Tekno

Ingin Kalahkan WhatsApp, Fitur Baru Telegram Akhirnya Diluncurkan

Telegram Ingin Kalahkan Popularitas WhatsApp

Telegram adalah salah satu aplikasi perpesanan pesaing WhatsApp. Sayangnya, sampai saat ini Telegram masih belum mampu menandingi popularitas WhatsApp. Para pengguna pun, ketika disuruh memilih menggunakan Telegram atau WhatsApp, kebanyakan dari mereka pasti akan memilih WhatsApp karena lebih populer dibandingkan Telegram.

Memang bukan perkara yang mudah untuk mengalihkan selera atau minat seseorang. Biasanya, ketika seseorang itu sudah nyaman dengan aplikasi tertentu, maka orang tersebut akan enggan beralih, kecuali aplikasi yang digunakan itu sudah tidak memberikan kenyamanan lagi.

Namun, ada banyak pula pengguna yang lebih memilih pindah dari menggunakan WhatsApp ke Telegram. Ada banyak alasan mengapa seseorang pindah, dan alasan yang paling umum adalah alasan fitur. Pihak Telegram sendiri, saat ini memang sedang berupaya keras untuk menghadirkan fitur yang berbeda dari WhatsApp agar mampu menarik minat para pengguna.

Baru-baru ini, pihak Telegram juga sudah menghadirkan beberapa fitur baru di aplikasi mereka. Fitur baru yang diluncurkan pihak Telegram ini pun belum dimiliki oleh WhatsApp, sehingga ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna untuk beralih menggunakan Telegram.

Inilah Fitur Baru Telegram

Fitur pertama yang dimiliki oleh Telegram adalah pesan bisu. Jadi, fitur ini sangat bermanfaat ketika kita menerima pesan dari orang lain, sedangkan kita sedang menghadiri acara yang sepantasnya tidak diganggu dengan suara ponsel. Jadi, ketika kita lupa mengaktifkan mode diam di ponsel, pesan akan tetap masuk tanpa suara notifikasi.

Fitur kedua, para pengguna yang mendapatkan kiriman file berupa video akan bisa melihat sekilas isi video yang dikirimkan. Cara kerja fitur yang satu ini mungkin mirip dengan apa yang dimiliki oleh YouTube di mana para pengguna yang mengarahkan mouse

ke thumbnail video bisa melihat sekilas tentang isi video yang ingin ditonton.

Terakhir, fitur baru yang dimiliki oleh Telegram adalah fitur slow mode. Jadi, fitur ini akan membatasi waktu seseorang dalam membalas chat ketika mereka bergabung ke dalam sebuah grup. Jadi dengan adanya fitur slow mode ini, diharapkan obrolan antar pengguna tidak didominasi oleh orang-orang tertentu saja sehingga semua individu mendapatkan jatahnya masing-masing.

Telegram Akan Tetap Sulit Menandingi WhatsApp?

Sebagian pengguna WhatsApp sebenarnya sudah tahu jika Telegram memang memiliki fitur yang tak kalah keren dari WhatsApp. Hanya saja yang menjadi masalah adalah mereka tidak bisa berpindah karena kebanyakan orang-orang masih menggunakan WhatsApp.

Jadi, sebagus apa pun fitur baru yang diberikan, terkadang fitur tersebut tidak atau belum bisa menarik minat para pengguna karena kebanyakan orang masih menggunakan WhatsApp. Namun, Telegram tetap bisa mengalahkan popularitas WhatsApp apabila aplikasi perpesanan yang berada di bawah naungan Facebook itu dijejali banyak iklan atau sudah tidak membuat penggunanya nyaman.

Baca juga: Menggunakan Telegram untuk Kemudahan dalam Bisnis

Saat ini, pengguna Telegram berada di angka 200 jutaan. Jumlah pengguna ini, kemungkinan besar juga akan meningkat apabila mereka terus menghadirkan fitur-fitur baru yang tidak dimiliki oleh WhatsApp. Apabila Anda tertarik menggunakan tiga fitur baru yang dimiliki oleh Telegram, maka silakan Anda perbarui aplikasinya atau unduh aplikasi Telegram versi terbaru.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close