Oppo Find X RAM 10GB Batal Diluncurkan

Ini Alasan Oppo Find X RAM 10GB Batal Diluncurkan

Oppo Find X RAM 10GB batal diluncurkan karena beberapa alasan. Salah satunya adalah tidak ada permintaan yang cukup dari konsumen untuk model smartphone dengan RAM sebesar itu.

Sebelumnya beredar kabar dari TENAA, yang merupakan lembaga sertifikasi ponsel di China bahwa varian baru OPPO Find X dengan kapasitas RAM 10 GB sudah mulai beredar.

Namun, menurut keterangan akun Twitter, Ice Universe, Oppo kemungkinan besar tidak akan meluncurkan smartphone dengan varian 10 GB ini karena beberapa alasan.

Dikutip dari phoneArena, Senin (01/10/2018). Oppo Find X RAM 10GB batal diluncurkan, pihak Oppo menyadari, untuk saat ini belum ada permintaan khususnya dari konsumen untuk model smartphone dengan RAM sebesar 10GB.

Saat ini saja, RAM smartphone sebesar 8GB sudah lebih dari cukup untuk menunjang kinerja smartphone secara maksimal.

Jadi, vendor asal China ini memutuskan untuk membatalkan meluncurkan Oppo Find X 10GB, sesaat sebelum pengumuman secara resmi.

Meski demikian, gagasan Oppo untuk merilis smartphone dengan RAM 10GB benar-benar terealisasi di masa mendatang.

Perlu diketahui, Oppo Find X adalah smartphone kelas flagship dengan layar berukuran 6,42 inci. Dengan resolusi Full HD+ (1/080 x 2.340 piksel) dan aspek rasio 19,5 : 9.

Loading...

Oppo Find X sendiri mempunyai spesifikasi yang sangat gahar di kelasnya. Mengusung prosesor octa-core 2,8GHz dengan chipset Snapdragon 845 serta RAM 8GB, ROM 256GB.

Untuk penunjang dayanya dibekali dengan baterai berkapasitas baterai 3.730 mAh. Smartphone ini berjalan diatas sistem operasi ColorOS 5.1 berbasis Android Oreo.

Oppo Find X yang mengusung kamera depan 25 MP dan kamera belakang ganda 16 MP + 20 MP ini ternyata juga sukses terjual di Indonesia.

BacaPenjualan Oppo Find X Laris di Indonesia

Alasan Oppo Find X RAM 10GB Batal Diluncurkan

Oppo Find X dengan RAM 8 GB dibanderol dengan harga Rp 13,4 jutaan. Harganya memang cukup tinggi dan dapat di sejajarkan dengan smartphone kelas premium lainnya seperti Samsung Galaxy Note 9 dan iPhone terbaru.

Ini juga menjadi salah satu alasan mengapa Oppo Find X RAM 10GB batal diluncurkan. Karena varian RAM 8 GB saja harganya sudah cukup tinggi.

Beberapa alasan lain adalah tingkat persaingan harga beberapa vendor dari China. Mereka rata-rata menjual smartphone kelas flagship dengan harga yang lebih murah.

Selain permintaan konsumen untuk smartphone dengan varian RAM sebesar 10 GB saat ini memang belum ada, tentu harga komponen smartphone ini cukup mahal.


Loading...

Bagikan

Penulis

Jesica Putri
Jesica Putri
Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"
Jesica Putri

Penulis

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *