Review ProdukTekno

Huawei P40 Series Akan Dirilis Tanggal 26, Saingan Berat Galaxy S20 Ultra

Bocoran Spesifikasi dan Fitur Huawei P40 Series

Pada acara perilisan Huawei Mate Xs, CEO Huawei Consumer Business Group mengumumkan bahwa Huawei akan merilis P40 flagship series pada tanggal 26 Maret mendatang.

Kali ini, Huawei secara resmi telah mengkonfirmasi bahwa P40 flagship series akan dirilis secara Online pada tanggal 26 Maret. Oleh karenanya, Huawei tidak akan menggelar acara perilisan offline dikarenakan wabah virus Corona yang sedang menyebar di Eropa.

Huawei sendiri telah memberikan video teaser yang memberi petunjuk akan kemampuan kamera P40 flagship series. Huawei mengklaim bahwa smartphone tersebut akan hadir dengan fitur “Visionary Photography”.

Tidak hanya itu saja, P40 Series juga akan menggunakan Huawie Mobile Services dan AppGallery sebagai pengganti Google Mobile Services. P40 Series flagship di-duga akan mengusung high refresh rate 120Hz display berbasis AMOLED, Kirin 990 SoC yang tentunya mendukung koneksi 5G dan sensor kamera tercanggih.

Huawei P40 Series sendiri terbagi menjadi tiga perangkat yakni Huawei P40, P40 Pro dan ultra-high end P40 Pro Premium.

Berikut informasi selengkapnya

Huawei P40 Series Akan Dirilis Tanggal 26 Maret

Huawei P40 (ANA-AN00/ ANA-TN00)

Menurut bocoran penampakan yang beredar di Internet, Huawei P40 akan mengusung oval punch-hole display dibagian kiri atas yang mengakomodasi dua sensor kamera.

Sumber: 91Mobiles

Sebelumnya, Huawei dan Honor juga sudah pernah mengimplementasikan desain tersebut di Huawei Nova 6 dan Honor V30.

Sedangkan dibagian belakang, P40 menggunakan desain persegi panjang yang mengakomodasi triple camera yang dipercaya terdiri dari sensor utama, ultrawide dan 3D ToF sensor.

Huawei P40 Pro (ELS-AN00/ ELS-TN00)

Tidak seperti P40, layar Huawei P40 Pro memiliki sedikit lengkungan (curved) pada bagian sisi kiri dan kanan.

Dibagian belakang, P40 Pro juga mengadopsi desain persegi panjang. Namun kali ini, desain tersebut mengakomodasi Quad Camera setup yang kabarnya terdiri dari kamera utama, Cinema, Telephoto dan 3D ToF sensor.

Huawei P40 Series
Sumber: AndroidHeadline

Menurut rumor yang beredar, kamera utama P40 Pro akan menggunakan sensor 52MP HexaDeca Bayer terbaru milik Sony yang menggabungkan dua sensor Quad Bayer menjadi satu.

Huawei P40 Pro Premium

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, P40 Premium merupakan varian tertinggi dikeluarga P40 Series. Smartphone ini mengusung penta-camera setup yang salah satunya adalah lensa periscope yang memiliki kemampuan hingga 10x optical zoom.

Huawei P40 Series
Sumber: AndroidHeadline

Seperti P40 Pro, versi Premium ini juga akan menggunakan sensor 52MP Sony IMX700 “HexaDeca” RYYB Sensor untuk kamera utamanya. Sensor tersebut akan ditemani dengan sensor 40MP Ultrawide-cine RGGB Sony IMX650, lensa Telephoto dengan kemampuan 3x Zoom, lensa Periscope dengan kemampuan 10x optical zoom dan 3D ToF sensor.

Mengenai sensor RYYB tersebut, Huawei mengatakan bahwa mereka telah menghabiskan banyak waktu dan biaya untuk mengembangkan teknologi tersebut.

Huawei juga terinspirasi dari Mata Elang yang mampu mendeteksi mangsa dijarak 3 km. Maka dari itu, Huawei P40 Pro Premium dilengkapi lensa Periscope yang memiliki kemampuan zoom hingga 10x menggunakan optical zoom.

Sebagai perbandingan, Galaxy S20 Ultra yakni smartphone dengan kamera terbaik saat ini, hanya dilengkapi lensa telephoto yang mempunyai kemampuan 4x optical zoom.

Oleh karenanya, P40 Pro Premium milik Huawei tersebut pastinya akan menjadi saingan berat untuk smartphone tersebut.

Dan tidak seperti P40 dan P40 Pro, P40 Pro Premium ini juga akan hadir dengan ceramic body yang tidak terdapat di varian lainya.

Untuk mengingatkan kembali, ketiga smartphone tersebut akan dirilis pada tanggal 26 Maret mendatang. Oleh karena itu, kita tunggu saja kehadiranya.

Sumber|Sumber2


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: Sweetestnier@gmail.com

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close