Adsense Di Youtube

73 Ide Niche Video Youtube Populer Berdasarkan Bakat dan Kegiatan Sehari Hari

Ide Niche Video Youtube populer ~Youtube saat ini sudah menjadi bagian hidup hampir semua orang. Bukan hanya sebagai pengguna dan penikmat. Para kreator video Youtube atau yang biasa disebut Youtuber semakin hari semakin banyak.

Bahkan para kreatornya terdiri dari semua rentang umur, mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Terus berkembangnya para kreator video Youtube ini adalah karena Youtube merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet melalui Google Adsense.

Baca juga: Cara membaca laporan Google Adsense dengan Mudah

Niche video Youtube adalah tema atau jenis video yang diunggah ke Youtube. Bagi anda yang ingin menjadi kreator Youtube sebaiknya menentukan satu atau dua niche video youte saja. Hal ini bermaksud agar para penonton anda melihat konsistensi isi akun anda dan berminat untuk mengikuti setiap update video yang anda unggah.

Selain itu, jika masing masing video yang anda unggah memiliki tema yang hampir sama, maka akan disarankan kepada para penonton untuk melihat video unggahan ada yang lainnya. Berbeda jika tema video anda berbeda beda, maka yang akan disarankan oleh Youtube adalah video milik orang lain.

Berikut ini daftar ide niche video Youtube yang saya kelompokkan berdasarkan tema umumnya.

niche video youtube terlaris
pict via magestore.com

Niche Video Lucu

Youtube pada dasarnya adalah platform untuk mencari hiburan. Video lucu menjadi salah satu niche video Youtube dengan penonton yang sangat banyak. Video lucu bisa dipisahkan menjadi berbagai kategori dibawah ini.

  1. Video lucu prank
  2. Video lucu anak anak
  3. Video lucu orang melakukan kesalahan
  4. Video lucu kartun di dubbing dengan bahasa lain
  5. Video lucu pada sebuah talk show
  6. Video orang stand up comedy
  7. Video parodiniche video youtube

Video lucu ini bisa anda buat sesuai dengan kreativitas anda sendiri agar lebih menarik. Untuk video lucu prank, video orang melakukan kesalahan dan video parodi bisa anda buat bersama dengan rekan rekan anda. Buat sebuah skenario yang bagus agar video anda menarik dan lucu.

Untuk video lucu anak-anak, ini diperuntukkan bagi anda yang memiliki anak atau saudara yang masih anak anak. Tingkah lucu anak anak bisa anda video kemudian diunggah ke Youtube. Sudah ada yang melakukan hal seperti ini dan peminatnya sangat banyak.

Selain itu Anda bisa melakukan video dubbing untuk kartun kartun yang sedang populer dengan bahasa daerah anda. Namun niche video Youtube kartun dan talkshow tidak saya rekomendasikan, karena bisa terdeteksi plagiasi oleh Youtube.

 Niche Video Agama

Niche Video Youtube yang bertema agama adalah salah satu video yang banyak dicari di Youtube. Sekalipun anda tidak mengincar pundi pundi uang di Youtube, setidaknya anda bisa berbagi manfaat melalui video video yang anda bagikan. Manfaat yang anda peroleh bukan hanya manfaat di dunia, tetapi juga manfaat di akhirat nanti.

    1. V ideo kajian agama Islam
    2. Video kajian agama Kristen
    3. Video kajian agama Katholik
    4. Video kajian agama anda masing masing
niche video youtube
pict via youtube.com

Anda bisa membuat video ketika anda mendengarkan ceramah ceramah agama. Beberapa tokoh penceramah agama sudah populer di masyarakat. Mengunggah video tokoh tokoh tersebut tentu akan mendatangkan penonton video anda dalam jumlah yang cukup signifikan.

