Review ProdukTekno

Huawei Watch GT 2 Dirilis Bareng Mate 30 Series, Ini Harganya

Spesifikasi dan Harga Huawei Watch GT 2

Selain meluncurkan smartphone terbaru Mate 30 Series, Huawei Watch GT 2 juga secara resmi dirilis dalam sebuah event besar yang belangsung di Munich, Jerman.

Watch GT sendiri merupakan seri perangkat smartwatch atau jam tangan pintar produksi Huawei yang pertama kali dirilis pada tahun lalu. Awalnya, Huawei pernah meluncurkan produk dengan berbasis Android Wear, sebelum akhirnya beralih menggunakan platform yang dikembangkan sendiri.

Keputusan tersebut boleh jadi sangat tepat bagi Huawei, karena dalam perkembangannya Wear OS tak kunjung populer. Belum lagi, hubungan yang semakin rumit terjadi antara AS dan Tiongkok akhir-akhir ini.

Huawei Watch GT 2 merupakan perangkat wearable kedua yang telah menggunakan sistem operasi milik sendiri. Sama seperti perangkat generasi pertama, peluncuran perangkat ini juga berbarengan dengan smartphone terbaru Huawei Mate Series.

Kala itu, Watch GT juga dirilis dalam satu aca dengan Mate 20 Series pada Oktober 2018.

Baca juga: Bersamaan dengan iPhone 11, Apple Watch Series 5 Resmi Dirilis

Spesifikasi Huawei Watch GT 2

Sumber: 9to5google.com

Desain, Ukuran, dan Layar

Seperti bocoran yang muncul beberapa pekan lalu, Huawei Watch GT 2 tampil dengan desain yang lebih berkelas dengan “desain kaca 3D all-in-one“. Desain tersebut menciptakan tampilan yang lebih luas dan tanpa batas. Namun, bukan berarti tanpa bezel sama sekali.

Untuk Watch GT 2 varian 42mm, memiliki tampilan yang lebih ramping dibandingkan sejumlah smartwatch lain yang saat ini telah beredar di pasaran.

Perangkat ini hadir dengan dial melengkung dan memiliki ketebalan 9,4mm yang membuat model ini tampak menonjol. Apalagi dengan desain kerangka logam yang kece.

Sedangkan untuk varian 46mm, ukurannya lebih besar dan lebih mirip dengan Watch GT sebelumnya atau arloji tradisional seperti pada umumnya.

Perangkat ini dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 1,2 inci dan 1,39 inci serta resolusi 454×454 piksel. Layar ini juga tampak lebih jernih, profil ultra-tipis, dan gamut warna juga lebih luas.

Chipset, Baterai, dan Fitur-fitur Lain

Sesuai yang ditampilkan dalam teaser iklannya bebera waktu lalu, Watch GT 2 hadir dengan berbekal chipset Kirin A1 yang dipadukan dengan pemrosesan Bluetooth canggih.

Chipset tersebut menggunakan prosesor Cortex-M7 dengan konsumsi daya yang sangat rendah, yaitu 10uA / MHz. Ini jauh di bawah rata-rata industri yang 30uA / MHz.

Selain memiliki konsumsi daya yang sangat rendah, chipset ini juga memiliki unit manajemen daya yang terpisah dan unit pemrosesan audio yang lebih kuat. Adanya SoC all-in-one ini memang dihadirkan untuk meminimalkan konsumsi daya dan memperpanjang masa pakai baterai.

Huawei mengklaim bahwa dalam satu kali pengisian, baterai Watch GT 2 ini dapat bertahan hingga dua pekan dalam penggunaan normal. Sedangkan dalam mode klasik, perangkat ini menjanjikan masa baterai hingga satu minggu.

Untuk fitur lainnya, Huawei Watch GT 2 juga dilengkapi dengan fungsi GPS mandiri yang merupakan syarat wajib untuk memiliki sejumlah fitur kesehatan dan kebugaran.

Fitur tersebut juga terintegrasi dengan pelacakan aktivitas keseharian seperti monitor detak jantung bawaan, kualitas tidur, dan pemantauan untuk 15 jenis olahraga berbeda, seperti misalnya berlari dan bersepeda.

Semartwatch ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan, misalnya adalah monitor gagal jantung dan ‘alarm’ yang mengigatkan pengguna untuk selalu berdiri atau bergerak dalam periode waktu tertentu.

Meskipun perangkat ini tidak dibekali dengan monitor EKG atau fungsi pendeteksi jatuh, namun Huawei Watch GT 2 telah hadir dengan teknologi TruRelax. Sebuah teknologi yang dipatenkan Huawei untuk dapat mengurangi dan menghilangkan stres bagi pengguna.

Dengan dibekali chipset Kirin A1, Huawei Watch GT 2 juga memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon Bluetooth. Watch GT 2 tidak dibekali dengan konektivitas seluler mandiri, jadi pengguna harus menghubungkan perangkat ini ke ponsel dari jarak paling jauh 150 meter.

Harga Huawei Watch GT 2

Sumber: news18.com

Setelah Huawei Watch GT 2 ini dirilis, rencananya penjualan pertama akan mulai pada Oktober 2019 mendatang. Dan untuk harga yang ditawarkan,

Huawei membanderol Watch GT 2 42mm dengan harga 229 Euro atau sekitar Rp 3,6 juta. Sedangkan untuk Watch GT 2 varian 46mm harga yang ditawarkan adalah 249 Euro atau sekitar Rp 3,9 juta.

Dengan kisaran harga tersebut, smartwatch terbaru Huawei ini tentu diharapkan akan bersaing dengan beberapa perangkat lain seperti Samsung Galaxy Watch Active dan Fitbit Versa 2.


Loading...
Baca selengkapnya

Rain or shine, I want to see you smile.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close