Bisnis Online

Manakah Lebih Menguntungkan, Iklan Mandiri atau Affiliate?

Ada banyak cara untuk meraup uang dari Internet salah satunya denan memasang iklan mandiri dan iklan affiliate di blog. Namun apa kita tau apa yang lebih menguntungkan, tidak ada yang pasti lebih menguntungkan mana karena kedua- duanya memiliki nilai yang mahal juga.

Sebelum kita membahas manakah yang lebih menguntungkan apakah kalian sudah tau apa itu affiliate dan Iklan mandiri, jika belum saya akan jelaskan secara singkat:

Pengertian affiliate

Affiliate adalah sebuah pekerjaan yang sama persis seperti Sales, tapi affiliate adalah pekerjaan marketing online yang bisa dikerjakan dengan online.

Prinsip kerjanya sama yaitu mempromosikan produk yang berupa barang atau jasa kepada orang lain.
Bagaimana kita dapat uang dari affiliate atau bagaimana kita akan dibayar dari program affiliate?

Kita akan dibayar jika produk barang atau jasa yang kita tawarkan laku terbeli dan kita akan mendapat komisi sesuai apa yang telah dijanjikan oleh pemilik produk yang kita jual.

Cara kerja affiliate juga dapat dilakukan seorang blogger atau webmaster dimana seorang blogger memasang banner produk yang mengarah ke alamat produk dan apabila produk itu dibeli maka blogger itu mendapat komisi yang besar atas apa yang di sepakati.

Pengertian Iklan Mandiri

Sama seperti affiliate. Iklan mandiri juga memiliki prinsip kerja yang sama yaitu mempromosikan produk yang berupa barang atau jasa ke orang lain. Tetapi tentang penghasilan (pemilik blog ) yang menentukan besar kecil nya bayaran dalam waktu tertentu. Misalnya dalam waktu satu bulan, iklan tampil di blog kita akan dibayar oleh pengiklan sebesar 500. 000 rupiah.

Lalu apa yang membedakan Iklan mandiri dan Affiliate?

Setelah membaca pengertian di atas. Kita bisa lihat hampir tidak ada perbedaan antara affiliate dan iklan mandiri.
Kita tidak tau, ternyata ada perbedaannya. Jika Affiliate kitalah yang mencari/ menawarkan diri (blog) ke pihak yang sedang mengadakan program affiliate seperti situs hosting, online shop.

Loading...

Sedangkan iklan mandiri Kita yang menyediakan tempat atau ruang iklan kosong. Yang dimana jika ada orang yang tertatrik ingin beriklan di blog kita, dia dapat memasang iklan disana dengan syarat tertentu.

Baca juga : Affiliate Marketplace Hasil Anak Bangsa Indonesia

Ada banyak jenis program affiliate yang bisa kita ikuti secara gratis untuk menambah penghasilan dari Internet. Salah satunya adalah affiliate situs layanan web host dan Online Shop yang bisa kita ikuti dengan gratis.

Apapun itu, baik iklan mandiri ataupun affiliate akan menghasilkan uang apabila blog yang kita kelola mempunyai trafik yang lumayan tinggi. Jadi, kuncinya ada pada jumlah pengunjung blog.

Buatlah blog yang berisi artikel bermanfaat yang mampu mendatangkan visitor, karena penghasilan utama blog sumbernya dari trafik itu sendiri.



Loading...

Baca selengkapnya

Bima saputra

pemain sandiwara bumi, perindu langit.Debu semesta,

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button