Review ProdukTekno

Ini Alasan Mengapa Harga Pocophone F1 Murah

Seperti kita tau, harga smartphone flagship di pasaran bisa atas Rp 9 juta, bahkan ada yang dijual sampai Rp 15 jutaan. Namun mengapa mengapa harga Pocophone F1 Murah? Apa tidak merugi?

Ada beberapa alasan mengapa smartphone flagship dijual dengan harga fantastis. Salah satunya adalah tersemat banyak fitur di dalamnya.

Xiaomi Pocophone F1 yang resmi dirilis pada hari Rabu, 22 Agustus 2018 kemarin merupakan smartphone Snapdragon 845 termurah di dunia untuk kali pertama.

Pocophone F1yang merupakan ub-brand dari Xiaomi dijual dengan harga mulai dari Rp 4,4 jutaan.

Padahal smartphone ini sudah menggunakan SoC Snapdragon 845 sebagai dapur pacu yang di usung oleh smartphone flagship Rp 9 jutaan ke atas.

Perlu diketahui, SoC Snapdragon 845 mendukung pemrosesan Platform AI menjadi lebih sempurna untuk kamera, suara, XR dan gaming yang lebih intuitif.

Baca disini6 Keunggulan Flagship Terbaru Qualcomm Snapdragon 845

Mengapa Harga Pocophone F1 Murah

Yang menjadi pertayaan, mengapa harga Pocophone F1 murah?

Disaat persaingan smartphone semakin meningkat, beberapa vendor smartphone semakin meningkatkan kemampuan fitur, namun sebenarnya tidak relevan untuk kebutuhan konsumen.

Hal inilah yang menyebakan harga smartphone semakin merangkak naik keatas, alias bertambah mahal.

Baca Mengapa Harga Smartphone Akan Semakin Mahal Kedepannya?

Penjelasan serupa juga di utarakan Alvin Tse, selaku Head of Pocophone Global dalam  acara peluncuran Pocophone F1, di Jakarta, Senin (27/08/2018).

Sebut saja komponen NFC ((Near-field communication) yang merupakan salah satu komponen yang sangat mahal, namun jarang digunakan oleh pengguna smartphone.

NFC sendiri mempunyai fitur yang diprogram dan memungkinkan pengguna untuk mengendalikan berbagai fungsi pada smartphone secara otomatis, hanya dengan satu kali tap.

Fitur ini sebenarnya sangat jarang digunakan, mungkin hanya 3 persen saja pengguna yang memanfaatkan NFC, padahal harga komponen ini sangat mahal.

Harga Pocophone F1 murah karena memangkas komponen NFC dan tidak menyematkannya dalam smartphone besutan Xiaomi ini, seperti penjelasan Alvin Tse.

Pocophone F1 hanya dibekali dengan fitur yang sangat ini hanya dibutuhkan konsumen saja. Misalnya seperti jack audio 3.5mm, yang justru tidak disematkan oleh beberapa smartphone flagship saat ini, seperti iPhone X.

Perlu diketahui, Pocophone F1 mempunya baterai dengan kapasitas 4,000 mAh yang sudah mendukung teknologi Quick Charge 3.0 dengan output 9V/2A.

Dengan spesifikasi ini, smartphone mampu mendukung segala proses yang berjalan di atas MIUI for Poco yang berbasis Android Oreo.

Itulah salah satu alasan, mengapa harga Pocophone F1 Murah. Untuk lebih detail mengenai spesifikasi dan kelebihan smartphone ini, silahkan baca artikel berikut.


Loading...

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close