnya sendiri Honor Note 10 menggunakan USB TYPE C yang mendukung USB On The Go (OTG).

Summary Specification
  • CHIPSET: Hisilicon Kirin 970
  • DISPLAY: Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53) & Mali-G72 MP12 GPU
  • STORAGE: 64/128/256 GB, 6/8 GB RAM with microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • CAMERA: 16 MP, f/1.8, PDAF, 24 MP B/W, f/1.8, PDAF, Secondary 13 MP
  • OS: Android 8.1 (Oreo) with EMUI UI
  • BATTERY: Non-removable Li-Po 4900 mAh
Varian dan Harga

Karena smartphone ini termasuk kelas Flagship jadi expect untuk harga yang cukup tinggi. Kabarnya smartphone ini akan dibandrol dengan harga di bawah 10 Juta rupiah dengan dua varian warna yaitu Black dan Blue.

Rencananya Honor Note 10 akan dirilis akhir bulan july 2018 ini jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya.


Loading...

Bagikan

Averyzalia

Averyzalia Penulis

Penulis artikel bertema Tech, Personal Computer dan PC Gaming mulai dari level dasar hingga mendalam. I am here to EDUCATE you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *