Tekno

Iklan Baru Samsung Sindir Merek Lain, Apple Lagi?

Sindir Merek Lain Sudah Biasa Bagi Samsung

Tanggal 13 September 2019 kemarin, Samsung memposting video baru di saluran YouTube mereka dengan judul “Focus on What Matters with Live Focus Video on the Galaxy Note10.” Video yang tayang itu hanya berdurasi 15 detik saja.

Meski hanya tayang dengan durasi yang sangat singkat, video tersebut sudah cukup untuk memasarkan produk mereka, yaitu Galaxy Note 10. Selain membuat video singkat untuk pemasaran, Samsung juga menyelipkan sedikit sindiran untuk merek lain di dalam video tersebut.

Yang menjadi pertanyaan adalah kepada siapakah Samsung melontarkan sindiran tersebut, apakah untuk Apple? Jawabannya memang untuk Apple. Seperti yang kita ketahui bersama, Samsung memang kerap menyinggung fitur-fitur yang terdapat di ponsel rivalnya tersebut.

Penampakan Iklan Baru Samsung

Dalam video yang berdurasi 15 detik tersebut ditampilkan dua orang yang sedang merekam proses lamaran. Si wanita menggunakan Galaxy Note 10, sedangkan si pria menggunakan smartphone yang mirip dengan iPhone 11 atau XR.

Pada video ditampilkan jika Galaxy Note 10 sudah dilengkapi dengan fitur live focus video yang membuat efek bokeh antara kedua smartphone terlihat jelas perbedaannya. Setelah itu, Samsung meminta para pengguna melalui teks pada video untuk berpindah ke Galaxy Note 10.

Ketiadaan fitur live focus video di produk Apple benar-benar dimanfaatkan oleh pihak Samsung untuk mengangkat produknya sendiri. Kejadian seperti ini pun juga bukan yang pertama kalinya, karena produsen ponsel asal Korea Selatan itu memang sering menyindir Apple, di antaranya adalah menyindir hilangnya audio jack dan juga keberadaan notch.

Iklan Samsung Menuai Reaksi Beragam

Iklan baru Samsung “Focus on What Matters with Live Focus Video on the Galaxy Note10” menuai beragam reaksi. Ada yang mendukung Samsung, ada pula yang menyayangkan sikap Samsung ini. Salah satu reaksi paling bagus adalah reaksi dari The Royal Memes.

Dalam reaksinya yang berupa komentar di saluran YouTube Samsung, The Royal Memes menuliskan jika sebaiknya Samsung menghentikan iklan yang penuh sindiran. Selain itu, The Royal Memes juga menuliskan jika Samsung membutuhkan tim pemasaran baru.

Baca juga: Kejam, Persaingan Antara Samsung dan Apple di Dunia Bisnis

Jika dibandingkan Apple, kuantitas sindiran Samsung terhadap perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook itu memang jauh lebih banyak. Pihak Apple sendiri memang jarang membalas sindiran-sindiran yang dilontarkan oleh pihak Samsung.

Seperti yang sudah dituliskan oleh The Royal Memes, Samsung harus mengurangi iklan yang berbau sindiran, karena sebelumnya mereka pernah menyindir keberadaan notch di iPhone, tapi ternyata mereka justru menerapkannya di produk sendiri. Jika sudah seperti ini kan Samsung bisa malu sendiri.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close