Huawei Y7 Pro 2019

Huawei Y7 Pro (2019) Resmi Dirilis, Harga Terjangkau Spesifikasi Mumpuni

Huawei Y7 Pro (2019), merupakan smartphone terbaru dari vendor Huawei. Smartphone ini meluncur dengan harga cukup terjangkau. Meskipun harganya terbilang murah, namun memiliki spesifikasi dan fitur mumpuni.

Beberapa diantaranya telah dibekali dual kamera belakang beresolusi tinggi, baterai berkapasitas jumbo yang dilengkapi teknologi pengisian cepat fast charging, dipersenjatai prosesor bertenaga super dan lainnya.

Baca JugaHuawei P Smart 2019 Resmi Dirilis, Ini Tampilan dan Spesifikasinya

Spesifikasi Huawei Y7 Pro (2019)

Spesifikasi Huawei Y7 Pro 2019
Huawei Y7 Pro, hadir dengan layar yang hampir tanpa memiliki bezel pada keempat sisinya. Saat pengguna mengakses multimedia, maka tampak begitu luas dan detail.

Pada bagian atasnya terdapat pula notch, sebagai rumah bagi kamera depan. Smartphone ini memiliki layar IPS LCD dengan ukuran 6.4 inci, resolusi full HD plus 1520 x 720 piksel, rasio 19:9.

Untuk kebutuhan fotografi, Huawei Y7 Pro dilengkapi spesifikasi kamera berkualitas. Pada bagian belakang, smartphone ini dilengkapi dengan dual kamera belakang.

Lensa primernya beresolusi 13 megapiksel (f/1.8, PDAF), dan 2 megapiksel untuk kamera skunder yang dapat digunakan untuk menghasilkan foto berefek bokeh.

Selain dilengkapi fitur HDR dan panorama, kamera utama ini juga dilengkapi fitur kecerdasan buatann AI, sehingga menghasilkan hasil jepretan berkualitas.

Loading...

Terkait kebutuhan selfie dan video call para penggunanya, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 16 megapiksel, dengan dukungan HDR.

Kamera depan maupun belakang dapat digunakan untuk merekam video FHD 1920 x 1080 pikel pada kecepatan 30fp.

Kinerja Tangguh

Huawei Y7 Pro dipersenjatai prosessor Qualcom Snapdragon 460, pabrikasi 14 nm Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53, dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 506. serta menggunakan RAM berkapasitas 3GB.

Smartphone ini menggunakan sistem operasi OS Android Oreo 8.1 dengan antar muka EMUI 8.2 yang memiliki berbagai aplikasi menarik.

Dalam hal kebutuhan penyimpanan datanya, smartphone ini dibekali kapasitas memori internal 32 GB yagn dapat diperluas hingga 512 GB melalui slot microSD.

Namun karena slot tersebut merupakan jenis hybrid, maka kartu memorinya tidak bisa dipasang secara bersamaan dengan kartu SIM 2.

Salah satu keunggulan lain pada smartphone ini adalah pada sektor baterainya dengan kapasitas hingga 4000 mAh, dan dilengkapi fitur fast charging sehingga dapat mengisi daya sangat cepat.

Salah satu kekurangan smartphone ini adalah tidak memiliki fitur fingerprint.

Padahal fitur tersebut, dapat dikatakan sebagai fitur wajib yang harus dimiliki smartphone sebagai sistem keamanan data dan aplikasi terpercaya.

Harga Huawei Y7 Pro

Namun, Huawei telah mengganti fitur tersebut dengan fitur pemindai wajah, yang fungsinya hampir sama dengan fitur fingerprint. Bedanya hanya pada cara kerjanya saja.

Sementara untuk fitur lainnya, Huawei Y7 Pro tidaklah berbeda dengan smartphone lain pada umumnya.

Smartphone ini telah didukung dual SIM yang sudah suport jaringan 4G LTE dengan kecepatan hingga 300 Mbps, sensor accelerometer, proximity, compass, GPS, WiFi dan lain sebagainya.

Tabel Spesifikasi Huawei Y7 Pro

HargaRp. 2,9 Jutaan
SpesifikasiHuawei  Y7 Pro 2019
RilisJanuari 2019
Dimensi158.9 x 76.9 x 8.1 mm (6.26 x 3.03 x 0.32 in)
Berat168 g (5.93 oz)
Jaringan3G HSDPA, 4G LTE
SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarType      : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors·

Ukuran  : 6.26 inches, 97.8 cm2 (~80.0% screen-to-body ratio)

Resolusi720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~269 ppi density)
Pelindung
Sistem OpersiAndroid 8.1 (Oreo)
ChipsetQualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
RAM3 GB
MemoriInternal   : 32 GBEksternal : 512 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Utama13 MP, f/1.8, PDAF
2 MP, depth sensor
FiturLED flash, HDR, panorama
Perekam Video[email protected]
Kamera Depan16 MP
FiturHDR
Perekam Video[email protected]
KonektivitasWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.2, A2DP, LE,  with A-GPS, GLONASS, BDS, NFC, FM radio,microUSB 2.0
SensorAccelerometer, proximity, compass
BateraiNon-removable Li-Ion 4000 mAh
WarnaBlack, Aurora Green
SumberGSM Arena

Harga Huawei Y7 Pro

Harga Huawei Y7 Pro

Dilansir dari GSM Arena, Huawei Y7 Pro dijual sekitar 180 EURO atau setara drngan Rp. 2,9 jutaan. Tersedia tiga varian warna, yaitu hitam, hijau aurora, dan merah.

Hingga tulisan ini dibuat, belum ada informasi pasti tentang jadwal kehadirannya di Indonesia

Namun mengingat Indonesia adalah salah satu pasar smartphone dengan minat cukup tinggi untuk produk Huawei, besar kemungkinan smartphone ini akan segera dirilis.



Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *