Review ProdukTekno

Huawei Nova 5T Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 5T

Kemarin, Rabu (25/9/2019), Huawei Nova 5T secara resmi dirilis di Indonesia. Sebelumnya, Huawei sudah meluncurkan smartphone ini Malaysia dan India. Acara pengumuman perangkat terbaru Huawei ini sendiri bertempat di Queen’s Head, Kemang, Jakarta Selatan.

Dengan menargetkan para kaula muda, Nova 5T tampil dengan desain yang cukup menarik, yakni tampilan belakang dengan 3D hologram. Selain itu, meskipun tampil di kelas menengah, smartphone ini dibekali dengan spesifikasi high-end.

“Kita masuk bawa Huawei Nova 5T bukan sekadar gimmick marketing, tapi benar-benar menawarkan inovasi. Biasanya kita memang merilis produk flagship (high-end), tapi kita mau kasih spesifikasi dan value yang sama (namun dengan harga) lebih terjangkau,” tutur Lo Khing Seng, Deputy Country Director CBG Huawei Indonesia.

Baca juga: Akhir Tahun 2019, Huawei Akan Jual Seri Mate 30 di Indonesia

Huawei Nova 5T Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Huawei memang mengakui bahwa mereka tidak lagi fokus untuk meluncurkan produk untuk segmen entry-level di Indonesia.

Sebagai gantinya, produsen asal Tiongkok menawarkan konsumen dengan produk Huawei yang membawa spesifikasi kelas atas, namun harga yang lebih terjangkau.

Lalu, seperti apa spesifikasi dan harga dari Huawei Nova 5T yang baru saja dirilis di Indonesia ini? Berikut ulasan singkatnya.

Desain dan Display

Huawei Nova 5T
Sumber: huawei.com

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Huawei Nova 5T memiliki desain yang menarik, dengan konsep 3D hologram atau efek 3D multi layer. Smartphone ini sendiri tampil dengan tiga varian warna, yakni Crush Blue, Midsummer Purple, dan Black.

Nova 5T hadir dengan layar Punch FullView Display yang berukuran 6,26 inci dan resolusi FHD+ 1080 x 2340 piksel serta rasio aspek 19,8:9.

Smartphone ini juga tampil dengan desain minimalis dan hanya memiliki satu tombil fisik volume di sisi kanan, tepat berada di atas sensor fingerprint.

Sensor sidik jari dari Nova 5T memang berada di sisi kanan bodi, tidak seperti kebanyakan perangkat dari produsen lain yang menempatkan sensor fingerprint di belakang atau di depan layar.

Yang lebih mengejutkan, sensor tersebut juga bisa berfungsi sebagai tombol power.

Performa

Huawei Nova 5T
Sumber: huawei.com

Meskipun diklasifikasi sebagai smartphone kelas menengah, Huawei tak ragu untuk membekali Nova 5T dengan prosesor kelas atas.

Untuk mendukung kinerjanya, smartphone ini ditenagai dengan chipset Kirin 980, chipset serupa yang juga digunakan pada seri flagship P30 Pro.

Untuk semakin meningkatkan performanya, Huawei juga melengkapi perangkat ini dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Dengan dilengkapi fitur GPU Turbo, Nova 5T juga masih menggunakan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka EMUI 9.1.

Kamera

Huawei Nova 5T
Sumber: huawei.com

Secara total, Huawei Nova 5T dibekali dengan lima kamera, dengan rincian empat kamera di belakang dan satu kamera lagi di depan.

Di bagian belakang, tiga lensa kamera tampil secara vertikal dan berada di atas LED flash. Sedangkan satu lensa lagi menyendiri di sampingnya.

Empat kamera tersebut memiliki konfigurasi, kamera berlensa HD 48MP, lensa ultra wide-angle 16MP, lensa makro 2MP, dan depth sensor bokeh 2MP.

Sedangkan pada bagian depan, Huawei menyematkan sebuah kamera yang memiliki resolusi 32MP. Semua kamera tersebut juga telah didukung kemampuan AI yang tersemat pada Kirin 980.

Fitur-fitur Lain

Huawei Nova 5T
Sumber: huawei.com

Untuk kapasitas baterai, Nova 5T disediakan 3.750 mAh dan telah didukung dengan fitur pengisian cepat Huawei SuperCharge 22,5W yang biasanya juga tersemat pada smartphone high-end Huawei lainnya.

Dengan fitur tersebut, pengisian baterai diklaim hanya butuh waktu 30 menit untuk mencapai 50 persen.

Fitur lain yang dihadirkan untuk perangkat ini adalah GameBoost 3.0 yang akan memaksimalkan akselerasi dan performa pada saat digunakan untuk bermain game.

Harga Huawei Nova 5T

Huawei Nova 5T
Sumber: tempo.co

Untuk proses penjualan Nova 5T, Huawei mengadakan pre-order smartphone ini yang dimulai pada Kamis (26/9/2019) dan berakhir pada 2 Oktober 2019 nanti.

Konsumen bisa melakukan pemesanan melalui situs resmi Huawei Indonesia dengan harga Rp 6.899.000.

Selama masa pre-order atau selama persediaan masih ada, konsumen yang memesan Huawei Nova 5T juga akan mendapat hadiah menarik berupa Huawei charger mobil Huawei SuperCharge, Huawei FreeLance, dan Huawei Band 3.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close