Review ProdukTekno

Huawei Nova 7 Series, Spesifikasi & Penampakan Bocor Menjelang Rilis!

Bocoran Spesifikasi & Penampakan Langsung Huawei Nova 7 Series

Huawei akan merilis Nova 7 Series dalam beberapa hari lagi. Belum lama, Huawei secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan merilis tiga smartphone sekaligus yang terdiri dari Huawei Nova 7 SE, Nova 7, dan Nova 7 Pro.

Namun menjelang rilis, spesifikasi lengkap dan penampakan langsung untuk ketiga smartphone telah bocor melalui situs mikroblogging Cina @Weibo yang memberikan semua informasi yang perlu kita ketahui tentang ketiga perangkat.

Penasaran? berikut informasi selengkapnya

Bocoran Huawei Nova 7 Series: Nova 7 SE, Nova 7, & Nova 7 Pro

Huawei Nova 7 SE

Diantara ke-tiga perangkat, Nova 7 SE merupakan varian terendah yang pastinya akan dibandrol dengan harga termurah.

Smartphone ini mengusung IPS LCD display berukuran 6.5-inchi yang memiliki resolusi Full-HD+. Layarnya mengadopsi desain punch-hole display untuk mengakomodasi kamera depan yang menggunakan sensor 16MP.

Huawie Nova 7

Dibagian belakang, Nova 7 SE dilengkapi quad-camera setup dengan konfigurasi 64MP, 8MP Ultrawide-angle, 2MP Macro, dan 2MP Depth sensor.

Untuk performa, Nova 7 SE akan dipersenjatai oleh Kirin 820 mid-range SoC terbaru yang belum lama juga digunakan oleh Honor 30S. SoC tersebut di-bantu dengan 8GB RAM + 256GB Onboard Storage.

Tak kalah lengkap, Nova 7 SE juga menyediakan side-mounted fingerprint sensor untuk fitur biometric unlocking.

Beralih ke baterai, Nova 7 SE akan ditenagai dengan bateari 4,000mAh yang mendukung 40W fast-charging via USB Type-C.

Huawei Nova 7

Berbeda dengan Nova 7 SE, vanilla Nova 7 akan menggunakan layar berbasis OLED panel berukuran 6.53-inchi. Namun resolusinya masih sama dengan Nova 7 SE yakni Full-HD+.

Layarnya juga memiliki punch-hole display yang mengkomodasi sensor 32MP untuk keperluan selfie dan video chat. Dan karena menggunakan layar OLED, Nova 7 dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner.

Sumber: Weibo

Dibagian belakang, Nova 7 juga hadir dengan quad-camera setup yang menggunakan gabungan sensor quad bayer 64MP, 8MP Ultrawide-angle, 8MP Telephoto, dan 2MP Macro.

Dibagian dalam, smartphone ini menggunakan Kirin 985 SoC terbaru yang juga digunakan oleh Honor 30 smartphone. Untuk memori, Nova 7 akan hadir dengan 8GB RAM + 128GB/256GB Onboard Storage.

Sama seperti Nova 7 SE, smartphone ini juga ditenagai dengan baterai 4,000mAh yang dilengkapi dukungan 40W fast-charging.

Huawei Nova 7 Pro

Untuk yang terakhir, Huawei Nova 7 Pro merupakan varian tertinggi dikeluarga Nova 7 Series.

Untuk menambah kesan premium, Nova 7 Pro mengusung Curved OLED panel berukuran 6.57-inchi yang memiliki resolusi Full-HD+.

Tidak seperti Nova 7 SE, dan Nova 7, varian ini dilengkapi dual selfie camera yang terakomodasi di dalam oval punch-hole cutout. Kameranya terdiri dari gabungan sensor 32MP dan 8MP Ultrawide-angle.

Beralih kebagian belakang, Nova 7 Pro masih menggunakan quad-camera setup yang terdiri dari sensor 64MP, 8MP Ultrawide-angle, 8MP Telephoto, dan 2MP Macro.

Perbedaanya, kamera Telephoto pada Nova 7 Pro menawarkan fitur 5x optical zoom dan 50x ditigal zoom. Hal ini karena Nova 7 Pro menggunakan lensa Telephoto dengan focal length yang lebih panjang dari Nova 7.

Namun untuk hardware, Nova 7 Pro sama-sama menggunakan Kirin 985 SoC yang digabung dengan 8GB RAM + 128GB/256GB Onboard Storage.

Smartphone ini juga ditenagai baterai 4,000mAh lengkap dengan dukungan 40W fast-charging via USB Type-C.

Sumber|Sumber2|Sumber3


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close