Huawei Mate 20 Lite review

Dirilis, Huawei Mate 20 Lite Mengusung 4 Kamera Sekaligus

Seri Mate merupakan smartphone kelas tengah dari Huawei. Salah satu varian terbaru dari kelas ini yaitu Mate 20 Lite resmi diperkenalkan akhir pekan lalu di ajang IFA 2018 di Berlin, Jerman.

Huawei Mate 20 Lite merupakan salah satu smarphone yang mengusung layar penuh. Dengan layar LTPS IPS selebar 6,3 inci (2.340 x 1.080 pixel, aspect ratio 19:9) dan poni pada bagian atas.

Sedangkan bodi Huawei Mate 20 Lite ini berbalut kaca yang membulat pada sisi kanan dan kiri, terlihatsangat mewah dan elegan.

Baca9 Kelebihan Smartphone Huawei Dibanding Smartphone Modern Lain

Huawei Mate 20 Lite dengan 4 Kamera

Huawei Mate 20 Lite Camera

Yang menjadi unggulan Mate 20 Lite adalah 4 kamera yang di usungnya. Dua kamera di bagian depan dan dua kamera bagian belakang.

Kamera ganda pada bagian belakang masing-masing memiliki resolusi 20 megapixel dan 2 megapixel dengan lensa berbukaan f/1.8.

Sedangkan pada bagian depan, yaitu pada bagianponi poni ditanamkan kamera selfie ganda beresolusi 24 megapixel dan 2 megapixel, dengan lensa berbukaan f/2.0.

Loading...

Kamera tersebut sudah mendukung teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk pengaturan setting kamera secara otomatis berdasarkan berdasarkan skenario atau subyek untuk keempat kamera.

Dilangsir dari Android Authority, Senin (3/9/2018). Kamera depan smartphone ini sudah mendukung hingga 200 jenis skenario dalam delapan kategori.

Sementara untuk kamera belakang mampu mengenali hingga 500 skenario dalam 22 kategori.

Kinerja yang cukup mumpuni

Untuk mendukung kinerjanya, Huawei Mate 20 Lite dipersenjatai system-on-chip Kirin 710 octa-core berkecepatan 2,2 GHz, yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan internal storage 64 GB.

Penyimpanan data tersebut juga masih bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB.

Sementara untuk sistem operasinya menggunakan Android 8.1 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.1 besutan Huawei.

Sedangkan untuk daya baterainya, smartphone ini memiliki kapasitas 3.750 mAh.

Fitur kelengkapan lain yang ada di smartphone ini diantaranya adalah port USB type-C, konektor jack audio 3,5 mm, Bluetooth 4.2, NFC dan pemindai sidik jari.

Baca jugaHuawei Honor Play, Smartphone Gaming dengan GPU Turbo Resmi Diluncurkan

Harga Huawei Mate 20 Lite

Huawei Mate 20 Lite tersedia dalam warna  ini gold, black, dan blue. Smartphone ini akan mulai dijual mulai 5 September di Inggris dengan harga sekitar 379 Poundsterling, atau sekitar Rp 7,2 juta.


Loading...

Bagikan

Penulis

Jesica Putri
Jesica Putri
Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"
Jesica Putri

Penulis

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *