Internet

Ingin Harga Mobil Avanza Tetap Tinggi? Berikut 7 Cara Merawatnya

Sebagai salah satu merk mobil terfavorit masyarakat Indonesia, harga mobil Avanza tak pernah mengalami penurunan yang sangat drastis, baik dari harga unit baru ataupun harga mobil bekasnya.

Avanza termasuk merk mobil yang harga jualnya cukup stabil. Jika dibandingkan segmen mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) lain, depresiasi atau penyusutan harga mobil Avanza termasuk yang paling rendah.

Contohnya saja seperti Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Wuling Confero, keempat merk mobil ini mengalami penyusutan harga sekitar 5-10 persen per tahunnya.

Sedang Avanza, depresiasi harga per tahunnya hanya mencapai angka 4 persen. Oleh sebab itu, enggak heran jika banyak orang tertarik untuk membeli mobil ini karena dirasa lebih menguntungkan.

Lantas, apakah kamu berniat menjual mobil Avanza mu? Jika iya, simak dulu informasi di bawah ini ya.

Kisaran Harga Mobil Avanza 2019

Harga mobil avanza
Gambar : Wikipedia

Dewasa ini, urusan membeli mobil bukan hanya memenuhi kebutuhan alat transportasi saja. Lebih dari itu, sebuah mobil dapat dikatakan sebagai aset berharga yang memberi timbal balik besar di masa depan.

Bagaimana tidak? Seperti halnya mobil Avanza, memiliki persentase penurunan harga yang cukup kecil,
harga mobil Avanza tidak akan turun drasti meski kita menjualnya beberapa tahun kemudian.

Oleh karenanya, salah satu aset yang akan orang jual ketika sedang membutuhkan uang besar, dalam waktu singkat adalah mobil.

Di tahun 2019 ini, harga mobil Avanza baru berkisar Rp191 juta hingga Rp221 juta. Sedang sekennya, harga mobil keluaran 2012-2018 berkisar Rp100 juta sampai Rp140 juta-an.

Selain itu, pangsa pasar mobil di tanah air juga tak pernah sepi dari peminat. Apalagi jika berbicara soal Avanza, merk mobil ini selalu diburu masyarakat baik dalam kondisi baru atau bekas.

Avanza sendiri pertama kali muncul pada tahun 2004. Sejak saat itu, jenis mobil MVP ini menjadi pilihan nomor satu masyarakat Indonesia.

Hal ini dikarenakan, Avanza sendiri memiliki bentuk yang ringkas, namun dapat memenuhi ekspektasi masyarakat akan kebutuhan mobil keluarga yang nyaman.

Terlebih, harga mobil Avanza yang murah dan bensinnya yang irit, membuat mobil yang satu ini semakin dicintai oleh banyak orang, bahkan hingga saat ini.

5 Cara Merawat Mobil Avanza

Cara merawat mobil avanza
Gambar : Freepik

Perlu digarisbawahi, meski depresiasi harga mobil Avanza per tahunnya rendah, nyatanya harga mobil tersebut bisa saja lebih murah di pasaran.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan mobil Avanza mengalami penurunan harga secara signifikan, salah satunya adalah kondisi mobil yang tidak terawat.

Maka dari itu, supaya harga mobil Avanza tetap tinggi berikut cara merawatnya:

1. Rajin Memanaskan Mesin Sebelum Digunakan

Kamu yang kendaraan bermotor, kamu tentu tahu dong, bahwa mobil atau motormu itu harus dipanaskan terlebih dahulu sebelum digunakan? Lantas, mengapa hal tersebut harus dilakukan?

Hal ini berkenaan dengan menjaga performa oli tetap optimal. Memanaskan mobil sebelum dipakai membuat oleh sampai pada komponen-komponen terkecil pada mesin mobil tersebut sebelum dipakai.

Sehingga, dengan memanaskan mobil Avanza setiap hari sebelum digunakan, membuat mesin mobil tersebut terawat dan tetap maksimal meski dipakai dalam waktu yang lama.

2. Rutin Mengganti Oli Sesuai Jadwal

Mengapa sih oli begitu penting untuk mobil kita? Secara umum, oli berfungsi sebagai pelumas pada mesin mobil, sehingga gesekan pada komponen-komponen mesin mobil menjadi halus dan tidak bertabrakan.

Itu sebabnya, oli merupakan hal penting yang harus diperhatikan jika ingin mesin mobil menjadi awet, dan harga mobil Avanza yang kamu miliki tetap tinggi meski dijual beberapa tahun setelahnya.

Namun, perlu diingat bawah oli pun harus secara rutin diganti. Jadwal ganti oli sendiri biasanya tertera pada kartu yang diberikan oleh montir ketika melakukan servis.

Jangan lupa untuk mengganti oli tersebut secara rutin ya. Pasalnya, oli yang kotor justru bisa merusak mesin mobil Avanza. Selain itu, hindari pula penggunaan oli mesin kelas rendah atau ‘murahan.’

Sebab, beberapa oli yang dijual murah biasanya memiliki kualitas yang abal-abal. Lebih baik gunakan oli yang benar-benar direkomendasikan oleh montir mobil Anda, agar kualitasnya benar-benar terjamin.

3. Melakukan Penggantian Komponen secara Rutin

Sama seperti kendaraan bermotor pada umumnya, mobil Avanza digerakkan oleh banyak komponen, seperti halnya sistem bahan bakar, oli mesin, timing belt, oli roda gigi, minyak rem, dan lain-lain.

Komponen-komponen ini bekerja bagaikan sistem yang mendukung satu dengan lainnya, sehingga mengganti komponen seca rutin (misal 1 tahun sekali) membuat sistem mesin tetap optimal.

Apalagi jika mobil Avanzamu tersebut merupakan mobil keluaran tahun lama, maka komponen yang terdapat di dalamnya tentu relatif sudah tua.

Maka dari itu, ganti komponen tersebut secara rutin, agar harga mobil Avanza tetap tinggi di pasaran.

4. Rajin Membersihkan Filter Udara

Selain mesin, apa sih yang menjadi perhatian banyak orang Indonesia ketika membeli sebuah mobil? Benar, AC mobil tersebut! sebagai negara tropis, AC mobil yang dingin adalah sebuah keharusan.

Oleh karenanya, jika ingin harga mobil Avanza tetap tinggi, rajin-rajinlah untuk membersihkan filter udara mobil tersebut sebelum menjualnya.

Filter udara yang bersih membuat sirkulasi udara dari AC mobil lebih lancar, jika sirkulasi lancar maka kabin pada mobil akan terasa lebih dingin dan sejuk.

Lagipula, kotoran yang menumpuk pada filter udara juga bisa merusak komponen lain yang terdapat ada
mobil, lho. Kamu harus perhatikan hal ini baik-baik ya.

5. Lakukan Pengecatan Bodi Mobil Jika Perlu

Harga mobil Avanza akan turun jika kondisi cat mobil tersebut sudah pudar. Hal ini sering kali terjadi pada mobil-mobil yang telah berusia lebih dari 5 tahunan.

Apabila kondisi cat mobil Avanzamu relatif sudah pudar, maka ada baiknya kamu memoles bodi mobil tersebut dengan cat yang baru agar harga jualnya meningkat.

Itu tadi beberapa cara yang bisa kamu ikuti dalam merawat dan meningkatkan harga mobil Avanza.
Setelah melakukan langkah di atas, maka kamu sudah siap untuk menjual mobil tersebut.

Cara Jual Mobil Avanza secara Cepat, Mudah, dan Aman

Jual mobil di belimobilgue.co.id
Gambar : Freepik

Memang, kegiatan menjual mobil sangat merepotkan. Bukan hanya kamu harus mencari calon pembeli potensial, beberapa proses yang dilewati juga memakan waktu yang cukup lama.

Selain itu, belum lagi adanya potensi kecurangan dan penipuan terhadap proses transaksi tersebut, membuat beberapa orang akhirnya malas menjual mobilnya secaa pribadi.

Lantas, apakah ada cara jual mobil Avanza secara cepat, mudah, dan aman? Tentu saja ada, dengan menggunakan situs BeliMobilGue.co.id !

Kedengarannya menarik, apa itu BeliMobilGue.co.id? Secara umum, BeliMobilGue.co.id adalah situs C2B yang akan membantu kamu menjual mobil dalam waktu 1 jam, tanpa biaya, serta harga yang layak.

Cara kerjanya simpel, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memasukkan data mobil Avanza tersebut ke situs BeliMobilGue.co.id, lalu sistemnya akan mengkalkulasi harga kisaran mobil secara fair.

Setelah mendapatkan kisaran harga jual mobilmu, buatlah jadwal inspeksi mobil di salah satu lokasi BeliMobilGue.co.id yang tersedia di berbagai kota di tanah air.

Nantinya, mobil kamu akan diinspeksi oleh inspektor berpengalaman dengan memperhatikan 300 titik pada kendaraan tersebut. Proses ini cepat, hanya memakan waktu 30 menit dan GRATIS!

Setelah mengetahui kondisi aktual mobil Avanza tersebut, pihak BeliMobilGue.co.id akan memberikan penawaran harga terakhir.

Jika kamu setuju, mereka akan mempromosikan mobilmu kepada 1000 lebih partner bisnis yang mereka
miliki. Proses ini juga tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 30 menit.

Para partner ini nantinya akan memberikan penawaran harga terhadap mobil tersebut. Setelah mendapatkan penawaran tertinggi, uang akan ditransfer ke rekeningmu.

Proses serah terima dokumen sendiri akan dilakukan setelah kamu memberikan konfirmasi bahwa uang telah masuk ke rekeningmu.

Menarik sekali, bukan? Jika demikian, apakah kamu tertarik untuk menjual mobil secara cepat, aman, dan nyaman melalui situs BeliMobilGue.co.id?


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close