Dunia InternetInternet

Wow!! Indonesia Jadi Negara Paling Banyak Mengunduh Aplikasi VPN Client

Indonesia Menyabet Posisi Pertama Sebagai Negara yang Paling Banyak Mengunduh Aplikasi VPN

Aplikasi VPN Client – Sebagian besar dari kamu tentunya sangat akrab dengan aplikasi bernama VPN, namun tahukah kamu bahwa aplikasi ini salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna internet Indonesia sepanjang tahun 2018 hingga 2019?

Mengutip dari halaman TOP10VPN, diketahui bahwa Indonesia meraih posisi pertama untuk negara yang paling banyak mengunduh aplikasi VPN Client. Indonesia berhasil mengalahkan 73 negara lainnya, termasuk Amerika Serikat, Uni Emirat Arab dan Juga India.

Ulasan pada halaman tersebut juga mengungkap bahwa selama Oktober 2018 hingga Oktober 2019 lalu, jumlah unduhan aplikasi VPN di tanah air mencapai hingga 75,5 juta unduhan dan terjadi peningkatakan jumlah unduhan sebesar 111 persen dari tahun ke tahun.

Sementara Amerika Serikat dan India yang juga memiliki jumlah pengunduh VPN cukup banyak yakni mencapai masing-masing 74,6 juta dan 57 juta unduhan.

Baca3 Alasan Mengapa Kamu Wajib Menggunakan VPN (Virtual Private Network)

Jumlah Unduhan Aplikasi VPN Meroket Akibat Berita Hoaks

Di Indonesia, diketahui bahwa jumlah unduhan aplikasi yang biasa digunakan untuk membuka situs yang diblokir ini meningkat pesat pada bulan Mei lalu.

Pada saat ini, pemerintah Indonesia tengah melakukan kebijakan untuk mengurangi kecepatan akses internet (perlambatan bandwidth) untuk media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Twitter dan Instagram guna menghentikan peredaran berita hoaks.

Tidak hanya di Indonesia, ternyata Indonesia bukan satu-satunya negara yang mengalami lonjakan unduhan aplikasi VPN Client ini.

Halaman TOP10VPN

sebelumnya juga mengungkap bahwa terdapat peningkatan unduhan VPN di Asia Pasifik yang mencapai hingga 188 juta unduhan dalam 12 bulan terakhir dikarenakan kerusuhan politik dan juga sosial.

Sebagai informasi tambahan buat kamu , tercatat jumlah permintaan unduhan aplikasi VPN di Apple App Store dan Google Play Store meroket hingga 50% selama 2 tahun berturut.

Jumlah unduhan aplikasi VPN di Apple App Store sendiri bahkan sampai mencapai 121,9 juta. Sedangkan di Google Play Store, jumlah unduhannya mencapai hingga 358,2 juta.

Daftar Aplikasi VPN Client yang Banyak Diunduh di Indonesia

Masih dari halaman yang sama, TOP10VPN juga menganalisa jumlah aplikasi VPN yang paling banyak diunduh di Indonesia. Adapun daftar nama aplikasi VPN yang paling banyak diunduh di Indonesia adalah berikut ini.

  1. Proxy Master
  2. TurboVPN
  3. SuperVPN Free
  4. Hola
  5. Unlimited Free VPN Monster
  6. Psiphon Pro
  7. Hotspot Shield Free
  8. AnonyTun
  9. Hi VPN
  10. VPN Unlimited

Aplikasi VPN memang terbilang sangat berguna untuk membantu kamu mengakses informasi informasi yang dibatasi atau bahkan diblokir di suatu negara/tempat, namun penggunanya harus dibarengi dengan kewaspadaan.

Karena tidak dapat dipungkiri bahwa keamanan data penggunanya menjadi taruhan besar saat menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga : Ini Bahaya VPN Gratis, Netizen Wajib Tau

itulah sekilas informasi tentang meningkatnya jumlah unduhan aplikasi VPN Client di Indonesia. Bagaimanakah dengan kamu? Apakah kamu juga salah satu pengguna internet yang menggunakan aplikasi yang satu ini?


Loading...
Baca selengkapnya

Saya adalah content writer dan juga social media designer. Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @endarjulian

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close