Huawei P20 Pro dengan 3 Kamera Belakang dengan Resolusi Hingga 40 MP Akan Masuk Indonesia

Huawei P20 Pro, merupakan smartphone terbaru dari Huawei  yang telah diluncurkan bersama-sama secara global dengan seri P20. Adapun smartphone flagship P20 dan P20 Pro ini telah diluncurkan secara resmi baru-baru ini di Paris dan Perancis.

Huawei Pastikan P20 Pro Akan Masuk Indonesia

Dilansir dari Kompas.com (28/03/2018), peluncuran smartphone tersebut berlangsung secara global, diwaktu yang sama Huawei Indonesia juga memastikan jika Huawei P20 Pro akan segera masuk.

Hal tersebut diungkapkan oleh Orry, selaku Training Manager Huawei Indonesia dalam acara jumpa pers di Jakarta pada Selasa malam lalu.

Adapun ketersediaan smartphone ini secara global akan dimulai pada 6 April mendatang. Sementara untuk ketersediaan dan harga jualnya di Indonesia, Huawai belum memastikannya. Namun demikian pihaknya berjanji akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat ini.

Triple Kamera Belakang Salah Satu Ciri Khas dan Andalan Huawei P20 Pro

Review Huawei P20 Pro camera

Dewasa ini semua pabrikan smartphone seakan berlomba-lomba untuk meningkatkan fitur kamera pada produknya.

Hal ini tentu saja kemungkinan besar karena tuntutan gaya hidup, dan kebutuhan pengguna smartphone yang semakin tinggi akan sebuah fitur kamera berkualitas.

Baca JugaOppo A1 Bisa Jepret Foto 50 MP, Harga Hanya 3 Jutaan !

Loading...

Selain digunakan untuk selfi atau mengambil berbagai gambar, alat perekam optik tersebut kini semakin populer digunakan untuk menunjang berbagai pekerjaan seperti jurnalis, penulis, blogger, bahkan sampai pada pegiat marketing online yang menjual produk secara online.

Huawei memberikan 3 kamera berkualitas sekaligus, pada bagian belakang smartphone terbarunya ini. Kamera belakang Huawei P20 Pro tersebut kabarnya masing-masing mengusung sensor 40 megapiksel (RGB, f/1,8), 20 megapiksel (monokrom, f/1,6), dan 8 megapiksel (telephoto, f/2,4).

Sementara untuk kamera depannya, smartphone ini mengusung kamera dengan resolusi 24 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0.

Untuk penampilannya pabrikan asal China ini dibekali dengan konsep yang mirip iPhone X, yaitu  dengan bzel-less dan memiliki sedikit poni pada bagian depannya. Balutan material metal allumunium + glass membuat kesan mewah pada smartphone ini pun semakin nampak.

Untuk layarnya sendiri Huawai P20 Pro ini memiliki ukuran 6, 1 inci yang berbahan OLED. Adapun resolusi layar dimilikinya adalah resolusi FHD 1080 x 2240.

Hal unik lain yang dimiliki smartphone ini adalah poni (notch) pada bagian atas layarnya. Dimana poni tersebut memiliki software khusus untuk menyembunyikannya.. Untuk bagian layar yang berada pada sisi kiri dan kanan notch akan ditutupi oleh bar hitam.

RAM dan Memori Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro memiliki RAM yang sangat mumpuni, yaitu 6GB. Dengan RAM sebesar itu tentu pengguna bisa bermultitasting atau membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan nyaman.

Selain didukung dengan RAM yang sangat besar, smartphone ini juga memiliki memori internal yang sangat mumpuni yakni 128  128 GB. Tentu saja memori sebesar itu akan sangat memuaskan untuk keperluan sobat menyimpan berbagai file, dan momen-momen indah yang dapat diabadikan melalui foto dan video.

Sementara untuk hardwarenya, Huawei P20 Pro ditenagai dengan chipset Kirin 970, CPU delapan inti (octa-core) yang terdiri atas 4 CPU Cortex A73 2,36 GHz dan 4 CPU Cortex A53 1,8 GHz. Untuk sistem operasinya sendiri, smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android 9.0 Oreo.

Untuk spesifikasi baterainya smartphone ini terbilang memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni 4.000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, tentu penggunanya akan sangat nyaman karena smartphonenya bisa digunakan dalam waktu lama, dan tidak terlalu sering harus melakukan aktivitas charging.

Sementara untuk kebutuhan audionya, Huawei P20 Pro tidak dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm. Smartphone ini hanya memberikan pasilitas port USB Type C sebagai alat penghubung smartphonenya. Sementara itu untuk paket pembeliannya, Huawei akan memberikan adaptor audio 3,5 mm.

Pilihan Warna

Huawai P20 Pro, memberikan 4 pilihan warna yang disediakannya, yakni gold, hitam, pink, dan twilight. Namun untuk varian warna yang akan dirilis di Indonesia belum ada ketentuan pastinya.