Baca juga: Cara Meningkatkan Viewers Youtube Aman Tanpa Banned

Niche Video Teknologi

Niche video Youtube Teknologi menjadi satu bahasan yang tidak akan pernah ada habisnya. Setiap saat teknologi akan terus berkembang dan banyak hal baru yang dihasilkan. Oleh karena itu, niche video Youtube bertema teknologi sangat menjanjikan untuk jangka panjang.

      1. Review Gadget
      2. Video teknologi canggih masa depan
      3. Video teknologi yang tidak ada di negara kamu
      4. Inovasi Teknologi yang aneh

Niche video Youtube bertema teknologi yang sedang trend adalah review produk terbaru terutama yang berkaitan dengan gadget. Banyak orang yang tidak lagi cukup membaca review dari tulisan tulisan di website, tetapi banyak yang lebih percaya dengan review yang disajikan dalam bentuk video. Anda dapat melakukan review gadget terbaru dengan membeli produk tersebut atau anda mereview barang milik orang lain.

Niche video Youtube bertema teknologi yang lain adalah mengenai inovasi teknologi. Niche video ini memang tidak menghadirkan banyak penonton dalam waktu singkat, tetapi niche video ini tergolong video Youtube yang akan terus ditonton untuk jangka waktu yang lama.

Niche Tutorial

Video tutorial di Youtube semakin hari semakin banyak. Bahkan tidak sedikit video dengan bahasan yang sama diulang ulang oleh banyak Youtubers. Tetapi ini tidak berarti bahwa kita tidak bisa menyajikan video tutorial. Membuat video tutorial yang ringkas dan jelas serta sesuatu hal yang baru dan banyak dibutuhkan tentu akan membuat penonton tertarik.

      1. Tutorial make up
      2. Tutorial untuk keahlian tertentu
      3. Tutorial berbicara berbagai bahasa
      4. Tips dan trik
      5. Tutorial untuk membuat sesuatu
      6. Tutorial berkaitan dengan laptop dan smartphone
        niche video youtube
        pict via laurenpoussard.com

Bagi anda pawa wanita yang senang berdandan, niche video Youtube tutorial make up adalah pilihan terbaik. Banyak wanita yang ingin tampil antimainstream dan menarik, oleh karena itu sajikan sebuah gaya make up yang up to date. Selain itu, tutorial bahasa juga menarik untuk dilirik. Karena banyak yang beranggapan bahwa dengan mendengarkan, akan lebih mudah untuk memahami bahasa asing. Berbeda dengan hanya membaca teori saja.

Sedangkan jika anda memilik keterampilan dan kemampuan untuk membuat suatu barang atau bisa mengoperasikan gadget yang tidak dimiliki orang lain, buatlah video. Banyak orang mencari bantuan untuk melakukan sesuatu di Youtube, ini akan sangat menguntungkan.

Niche Daily vlogs

Saat ini ada sangat banyak anak anak muda yang populer di Youtube karena kreativitasnya untuk menyajikan sesuatu di Youtube. Hal ini menginspirasi orang lain untuk membuat video dan diunggah ke Youtube. Niche video Youtube daily vlog adalah pilhan terbaik bagi anda yang memiliki kehidupan yang menarik untuk dibagikan ke orang lain.

      1. Merekam aktivitas sehari harimu
      2. Melakukan sebuah chalenge yang sedang populer
      3. Membuat Questions and Answers

Jika anda kuliah di luar negeri, memiliki gaya hidup yang unik atau anda senang berwisata, buatlah video kisah kisah anda tersebut. Hal itu akan disenangi orang lain dan akan memberikan inspirasi. Dan suatu saat mungkin anda perlu membuat video tanya jawab agar orang yang penasaran dengan kehidupan anda mendapatkan jawaban.

Jika anda merasa tidak ada hal unik yang bisa and ceritakan, anda bisa membuat video chalenge yang sedang populer, beberapa waktu lalu sempat ada beberapa chalenge yang populer di Youtube, misalnya manekin chalenge, PPAP, makan mi samyang dan lain sebagainya.

