Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro dengan Leica Quad Camera System Resmi Diluncurkan

Huawei P30 Pro resmi diluncurkan pada acara khusus yang diselenggarakan di Paris Convention Center, Perancis. Smartphone flagship ini memiliki banyak peningkatan jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Huawei P20 Pro.

Smartphone ini menggunakan layar besar berjenis Super AMOLED dengan ukuran 6,47 inci, resolusi Full HD+. Desain layar ini melengkung di sisi kiri dan kanan dan sudah menggunakan teknologi sensor sidik jari di dalamnya.

Layar smartphone ini memiliki aspek rasio yang besar, sebab P30 Pro menggunakan desain berponi atau notch dengan bentuk dewdrop atau waterdrop.

Sementara pada bagian belakangnya, P30 Pro memiliki empat pilihan warna gradasi dan satu warna standar, diantaranya Breathing Crystal, Amber Sunrise, Aurora, Pearl White dan Black.

Spesifikasi Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro
Image : TechCrunch

Huawei P30 Pro menggunakan prosesor yang sama dengan trio Huawei Mate 20 yaitu Kirin 980 yang ditopang oleh RAM 8GB, dan ROM hingga 512GB.

Kamera

Huawei P30 Pro mengalami peningkatan yang signifikan pada sektor kamera dengan empat kamera utama di bagian belakang dan satu kamera beresolusi besar pada bagian depan.

Smartphone ini menggunakan Leica Quad Camera System dengan resolusi masing-masing 40MP. Menggunakan teknologi Huawei SuperSpectrum Sensor untuk lensa utama, 20MP lensa ultra-wide, 8MP lensa telephoto dan lensa Time of Filed (ToF). Sedangkan untuk kamera depan beresolusi 32MP.

Teknologi Huawei SuperSpectrum Sensor adalah teknologi sensor baru dengan konfigurasi RYYB, bukan RGGB seperti sensor kamera smartphone padaumumnya.

Loading...

Sensor ini bekerja menggantikan piksel hijau dengan piksel kuning yang diklaim dapat meningkatkan ISO maksimum menjadi 409.600.

Lensa kamera smartphone ini juga didukung teknologi SuperZoom yang mampu memperbesar gambar hingga 5x lipat dengan optical zoom, 10x lipat dengan hybrid zoom, dan 50x lipat dengan digital zoom.

Smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 4,200 mAh dan didukung oleh teknologi 40W Super Charge. Seperti halnya Huawei Mate 20 Pro, disematkan pula fitur fast wireless charging 15W dan reverse wireless charging.

Harga Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro dibanderol dengan harga yang cukup tinggi mengingat smartphone ini masuk golongan flagship. Huawei mematok harga €999 atau sekitar Rp 15,9 jutaan untuk varian 8GB/128GB,

Sedangkan Varian 8GB/256GB dijual dengan harga €1.099 atau Rp 17,5 jutaan dan versi 8GB/512GB dihargai  €1.249 atau Rp 19,9 jutaan.

Terkait pemasarannya di Indonesia, Huawei P30, Huawei P30 Pro dan Huawei P30 Lite sudah mengantongi sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian Indonesia (Kemenperin).

Bisa dipastikan, trio Huawei P30 ini akan segera hadir untuk meramaikan pasar smartphone tanah air.


Loading...

Bagikan

Penulis

Jesica Putri
Jesica Putri
Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"
Jesica Putri

Penulis

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *