in

Ingin Liburan Tanpa Perlu Memikirkan Uang? Yuk, PayLater Traveloka Aja! 

Liburan dengan PayLater Traveloka

Keinginan untuk healing dan berlibur usai pandemi Covid-19 kian digandrungi masyarakat. Banyak orang bahkan rela mengambil cuti dari jauh-jauh hari hanya agar bisa berlibur bersama sahabat ataupun orang terdekat.

Tapi, kini keinginan berlibur akan semakin mudah dengan PayLater. Ini merupakan salah satu alternatif untuk bisa belanja apa saja di mana saja, seperti beli tiket pesawat cicilan tanpa kartu kredit. Nah, salah satu yang dapat mewujudkan impian liburan Anda dengan mudah ialah PayLater Traveloka.

Berikut ini penjelasan mengenai cara daftar hingga menggunakan Traveloka PayLater. Simak penjelasannya berikut ini!

Apa Itu PayLater Traveloka?

PayLater Traveloka merupakan cara atau fasilitas pembayaran yang dapat dipakai untuk membeli produk-produk berupa tiket transportasi hingga hotel di Traveloka. Pembayarannya pun dapat dilakukan dalam jangka waktu 1-12 bulan.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, Anda harus memenuhi syarat berupa KTP sah dan telah mencapai usia 21-70 tahun. Kemudian, Anda bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi atau website resmi Traveloka.

Setelah pengajuan pendaftaran Anda disetujui, maka Anda akan memperoleh limit Traveloka PayLater hingga Rp 50 juta. Nantinya, limit PayLater Traveloka ini dapat digunakan untuk membeli semua produk yang ada di Traveloka.

Meski begitu, hal ini tidak termasuk beberapa produk seperti agihan & Isi Ulang seperti Voucher Game, Kartu Kredit, Angsuran Kredit, dan Uang Elektronik.

Nah, setelah tagihan selesai dibayarkan maka jumlah limit PayLater Traveloka Anda akan bertambah atau kembali ke jumlah awal dan dapat digunakan kembali.

Cara Daftar PayLater Traveloka

Liburan dengan PayLater Traveloka

Ada sejumlah langkah-langkah yang harus Anda penuhi untuk mendaftar, yakni:

  • Buka Aplikasi Traveloka di ponsel Android atau iPhone.
  • Klik TravelokaPay
  • Pilih PayLater
  • Isi data pribadi, keluarga hingga pekerjaan dengan lengkap.
  • Siapkan KTP serta foto diri untuk verifikasi data. Masukkan juga kontak keluarga yang dapat dihubungi dalam rentang waktu pendaftaran.
  • Usai disetujui, kini akun PayLater Anda sudah bisa digunakan untuk segala macam transaksi di Traveloka.

Keuntungan Menggunakan PayLater Traveloka

Setelah mengetahui cara daftar dan menggunakan PayLater, kini saatnya mengetahui apa saja keuntungan mendaftar PayLater Traveloka?

Tentunya kemudahan bertransaksi saat membeli produk-produk Traveloka tanpa harus membayar di hari yang sama adalah salah satu keuntungan menggunakan PayLater Traveloka.

Sederhananya, Anda tetap bisa membeli produk-produk Traveloka dengan cicilan 1-12 bulan meskipun tak memiliki kartu kredit.

Selain tiket transportasi, PayLater ini juga memudahkan Anda dalam reservasi hotel meskipun tanpa kartu kredit. Lebih lanjut, dengan PayLater ini para pengguna dapat lebih mudah melacak dan membatasi pengeluaran.

Berbeda dengan pinjaman online lainnya, PayLater ini memberikan bunga yang cukup ringan dengan limit kredit hingga Rp 50 juta.

Penyebab PayLater Traveloka Ditolak

Ada beberapa alasan kenapa PayLater Traveloka ditolak. Pertama, Anda tidak memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Saat mendaftar PayLater, pastikan Anda sudah memiliki KTP dan berusia antara 21-70 tahun.

Namun, jika Anda merasa sudah memenuhi persyaratan tersebut namun masih ditolak, maka ada bisa jadi aplikasi atau pengajuan tersebut belum disetujui lantaran sejumlah analisis kredit berikut ini:

  • Data atau informasi yang diberikan tidak sesuai.
  • Anda telah melakukan pengajuan PayLater dan telah disetujui
  • Dokumen tidak jelas, ada kesalahan atau dokumen tidak lengkap
  • Kontak keluarga yang tercantum tidak bisa dihubungi

Penjelasan Terhadap Gestun PayLater Traveloka

Gestun atau gesek tunai merupakan cara mendapatkan uang tunai dengan menggesek kartu kredit. Hal ini merupakan salah satu cara yang dilarang oleh Bank Indonesia termasuk OJK lantaran kerap mengakibatkan kerugian materil.

Nah, dalam hal ini, gestun dilakukan dengan cara mencairkan dana atas Traveloka PayLater merupakan pembelian yang dilakukan dengan PayLater.

Oleh sebab itu, penting untuk tidak memberikan data pribadi dan data penting lainnya kepada orang lain atau menggunakan jasa gestun Traveloka PayLater karena rentan terhadap penipuan dan bahkan pemblokiran akun PayLater.

Apabila ada seseorang yang menawarkan gestun PayLater Traveloka, segera hubungi pihak Traveloka untuk mendapatkan investigasi lebih lanjut.

Traveloka PayLater Virtual Number

Setelah resmi memperoleh akun PayLater dan menggunakannya dengan baik, tidak telat membayar tagihan serta tidak melanggar aturan dan persyaratan Traveloka PayLater yang berlaku, langkah berikutnya ialah mengajukan Traveloka PayLater Virtual Number.

Ini merupakan fitur yang ditawarkan kepada pengguna Traveloka PayLater di level lebih tinggi melalui skor aktivitas PayLater Anda saat membeli atau membayar tagihan.

Nantinya, akan ada pemberitahuan pengajuan  Traveloka PayLater Virtual Number apabila Anda telah mencapai skor tertentu. Berikut ini cara mengajukan  Traveloka PayLater Virtual Number.

  • Setelah mendapatkan tawaran  Traveloka PayLater Virtual Number, maka klik ‘Ajukan’.
  • Baca dengan saksama halaman pengantar untuk mengenali kinerja  Traveloka PayLater Virtual Number.
  • Masukkan OTP yang diminta lalu klik tombol terakhir.
  • Tim Traveloka lantas akan melakukan peninjauan dan apabila disetujui maka Anda bisa langsung menggunakan  Traveloka PayLater Virtual Number.

Cara Menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number

Berikut ini langkah-langkah dan cara menggunakan  Traveloka PayLater Virtual Number:

  • Pertama, belanja produk apa saja di situs favorit Anda.
  • Apabila sudah check out, maka masuk ke kolom pembayaran. Pilih Kartu Kredit sebagai metode pembayaran.
  • Buka situs PayLater dan aktifkan Traveloka PayLater Virtual Number. Kemudian virtual number akan bisa digunakan dalam waktu 15 menit.
  • Kembali ke situs belanja Anda, lalu copy-paste semua virtual number tersebut.
  • Klik ‘Selesai’ maka transaksi Anda pun sudah dikonfirmasi.
  • Jika ingin, Anda juga bisa mengubah pembelian menjadi cicilan di aplikasi Traveloka maksimal 12 jam.

Author Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading…

0