Niche video tokoh

Pernahkah anda membaca buku biografi? Buku biografi berisi kisah perjalanan panjang seseorang mulai dari awal hingga mencapai puncak kesuksesan. Nah anda bisa membuat video yang berisi biografi orang orang sukses dan menginspirasi banyak orang.

Jika anda memiliki bakat untuk berbicara di depan kamera, anda bisa menjelaskan secara langsung tentang tokoh tokoh tersebut. Niche video Youtube ini tidak mengundang penonton yang banyak sekaligus, tetapi lebih kepada video untuk jangka panjang.

      1. Biografi dan kisah masa lalu seorang tokoh
      2. Menceritakan kesuksesan tokoh
      3. Kelebihan dan kekurangan tokoh
      4. Menjelaskan kejadian yang sedang dialami
      5. Segala sesuatu yang membuat orang tertarik pada tokoh

Niche video kompilasi

Jika anda adalah orang yang menyukai dunia fotografi, niche video Youtube kompilasi bisa menjadi pilihan anda. Anda bisa menyusun video dari kumpulan foto foto yang anda ambil sendiri. Apalagi jika anda sering berjalan jalan atau berwisata ke banyak tempat, tentu akan menjadi lebih menarik.

      1. Kompilasi foto perjalanan
      2. Kompilasi wallpaper kategori terbaik
      3. Kompilasi gambar natural/alam
      4. Gambar artis yang sedang viral
      5. Kompilasi gambar tempat indah
      6. Kompilasi foto tempat wisata
        niche video youtube
        pict via vemale.com

Atau jika anda tidak memiliki bakat dalam hal fotografi, anda bisa membuat kompilasi foto artis yang sedang viral. Anda bisa mendapatkan fotonya dari google dan berbagai sumber lain. Video ini akan mengundang penonton dalam jumlah banyak, tetapi sayangnya penonton video anda kemungkinan tidak akan menyukainya. Karena  sebagian dari mereka pada awalnya beranggapan bahwa video yang anda upload bukanlah kompilasi foto.

Berita dan trending topic

Banyak orang yang tidak memiliki waktu lagi untuk menonton berita di televisi atau membaca nberita di surat kabar. Oleh karena itu, niche video Youtube bertema berita akan banyak ditonton pada saat orang prang dalam waktu senggang. Namun tentu saja video semacam ini hanya bisa disuguhkan jika anda memiliki jiwa jurnalistik atau memang pemburu berita.

Saya sangat tidak menyarankan anda mengambil video dari Youtube kemudian mengunggahnya kembali ke Youtube. Hal ini akan sangat beresik dan akun anda akan di banned oleh Youtube.

      1. Berita terbaru
      2. Topik yang sedang viral
      3. Berita tentang tokoh tokoh besar
      4. Video pembangunan di sebuah negara

Niche video musik

Anda memiliki bakat untuk bernyanyi atau memainkan alat musik? Niche video Youtube bertema musik menjadi pilihan yang pas untuk anda. Anda bisa menyanyikan lagu yang sedang populer atau membuat parodi video klip lagu populer. Tetapi resiko dari video ini adalah anda harus berbagi penghasilan Youtube anda dengan pemilik lagu yang asli.

      1. Mengcover lagu penyanyi kesayanganmu
      2. Menyanyikan lagu lama
      3. Membuat lagu sendiri
      4. Membuat parodi video klip lagu
      5. Video konser
      6. Video lagu daerah
        niche video youtube
        pict via elegantthemes.com

Agar anda tidak harus berbagi penghasilan dengan pemilik lagu asli yang terdaftar di Youtube, anda bisa menyanyikan lagu daerah yang penyanyinya tidak memiliki akun resmi di Youtube. Atau jika anda membuat cover lagu, buatlah dengan alat musik sederhana agar nada suara tidak sama dengan lagu aslinya.

Niche video Tips dan Trik Bisnis

Jika anda memiliki keahlian khusus yang dibutuhkan oleh orang lain anda bisa membagikannya di Youtube. Anda mungkin sudah berpengalaman dalam melakukan sesuatu, nah Niche video Youtube yang anda bagikan ini akan dibutuhkan oleh orang lain yang sedang belajar untuk menjadi seperti anda.

