Internet

Ini Cara Mudah Membuat Stories Instagram dengan Efek Air

Selain digunakan untuk mengunggah foto, Instagram juga bisa digunakan untuk mengunggah video, baik itu video di Feed, IGTV, maupun Stories. Ada banyak pilihan yang bisa digunakan oleh para pengguna ketika mereka menggunakan aplikasi yang didirikan oleh Kevin Systrom dan juga Mike Krieger tersebut.

Meski saat ini ada banyak pesaing Instagram yang terus bermunculan, media sosial tersebut tetap mampu eksis lantaran terus menghadirkan berbagai macam fitur baru untuk para penggunanya. Salah satu fitur baru yang terus mereka hadirkan adalah fitur efek yang ada di Stories.

Fitur efek ini memungkinkan para pengguna untuk membuat foto maupun video singkat dengan menarik karena ada banyak efek yang sudah disediakan oleh pihak perusahaan seperti efek blink games, ripple, dan beberapa efek lainnya yang sangat menarik untuk digunakan guna mempercantik Stories.

Baca juga: Cara Menggunakan Direct Message (DM) di Instagram Web

Cara Membuat Stories dengan Efek Air

Selain efek yang dihadirkan oleh pihak perusahaan, para pengguna juga bisa membuat efek sendiri. Tidak sedikit pula efek yang dibuat oleh para pengguna itu banyak digunakan oleh pengguna lain, dan salah satu efek yang saat ini tengah tren adalah efek air.

Beberapa selebgram tanah air sudah ada yang menggunakan efek air ini, dan efek tersebut memang sangat bagus, karena akan menghadirkan efek banjir sehingga Stories yang dibuat akan sangat menarik. Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas bagaimana caranya menggunakan efek tersebut, dan berikut ini tutorialnya.

Langkah:

1. Silakan buka aplikasi Instagram yang terpasang di smartphone kamu.

2. Pada beranda, ketuk ikon kamera yang terletak di pojok kiri atas.

3. Pastikan kamu memilih cerita, kemudian geser efek ke sisi kanan hingga kamu menjumpai telusuri efek.

4. Setelah kamu memilih telusuri efek, silakan kamu ketikkan “water” di galeri efek.

5. Gulir ke bawah, dan pilih water dari mask to order. Kemudian simpan efek tersebut, dan kembali ke Stories.

6. Ketuk kamera Stories untuk membuat foto. Adapun untuk membuat video, silakan ketuk sembari menahan hingga durasi yang kamu inginkan selesai.

efek air 2

7. Bagikan ke Stories kamu. Selain itu, kamu juga bisa mengunduhnya untuk dibagikan ke media sosial lain seperti Twitter, Facebook, ataupun aplikasi perpesanan seperti WhatsApp.

8. Ketika efek sudah selesai digunakan, kamu bisa untuk tidak menyimpannya lagi dengan mengetuk ikon drop-down, kemudian ketuk centang hingga yang tadinya disimpan berubah menjadi simpan efek.

efek air 1

9. Selesai.

Demikian tutorial cara menggunakan efek air di Stories Instagram. Semoga bermanfaat.

Video tutorial:


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close