Internet

Ini 3 Perbandingan Toyota Corolla Cross dengan Pesaing Terdekatnya

Pada hari Kamis, 9 Juli 2020, Toyota Motor Corporation menarik perhatian publik dengan meluncurkan Corolla cross, Corolla versi SUV (sport utility vehicle) di Thailand. Dan akhirnya tak lama berselang, SUV Corolla ini hadir di Indonesia 6 Agustus 2020. Corolla Cross dihadirkan dalam berbagai warna mulai dari graphite metalik, abu-abu metalik, metal metalik, biru, merah, putih dan hitam.

Tentunya kehadiran Corolla versi SUV sudah disesuaikan dengan perkembangan zaman yang semakin maju, sehingga dapat menjadi pilihan bagi konsumen untuk memenuhi gaya hidup maupun kebutuhan masing-masing.

Toyota Corolla Cross tipe baru SUV dirancang sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan, keamanan serta kinerja tinggi pada para pelanggannya. Dilihat dari spesifikasinya, mobil ini sedikit berbeda dengan para pesaingnya.

Toyota Corolla Cross dengan Pesaingnya

Toyota Corolla Cross didesain sangat modern dan dibuat di atas platform (Toyota New Global Architecture) TNGA-C. Honda HR-V Prestige dan Mazda CX-30 yang sedang berkembang pesat di tanah air menjadi lawan Corolla cross.

Masing-masing diantaranya memiliki perbedaan tersendiri, berikut penjelasannya:

1. Dimensi

Dilihat dari dimensinya, Corolla Cross memiliki wheelbase 2.640 mm, panjang 4.460 mm dengan lebar 1.825 mm dan tinggi 1.620. Sedangkan Mazda CX-30 memiliki wheelbase hingga 2.655 mm, 4.395 mm panjangnya, dengan lebar 1.795 mm serta tingginya 1.540 mm.

Adapun pada Honda HR-V Prestige memiliki wheelbase 2.610 mm dengan panjang 4.294 mm, 1.772 mm lebarnya, serta tingginya 1.580 mm.

Dapat disimpulkan, jika Corolla Cross berada pada posisi teratas terunggul dimensinya, dibandingkan dengan dua kompetitor terdekatnya. Yaitu lebih panjang 116 mm, lebih lebar 53 mm serta lebih tinggi 40 mm daripada HR-V.

Sedangkan dibandingkan dengan CX-30, dimensi Corolla Cross lebih panjang 65 mm, lebih lebar 30 mm, serta lebih tinggi 80 mm

2. Mesin

Dilihat dari performa mesinnya, Toyota Corolla Cross memiliki mesin bensin 1.800 cc 4 silinder 2ZR-FBE yang dapat menyemburkan tenaga hingga 140 PS dengan torsi 175 Nm melalui transmisi CVT.

Sedangkan pada Mazda CX-30 melalui mesin 1.998 cc yang dimilikinya, dapat menyemburkan tenaga hingga 153 ps dengan torsi puncak 200 Nm melalui transmisi otomatik 6 percepatan.

Adapun pada Honda HR-V Prestige mempunyai mesin 1.799 cc 4 silinder yang dapat mengeluarkan tenaga 139 ps dengan torsi 169 Nm melalui transmisi CVT yang sama dengan Corolla Cross.

Dapat disimpulkan, jika Mazda CX-30 terlihat lebih unggul dilihat dari performa mesinnya karena memiliki kapasitas yang lebih besar. Meskipun begitu, mesin pada Corolla Cross juga tak kalah unggul 1 PS serta 6 Nm untuk torsi dibandingkan Honda HR-V Prestige.

3. Harganya

Dilihat dari harganya, harga Corolla Cross yang sudah diluncurkan di negeri gajah putih ini dibanderol sebesar 989.000 bath atau setara dengan Rp 455,2 juta.

Sedangkan CX-30 yang dijual oleh PT Eurokars Motor Indonesia dibanderol dengan harga Rp 478,8 juta untuk tipe touring dan Rp 522,8 juta untuk tipe tinggi.

Adapun pada HR-V tipe Prestige saat ini dijual oleh PT Honda prospect motor dengan harga Rp 415,7 juta. Tentunya harga tersebut sudah disesuaikan dengan keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Toyota Corolla Cross beserta 3 perbandingannya dengan pesaing terdekatnya. Meskipun begitu, model baru pada segmen SUV Toyota ini disambut baik oleh kompetitor maupun penggunanya, lantaran permintaan mobil ini meningkat.


Loading...
Baca selengkapnya

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close