Tekno

Mengejutkan, Huawei Mengalahkan Apple Sebagai Vendor Smartphone Terlaris Kedua Setelah Samsung

Apple bukan lagi sebagai vendor smartphone teraris kedua, setidaknya untuk tahun ini. Huawei akhirnya mengalahkan Apple, dan sekarang menjadi vendor smartphone terlaris dengan jumlah pengiriman paling banyak urutan kedua setelah Samsung.

Seperti yang dilangsir dari Masable.com Rabu, 1 Agt 2018, Dalam siaran pers, Huawei mengaitkan hal ini dengan posisinya yang kuat di China.

Huawei berhasil menjadi vendor smartphone terlaris kedua yang memimpin pangsa pasar hingga  27%, dengan Huawei P20 sebagai andalannya. Smartphone ini sudah lebih dari 7 juta unit dikirim ke seluruh dunia.

Smartphone kelas Mid-rangers seperti Huawei seri Nova (“sangat populer di Asia dan Eropa” menurut Strategy Analytics) serta ponsel yang diluncurkan dengan seri Honor merupakan faktor yang berkontribusi besar.

Baca jugaHuawei Honor 7S Smartphone Budget Murah Terbaru Dengan Kamera 13MP

Jumlah pengiriman ini jauh lebih meningkat,  mengingat Huawei praktis dilarang di AS. Hal ini justru memaksanya untuk fokus pada pasar lain seperti Eropa dan Asia.

Vendor Smartphone Terlaris Kedua

Vendor Smartphone Terlaris Kedua

Huawei berhasil mengapalkan 54,2 juta handset pada kuartal kedua 2018, ini berarti mengalami peningkatan yang cukup besar dari tahun ke tahun, 40,9 persen.

Loading...

Sementara Samsung masih berada di posisi pertama meskipun mengalami penurunan 10,4 persen dengan mengapalkan71,5 juta handset. Sementara Apple mengapalkan 41,3 juta handset yang hanya mengalami peningkatan sebesar 0.7 persen pada periode yang sama tahun lalu.

Kemenangan ini bisa menjadi yang sementara untuk Huawei, karena Apple biasanya jauh lebih baik di Q4 (Quartal ke empat), setelah peluncuran tahunan, yakni iPhone versi terbaru.

Justru yang mengalami penurunan di sini adalah Samsung, sebab penjualan untuk smartphone Galaxy S9 yang diluncurkan pada bulan Maret  kemarin sangat lambat dalam Q2.

Perlu dicatat bahwa Xiaomi, merek China lainnya, juga berhasil mengalami peningkatan penjualan di kuartal kedua. Perusahaan ini sudah mengapalkan 31,9 juta smartphone di Q2.

Xiaomi mengalami peningkatan sebesar 48,8% dari tahun ke tahun dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sementara smartphone Oppo harus puas dengan posisi lima teratas sebagai vendor Smartphone terlaris, dengan pengapalan sebanyak 29,4 juta unit. Penjualan Oppo juga naik 5,1 persen jika dibandingkan tahun lalu.



Loading...

Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button