Review ProdukTekno

Infinix Hot 9 Pro Resmi Dirilis, 48MP Quad Camera Seharga 1 Juta’an

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot 9 Pro

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot 9 Pro – Bulan lalu, Infinix telah merilis Hot 9 smartphone untuk pasar Indonesia yang membawa quad camera setup dengan overall spesifikasi yang cukup baik seharga 1 juta’an. Namun baru-baru ini, mereka diam-diam telah merilis versi Pro dari smartphone tersebut yang mengusung spesifikasi kamera lebih baik di India.

Infinix Hot 9 Pro dibandrol seharga INR9,499 atau sekitar 1.8 juta’an. Lalu, seperti apa spesifikasi dan fitur yang ditawarkan?

Berikut informasi selengkapnya.

Infinix Hot 9 Pro: Spesifikasi, Fitur, & Harga

Infinix Hot 9 Pro memang dibandrol dengan harga yang lebih murah di India. Namun, jika smartphone tersebut dirilis di Indonesia, kemungkinan harganya akan lebih tinggi mengingat vanilla Hot 9 yang dijual seharga 1.9 juta’an di tanah air.

Lalu, apa yang membedakan antara Hot 9 dan Hot 9 Pro?

Well, sebenarnya Infinix Hot 9 Pro memiliki spesifikasi yang identik dengan vanilla Hot 9. Keduanya mengusung layar LCD berukuran 6.6-inchi dengan resolusi HD+, 20:9 aspect ratio, dan punch-hole cutout yang mengakomodasi sensor 8MP untuk kamera depan.

Sumber: Infinix

Dibagian dalam, Hot 9 Pro juga dipersenjatai oleh chipset kelas entry-level Helio P22 yang dikolaborasikan dengan 4GB RAM dan 64GB Expandable Storage.

Untuk yang awam, Helio P22 merupakan chipset/SoC yang diperkenalkan oleh MediaTek pada awal tahun 2018. Difabrikasi menggunakan teknologi 12nm milik TSMC, Helio P22 mengusung 8x CPU Cores yang terdiri dari 8x Cortex-A53 @2GHz dan Imagination’s PowerVR GE8320 GPU @650 MHz.

Performa Helio P22 tergolong biasa-biasa saja. Helio P22 adalah chipset yang diperuntukan untuk pekerjaan ringan seperti Browsing, Video, Social Media, dan game-game ringan. Jadi, kendalikan ekspektasi kamu akan performa dari chipset tersebut.

Beralih ke bagian belakang, disinilah perbedaan antara Hot 9 dan Hot 9 Pro mulai terlihat. Sama seperti Hot 9, Hot 9 Pro juga mengusung quad camera setup yang di susun secara vertikal.

Hanya saja, kamera utama Hot 9 Pro menggunakan sensor quad bayer 48MP. Sedangkan vanilla Hot 9 menggunakan sensor 13MP.

Sementara untuk kamera lainya, Hot 9 Pro masih menggunakan konfigurasi yang sama yakni 2MP Macro, 2MP Depth helper, dan low-light sensor yang ditemani rear-mounted fingerprint scanner.

Untuk yang terakhir, Hot 9 Pro ditenagai baterai 5,000mAh namun hanya mendukung standar 10W charging. Semuanya akan berjalan dibawah XOS 6.0 UI berbasis Android 10 OS.

Harga & Varian

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, Hot 9 Pro dijual seharga¬† INR9,499 atau 1.8 juta’an di India dan tersedia dalam dua varian warna – Blue dan Violet.

Infinix Hot 9 Pro
Sumber: Infinix

Di India, smartphone tersebut akan tersedia pada tanggal 5 Juni mendatang. Sayangya, hingga kini masih belum ada info mengenai ketersediaan Hot 9 Pro untuk wilayah lain.

Namun karena vanilla Hot 9 sendiri tersedia di Indonesia, kita bisa berharap agar Infinix juga merilis versi Pro untuk tanah air.

Rangkuman Spesifikasi

Prosessor MediaTek Helio P22 (12nm)
8x Cortex-A53 @2Ghz
Imagination’s PowerVR GE8320 GPU @650 MHz
Memori 4GB RAM + 64GB Storage
microSD card slot
Layar IPS LCD, 6.6-inchi, HD+, 20:9 Aspect Ratio
Kamera Kamera Belakang:
48MP
2MP Macro
2MP Depth sensor
Low-light Sensor
Baterai Non Removable 5,000mAh
10W Charging
OS Android 10, XOS 6.0 UI

 


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close