Harga Huawai P20 Pro

Untuk harga Huawei P20 Pro saat diluncurkan kabarnya seharga 899 Euro, atau sekitar 15 jutaan jika di Rupiahkan. Untuk kepastian harga saat dijual di Indonesia, kita tunggu saja saat peluncuran resminya.

Spesifikasi Lengkap Huawei P20 Pro

Bagi sobat yang ingin lebih mengetahui spesifikasi lengkap smartphone ini. Berikut spesifikasi lengkapnya, seperti yang telah dilansir dari GSM Arena.

Harga 899 Euro
SpesifikasiHuawei P20 Pro
StatusRumor
Dimensi– mm , Bahan : Full Metal
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE
SIMDual SIM, Nano SIM
Fitur-IP68 Certified ( tahan air & debu )

  • AI ( kecerdasan buatan )
Layar6,2 inchi IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi1440 x 2960 pixels, 18:9 ratio (Kerapatan ~514 ppi )
PelindungGorilla Glass 5
Sistem OperasiAndroid 8.0 Oreo , EMUI 8.0
ChipsetHiSilicon Kirin 970
CPUOcta-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
GPUMali G72MP12
RAM6 GB
MemoriInternal : 128 GB , MicroSD : up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera UtamaTriple: 18 + 18 + 18  MP, f/1.6, 2x lossless zoom, Leica optics, phase detection & laser autofocus, LED flash
Perekam Video[email protected]
Kamera Depan16 MP, f/1.7, autofocus, 2160p
KonektivitasWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth v5.0, jack audio 3,5 mm, USB OTG, USB Type-C
SensorFingerprint, Accelerometer, Proximity, Gyrosope, Compass
BateraiLi-Po 4000 mAh , Non-removable, Fast-Charging
WarnaBlack, Gold, Blue
Skot Antutu± – Poin

Kelebihan Huawei P20 Pro

  • Memiliki penampilan yang nampak mewah dan elegan, hal ini dikarenakan desainnya tersebut terbalut rapih oleh material metal allumunium.
  • Kelasnya semakin meningkay dengan adanya bezel-less ratio 19:9 yang nyaris tanpa besel.
  • Aktivitas internet menjadi sangat lancar, hal ini dikarenakan smartphone ini sudah suport koneksivitas jaringan 4G LTE Cat16.
  • Memiliki dual SIM yang bisa standby secara bersamaan.
  • Bersertifikat IP68 Certified, menunjukan smartphone ini sudah tahan terhadap debu dan air.
  • Sudah dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI).
  • Memiliki layar IPS LCD yang cukup besar, sehingga membuat nyaman saat digunakan untuk menonton video dan bermain game.
  • Tampilan gambar di layarnya bisa sangat detail. Hal ini terutama karena smartphone ini sudah didukung dengan resolusi Quad HD+ ( 1440 x 2960 pixels)..
  • Layarnya sudah dilapisi pengaman Corning Gorilla Glass.
  • Sistem oprasi OS Android v8.0 Oreo, yang disematkannya akan membuat kinerja lebih halus.
  • Berpacu menggunakan Hisilicon Kirin 970 Octa core & GPU Mali-G72MP12.
  • Memiliki RAM 6 GB, sehingg kegiatan multitasking menjadi sangat lancar.
  • Dapat menyimpan banyak data pada memori Internalnya sangat besar bahkan dapat diperluas dengan slot MicroSD hingga 256 GB.
  • Data pengguna akan sangat terjaga dengan adanya fitur pemindai sidik jari ( Fingerprint ).
  • Kamera belakang Triplenya sangat keren sehingga mampu menghasilkan gambar bagus dan berkualitas tinggi.
  • Mampu merekam video hingga 2160 / 4K.
  • Memiliki kamera depan 16 MP, f/1.7, sehingga aktivitas selfie dan ngevlog menjadi semakin sempurna.
  • Baterai berkapasitas 4000 mAh + Fast Charging, sehingga smartphone dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Kekurangan Huawei P20 Pro

  • Kamera depannya tidak dapat digunakan untuk berselfie di tempat yang gelap. Hal ini dikarenakan kameranya tersebut  tidak dilengkapi dengan lampu LED flash.
  • Slot SIM 2 menyatu dengan slot MicroSD ( Hybrid ), jadi keduanya tidak dapat dioperasikan secara bersamaan.
  • Baterainya berjenis batrai tanam/Non- Removable sehingga tidak dapat dilepas dengan mudah, dan akan menyulitkan untuk mematikan smartphone saat smartphone tersebut ngeblang.

Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Komentar

    Avatar

    amir

    ( - 02:35)

    mass,,,ini beda topik niee
    aku kan pemula blogerr.. sebainya pake yang gratis apa berbayar yaa.. dari segi berbayar mampu
    sedangkan klik mania ini pake berbayar apa gratiss…

    Avatar

    amir

    ( - 02:33)

    mass mau tanya ini… aku kan pemula blogerr.. sebainya pake yang gratis apa berbayar yaa..
    sedangkan klik mania ini pake berbayar apa gratiss…

      Sakuma Rinko

      Sakuma Rinko

      ( - 09:30)

      Domain yg tidak ada embel2 nya seperti .com .net .org itu berbayar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *