Review ProdukTekno

Infinix Hot 9 Sudah Bisa Dibeli! Harga 1 Juta’an, Usung Helio P35 & Quad Camera

Harga dan Spesifikasi Lengkap Infinix Hot 9

Perusahaan pembuat smartphone asal Hong-Kong, Infinix Mobile akhirnya telah merilis smartphone entry-level terbarunya yakni Infinix Hot 9.

Infinix Hot 9 merupakan suksesor dari Hot 8 yang dirilis tahun lalu. Smartphone ini hadir dengan beberapa peningkatan yang signifikan pada segi performa, spesifikasi kamera dan juga baterai.

Hot 9 sudah dapat di pre-order di Indonesia melalui situs E-Commerce Lazada dengan harga diskon 1.699.000 (Original Price 1.899.000) dan baru akan mulai dijual pada tanggal 27 Maret mendatang.

Sumber: Lazada

Smartphone kelas entry-level seperti apa yang akan kamu dapat dengan harga di bawah 2 juta? mari kita bahas desain, fitur dan spesifikasi dari Infinix Hot 9

Infinix Hot 9: Desain, Fitur & Spesifikasi

Infinix Hot 9 mengusung layar berbasis IPS LCD display berukuran 6.6-inchi. IPS Panel menjadi pilihan ideal untuk smartphone budget dikarenakan harganya yang terjangkau namun masih sanggup memberikan kualitas gambar yang memuaskan.

Dan karena tergolong dalam smartphone budget, layarnya hanya memiliki resolusi HD+ saja.

Sumber: Lazada

 

Meskipun begitu, Infinix tetap mengikuti trend terkini dengan mengadopsi desain punch-hole cutout untuk mengakomodasi kamera depan. Untuk keperluan selfie dan video chat, Hot 9 menyediakan sensor yang memiliki resolusi 8MP.

Infinix juga dikenal dengan selalu melengkapi smartphone murah miliknya dengan kamera ganda e.g Infinix S5, S5 Pro, S5 Lite, Dsb. Hot 9 juga menghadirkan Quad Camera setup yang terdiri dari satu sensor 16MP, dua sensor 2MP dan depth sensing module.

Sumber: Lazada

 

Sayangya, kami masih belum mengetahui peran masing-masing lensa tersebut. Menurut Infinix, salah satu lensa tersebut merupakan lensa Macro.

Kita beralih ke performa, Hot 9 dipersenjatai Helio P35 dari MediaTek. Chipset kelas entry-level ini memiliki 8x CPU Cores yakni Cortex-A53 yang terbagi dalam dua kluster (big & little cores) dengan PowerVR GE8320 GPU untuk mengangani pekerjaan grafis.

Hot 9 hadir dengan 4GB RAM + 128GB Internal Storage. Smartphone ini juga mendukung dual-SIM card dan dedicated microSD card slot yang memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan dua SIM sekaligus.

Bagian belakangnya juga dilengkapi dengan physical fingerprint scanner untuk fitur biometric unlocking.

Infinix Hot 9
Sumber: Lazada

Semuanya ditenagai baterai yang cukup besar yakni 5,000mAh. Namun sayangya, Hot 9 hanya mendukung standard 10W charger.

Infinix Hot 9
Sumber: Lazada

Untuk OS, Hot 9 menggunakan Infinix’s Custom UI yang diberi nama XOS 6.0 berbasis Android 10.

Harga dan Varian

Seperti yang sudah dijelaskan,Hot 9 dibandrol seharga 1.899.000 namun mendapatkan diskon sebesar Rp.200.000 bagi yang berminat untuk melakukan pre-order.

Infinix Hot 9
Sumber: Infinix

Infinix Hot 9 tersedia dalam empat varian warna yakni Hijau, Purple, Biru dan Hitam dengan desain gradien yang unik dan menarik.

Bagimana? apakah kamu berminat?

Rangkuman Spesifikasi

Prosessor MediaTek Helio P35
Memori 4GB RAM + 128GB Internal Storage
microSD card slot (Dedicated)
Layar IPS LCD Display, 6.6-inchi, HD+
Kamera Kamera Depan:
8MP
Kamera Belakang:
16MP
2MP
2MP
Depth helper
Baterai Non Removable 5,000mAh
10W charger
OS Androdi 10, XOS 6.0 Custom Skin

Sumber


Loading...
Baca selengkapnya

Only a writer and a drop of water in the endless sea :) Business Contact: [email protected]

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close