Tekno

Ingin Buat iPhone 11 Lebih Eksklusif, Apple Patenkan Istilah Slofie

Slofie, Bukan Slofi, Slowfie, atau Slowfi

Selama acara peluncuran seri iPhone 11 berlangsung, pihak Apple sering menyebut istilah slofie. Istilah slofie sendiri dibuat oleh pihak Apple dari selfie gerak lambat atau slow-motion selfie yang notabene merupakan fitur dari iPhone 11.

Jadi, kamera depan seri iPhone 11 memungkinkan perekaman video pada 120 frame per detik yang ketika melambat dapat menghasilkan slow-motion yang tajam yang hasilnya lumayan rapi. Berdasarkan fitur tersebutlah, nama slofie diambil oleh pihak Apple.

Istilah Slofie Akan Dipatenkan

Terkait istilah slofie ini, ternyata pihak Apple sudah mengajukan hak paten ke kantor paten AS dengan menyetorkan uang sebesar 400 dolar AS atau sekitar Rp5,6 juta. Meski sudah diajukan, sampai saat ini belum ada jawaban dari dinas terkait.

The Verge melaporkan jika Apple memasukkan slofie ke kategori software perekaman video yang bisa diunduh. Alasan mereka memasukkan slofie ke kategori software dikarenakan untuk mencegah perusahaan atau pengembang lain menggunakan nama slofie.

The Verge juga menyebutkan jika di tahun 2011, perusahaan asal Hong Kong mencoba menggunakan merek dagang yang bernama slowfi, nama yang sangat mirip dengan apa yang digunakan oleh Apple. Namun, untuk saat ini slowfi sudah tidak ada.

Slofie Akan Identik dengan iPhone

Slofie bukan sebuah nama dari mode perekaman di kamera depan iPhone 11, karena di kamera iPhone 11 tidak terdapat kata slofie. Slofie juga bukan sebuah aplikasi, meskipun pihak Apple dalam pengajuannya memasukkan slofie ke dalam kategori software.

Slofie hanyalah sebutan untuk video yang direkam menggunakan kamera selfie dengan mode perekaman gerak lambat atau slow-motion. Jadi meski penyebutan slofie ini bisa digunakan untuk semua perangkat, ketika nama tersebut sudah dipatenkan atas nama Apple, maka istilah slofie akan selalu identik dengan produk Apple.

Baca juga: Resmi Dirilis, Inilah Detail Kamera iPhone 11 Series

Jika dipikir-pikir memang cukup aneh di mana Apple berani mengeluarkan 400 dolar AS hanya untuk istilah yang bernama slofie. Namun, pihak Apple pasti sudah memikirkannya, dan ini adalah salah satu strategi mereka untuk mengeksklusifkan produk terbarunya karena slofie lahir berbarengan dengan peluncuran seri iPhone 11.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close