Anda bisa membagikan kisah bisnis anda atau tips mendapatkan beasiswa dan lain sebagainya. Atau jika anda memiliki pengalaman tentang menjalin hubungan, anda bisa membagikan tips tips tentang menjaln hubungan dengan pasangan.

      1. Tips membangun bisnis
      2. Tips memperoleh beasiswa
      3. Tips kehidupan yang lebih baik
      4. Tips lingkungan lebih baik
      5. Tips menjalin sebuah hubungan
      6. Tip apapun yang bisa kamu bagi

Video promosi

Niche video Youtube bertema promosi akan sangat menguntungkan bagi anda. Karena anda tidak hanya dibayar oleh Youtube, tetapi anda juga akan mendapat bayaran dari produk yang anda promosikan. Bahkan bila anda mempromosikan produk anda sendiri, tentu anda akan memeroleh kentungan yang banyak bukan?

      1. Menjual produkmu melalui video
      2. Membuat video iklan
      3. Video promosi produk kesehatan
      4. Video promosi produk yang banyak dicari masyarakat
      5. Membantu video lain
      6. Promosi perusahaan jasa

Kesehatan dan makanan

Kesehatan adalah kebutuhan hidup manusia yang sangat penting bukan? Oleh karena itu, berbagi informasi mengenai kesehatan adalah hal yang sangat baik. Jika Anda tidak benar benar faham menganai penyakit, anda bisa berbagi tentang bagaimana menjaga kesehatan. Setidaknya anda membagikan tips dan trick menjaga kesehatan ala anda. Niche video Youtube ini menarik bagi semua orang.

      1. Tips kesehatan
      2. Tips memasak makanan sehat
      3. Cara mengurangi bobot badan
      4. Cara membuat makanan sehat
      5. Tips menu diet yang baik dan sehat
      6. Bahaya makan makanan tertentu

Niche Video Youtube Asuransi

Asuransi adalah niche video Youtube dengan bayaran dari google adsense yang cukup mahal. Walaupun sebenarnya jauh lebih mahal apabila dijadikan niche blog. Video mengenai asuransi mulai banyak diminati oleh para penonton di Youtube. Karena semakin hari, kesadaran masyarakat mengenai jaminan masa depan lebih tinggi.

      1. Asuransi terbaik untuk anak
      2. Asuransi terbaik untuk perusahaan
      3. Cara mengurus asuransi
      4. Cara memilih asuransi yang tepat

Niche Video Youtube Populer lain

Masih ada banyak niche video Youtube yang bisa dilakukan sesuai dengan bakat masing masing. Lakukan saja apa yang menjadi bakat anda, buat sebuah video dan unggah ke Youtube.

      1. Bantuan edukasi untuk pekerjaan lebih baik
      2. Tutorial berkaitan dengan pendidikan
      3. Mengarahkan turis untuk mengunjungi tempat wisata
      4. Semua hal tentang fashion
      5. Semua tentang industri film
      6. Video ter ter ter

Sekian tadi daftar ide Niche Video Youtube berdasarkan bakat dan juga aktivitas sehari hari. Anda bisa memilih satu atau dua niche video Youtube saja agar lebih efektif. Niche video Youtube yang terbaik bukan hanya yang paling banyak dicari oleh orang lain. Namun niche video Youtube terbaik adalah tema video yang bisa anda buat dan anda lakukan dengan baik.

Jangan mencoba untuk melakukan pelanggaran hak cipta pada video-video Youtube yang sudah ada, karena sangat berbahaya bagi akun anda. Semoga sukses.


Loading...
Baca selengkapnya

Mahasiswa tingkat akhir yang sedang belajar membaca dan menulis. Banyak menulis tentang tips Android seperti cara memindahkan file, aplikasi dan lain sebagainya.

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close