Artikel Adsense

Sekilas Tentang Forum Indonesia Adsense Publisher Discussion

Indonesia Adsense Publisher Discussion, adalah forum di Gplus yang membuat saya sangat tertarik untuk bergabung. Dimana forum ini banyak membuat saya belajar tentang pernak-pernik ilmu adsense. Saya tidak ingat persis kapan mulai bergabung, yang pasti mungkin sejak saya membuat blog ini.

Perlu anda ketahui, akun Gplus saya hanya bergabung dengan 1 forum saja yaitu Indonesia Adsense Publisher Discussion atau sering disingkat IAPD. Dan boleh percaya atau tidak dari forum ini saya mulai belajar pengetahuan Adsense mulai dari nol.

Mengapa saya menyukai IAPD?

Awalnya saya hanya iseng membaca thread dari teman member yang ada disana, mulai iseng bertanya..Eh, yang menjawab ternyata banyak sekali. Ada yang kasih saran “gini gitu”, kurang ini mas atau kurang itu..Rasanya senang sekali, ada yang kasih perhatian.

Sepintas saya rasakan dan seolah-olah seperti sebuah keunikan tersendiri, dari para member yang saling menjawab atau memberikan sebuah solusi, saling memberikan masukan, saran dan nasehat berdasarkan pengalaman masing-masing. Akhirnya membuat kedekatan tersendiri bagi saya pribadi dengan forum ini.

Rasanya seperti sebuah keluarga besar saja, ada ditengah orang-orang yang saling peduli satu sama lain walaupun tidak semua jawaban mampu memecahkan permasalahan masing-masing blogger. Tapi setidaknya sudah ada sedikit gambaran pemecah sebuah masalah.

Yang paling saya sukai di forum IAPD adalah sebuah diskusi yang benar-benar mengedepankan solidaritas, tanpa menonjolkan ataupun membedakan antara member baru ataupun member yang lama, semua di anggap sama. Intinya, di forum IAPD adalah saling belajar dan berbagi pengalaman.

Yang lebih saya suka di IAPD, banyak kejadian-kejadian lucu yang terkadang membuat saya tertawa dalam hati. Nah kalau newbie bertanya dan tidak nyambung sama pertanyaan mungkin akan terlihat sangat lucu, seperti sewaktu dulu ketika saya sama sekali tidak paham akan dunia blogger dan Adsense.

Forum IAPD Adalah Yang Terbesar Di Indonesia

Loading...

Dari sekian banyak forum yang membahas tentang Adsense, Indonesia Adsense Publisher Discussion adalah yang paling besar dengan jumlah member sebanyak 33.900 saat tulisan ini saya buat (Maret 2016).

Dari sekian banyak member ini bergabung melalui akun Gplus masing-masing, Anggota IAPD terdiri dari sekumpulan blogger dan youtuber dari seluruh Indonesia dan beberapa member dari negara tetangga, seperti malaysia.

IAPD

Forum IAPD Bereputasi Sangat Baik

Forum IAPD adalah salah satu forum yang bereputasi sangat bagus dikarenakan sangat meminimalisir keberadaan spam, link aktif, atupun yang bertujuan untuk memperoleh keuntungan pribadi. Karena pada dasarnya adalah tempat mencari ilmu untuk saling berdiskusi.

Nah, pada kesempatan ini saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih atas segala kepercayaan para member (khususnya Anwar Muhamad) dan moderator untuk menjadikan saya sebagai bagian dari forum IAPD, berdasarkan hasil poling member dan keputusan bersama saya dan Must teguh ditetapkan sebagai moderator.

Tentu saja hal ini menjadi kebanggaan bagi saya secara pribadi karena menjadi bagian dari IAPD, untuk kedepannya saya hanya bisa berharap IAPD akan semakin lebih baik, tetap mempertahankan prinsip forum yang mengedepankan diskusi dan tentunya akan selalu bersih tanpa SPAM.

Wasalam…



Loading...

Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

9 Comments

  1. Cara bergabung kedalam diskusi Adsense Indonesia Forum yang ada di Google Plus itu bagaimana ya? Akun google milik saya belum juga di acc nih, ingin sekali nimbrung didalam dan ikut berdiskusi terkait dengan adsense.

  2. Cara bergabung kedalam diskusi Adsense Indonesia Forum yang ada di Google Plus itu bagaimana ya? Akun google milik saya belum juga di acc nih, ingin sekali nimbrung didalam dan ikut berdiskusi terkait dengan adsense..

  3. Dulu dan masa itu sangat saya sukai bos. Namun sekarang iapd sudah kacau nampaknya

  4. kak beberapa bulan lalu, saya lihat pendapatan saya di youtube USD 5, tapi sekarang udah jadi 0.7. penyebabbya apa ya

    1. Mungkin terjadi invalid activity atau lalu lintas serta klik iklan yang tidak syah, untuk sementara status penghasilan kan baru pada posisi taksiran ,jadi bukan penghasilan secara ril/total keseluruhan.

  5. Kalau menggunakan blogspot dan sudah login ya tinggal tulis komentar dan publish. Dan kalau di wordpress ya seperti komentar mbak Novviapriyanti ini 😀

  6. Maklum saya newbie !!
    Mas saya mau tanya ni tapi g ada hubungannya sama topik. Saya mau tanya giMana cara komentarin blog orang kalo kita lagi Online di blog kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *